Baby k & life updates

Sejak pandemi sampe sekarang ya si bebi dirumah aja , yg ajarin ya gw n bapaknya.. terutama kita ajakin terus anaknya ngobrol biar speech nya makin terasah.. sejauh ini komunikasi udah makin lancar meskipun belum sempurna ya.. dia udah bisa ngikutin instruksi dari gurunya, kita ada les in dia renang, sama sempet ikutan spring camp bulan april lalu..

Udah bisa nyanyi ini itu, kalo kita ngawur dia bisa ngebenerin.. n anaknya juga makin spesifik loh.. kan kmrn bapaknya pake jaket terus bilang kalo warna jaket nya itu merah, terus dibales anaknya “no!!! This is maroon!” Lol!!!

Dia juga tau violet sama lavender color, jadi ga cuma purple doank! Well impressive sih kalo buat gw ya.. soalnya gw ga ajarin dia loh soal warna ini.. kayaknya dia taunya dari nonton youtube!! 

hobi dia yang paling utama tuh gambar, awalnya cuma bikin circle2 aja.. lalu berkembang makin kompleks, bisa bikin muka happy/ sad, ada badan, rambut, kaki tangan n sekarang pake bulu mata n mahkota lol!! 

Nulis 1,2,3 dan a,b,c udah bisa.. baca udah bisa dikit2.. gw hepi banget sih sama perkembangan dia tapi speech menurut gw kurang lancar ya.. dia ngerti orang ngomong apa, tapi untuk ngomong full sentence belum gt bagus.. mungkin dalam beberapa bulan kalo blm lancar juga akan gw cari speech therapy deh, tapi ya dia baru 3,5 years old sekarang ini so gw rasa cukup normal sih ya.. 

sejauh ini di tengah pandemi di mana kita cuma bertiga aja, gw rasa soal pelajaran ga ada masalah deh anaknya.. tapi ya gw concern soal sosialisasi nya dia ya.. selama pandemi sih kita selalu jalan pagi jadi dia ketemu orang juga n anaknya ga ragu untuk say hi sama stranger! tapi ya tetep gw pengen anaknya ketemu sama anak lain.. akhirnya bulan maret kemarin dimana disini udah boleh in person learning, gw mulai cari2 sekolah! ada nemu satu n udah bayar, ga taunya dicancel dari pihak sekolah.. ada satu lagi kita waiting list n ga pernah di telpon balik! Akhirnya ya gw pergi ke trampoline park biar ketemu anak2 lain en beneran banyak anak2 disana en anaknya seneng bisa ketemu temen.. 

di trampoline park ini hari pertama gw ketemu istri pendeta yang ajakin gw ke gerejanya.. awalnya sih gw pikir ya okelah, eh tapi pas gw browsing2 ternyata gerejanya sesat donk n pendeta nya kena skandal, udahlah bye! Dia juga nganjurin gw kesana tanpa mask pula! buset dah tambah ilfeel aja!!

terus ya ketemu macem2 orang lah disana, mostly sih ya basa basi doank.. tapi ada satu bu ibu yang anaknya demen bgt ma anak gw jadi kita janjian playdate tapi lama2 orangnya ingkar, bilangnya mau dateng terus gw di ghosting donk.. udahannya bilang sorry dia kelupaan dll.. aih males dah org kayak gt.. mana anti vaxx pula.. jadi ya gt dah ada drama2 nya haha!! ya gw sih biasa aja sih, kalo ketemu ya ketemu kalo ga yaudah gw ga nyari juga! 

Selain trampoline, ada les in anak ini renang juga, terus kita ke playground juga kalo cuaca nya bagus, jadi bisa maen sama anak2 di playground!

Nah Hari senin kemarin gw daftarin si bebi untuk masuk preschool nya nih! Buka jam 8 pagi n gw sampe sana setengah 8 en antrian nya sudah mengular donk! Gw sampe deg2an dapet ga ya? 

terkenal sulit dapet n ini pun yang kita udah waiting list dari bulan maret n ga pernah ditelpon balik! 

Tapi ya puji Tuhan kita kebagian juga en akhir agustus/ awal september ntar anak ini resmi jadi preschooler!! Horee!!!

Selain itu anak ini bakalan join summer camp minggu depan en beberapa kegiatan lain, bakalan jadi busy summer deh!! 

Lalu untuk life update, ya well kita berdua udah fully vaccinated ya en disini sekarang udah mulai 50/50 antara yang pake mask sama gak di dalam store. Kalo outdoor kita ga pake mask memang dari dulu, tapi kalo dalem store tetep pake.. n sampe skrg masih pake..

Kita juga udah mau setahun tinggal disini en meski ga ngobrol banyak gw adalah ketemu tetangga2 di sekitar gw.. cuma satu tetangga depan rumah gw persis yang gw ga pernah ketemu..

Cuma suami yang pernah liat, karena dia work from home kan ya ( oh ya btw minggu depan dah masuk kantor dia). menurut dia orangnya cowok n umur 30an/40an n obese banget! Buat masukin trash can aja dia tarik pake mobilnya gt! gw kalo lewatin rumahnya tuh ya serasa ga pernah diurus juga, rumput pada panjang dll..

Nah beberapa hari yang lalu si suami lagi potong rumput en kita liat ada truck di depan rumahnya. Trucknya kayak moving truck gt cuma namanya kok bio management.. 

terus suami bilang ke gw, kayaknya tetangga kita ini meninggal. Terus gw google apaan sih bio management itu ? Ternyata semacam trauma cleaner gt! Kalo yang nonton move to heaven ( drama korea super sedih) pasti tau! Jadi ini truck untuk ngebersihin kayak crime scene, covid outbreak, atau unattended death! 

Kalo liat dari kasus dia sih kayaknya unattended death n gw kasian bgt liatnya.. entah gimana dia die alone and ga ketauan, ga ada keluarganya sampe bio management yang urus! N sejauh ini gw liat ga ada orang yg dateng urus barang nya sejak si bio truck itu urusin mayatnya kayaknya!! 

Parah sih grim banget :( 

Tapi semoga arwahnya diterima disisinya, amin!!

N yak sekian update an n honestly i’m looking forward to a normal summer! Sbenernya kangen sama keluarga di Indo tapi gw ga bisa kesana dulu deh karena kondisi disana belum terkontrol n si bebi belum vaksin.. oh well.. kayaknya bakalan hiking2 lagi dah summer ini!! biasa, nemenin suami belusukan ke hutan hihi!! 

Comments

  1. Aku aja malah ngga tau bedha nya lavender and violet... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ini anak makanya bisa spesifik gt, pdahal ngomong blm lancar2 amat

      Delete

Post a Comment

Popular Posts