Interview day!! Visa approved!!!

Rabu, 3 desember 2014

Di Surat p4 jadwal interview gw kan jam 12:30 siang ya tapi tadi pagi jam 8 gw dapet telpon disuruh datang jam 11 pagi..

Untung aja gw udah siap-siapin semuanya and gw bangun dah pagi jam 6.. Sebenernya semua dokumen gw udah siapin dari minggu lalu.. Tapi malemnya gw cek-cek lagi

Ini dokumen yang gw bawa:
1. Passport
2. Hasil medical check up
3. Foto 5x5 (2 buah)
4. Copy Dari semua civil document ( birth certificate, marriage certificate, dll)
5. Print out ds260
6. Print out history chat kita , ticket, telpon, dan foto-foto kita..

Sampe sana jam 10 lewat dikit, ga boleh masuk dulu... Jadinya kita nunggu diluar. Jam 11 teng kita masuk dan ada security check.. Handphone nya harus dititipin petugas..

Kita langsung menuju loket 5.. Yang apply ada 10 orang tadi.. Gw kebagian nomor 2. Di loket dimintain hasil medical sama passport trus disuruh duduk lagi...

Sekitar 20 menit kemudian gw dipanggil lagi buat fingerprints trus duduk lagi..

Kali ini nunggu agak lama sekitar 30 menitan.. Mana gw tegang lagi, kaki gw berasa dingin gitu..

Akhirnya giliran gw.. Gw masuk ke ruangan kecil yang mana dipisahkan kaca Dan gw berdiri. Yang interview gw masih muda mungkin umur 30an.. Mukanya ga pake senyum.. Gw langsung disuruh ambil sumpah..

Berikut pertanyaan dari dia :
1. Dimana ketemu suami?
2. Tanggal ketemu suami?
3. Merit tanggal berapa?
4. Merit dimana?
5. Ini siapa? (Nyebutin nama temen suami)
6. Suami kerja apa?
7. Kamu di US mau ngapain?

Pertanyaannya udah itu doank.. Singkat banget kan.. Gw nungguin dia ngetik-ngetik gt.. Trus dia senyum (akhirnyaa... Kenapa ga daritadi senyum dikit jadi gw kan ga tegang2 amat) dan bilang gw diapproved. Gw shock dikit sih tapi buru-buru say thank you dan seneng banget gw pamitan sama yang lain and moga2 mereka semua diapproved ya..

Pulang dari sana perasaan gw lega banget! Thank You God very much.. Semuanya lancar banget..

Darisana gw meluncur ke PI, kan deket tuh.. Sambil makan gw line hubby! Doi juga langsung seneng banget hihihi.. I'll see you soon husband! Xoxo

PS: ini adalah pengalaman pribadi, tiap orang beda-beda ..

Comments

  1. Akhirnyaaaaaa, congrats^^.... Jadi kapan pindah?

    ReplyDelete
  2. Iyaaa akhirnyaa hehe thx ya... Pindah tanggal 14 dec ini nih.. :)

    ReplyDelete
  3. Carollll.. Happy for youuuu.. keep in touch lewat blog yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you yaa... iya nih keep in touch lewat blog :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts