grateful and beyond blessed

Kemarin kita baru aja merayakan 4th of July di rumah kami, undang teman-teman Indonesia dan anak2 bisa maen di belakang rumah. Seru banget krn tetangga depan rumah beli petasan en kita dapat tontonan gratis wkwkw..

Gw bersyukur banget punya temen2 yang baik, there are 14 of us en ditambah anak2 ada 6 orang jadi rame dehh.. 

looking back tahun 2020 dimana gw baru pindah kemari en pas covid pula, gw ga ada kenal siapa2, dirumah terus, ga punya temen, ga ada keluarga disini. Awal2 masih oke karena masih euforia udah out dari North Dakota, tapi perasaan terisolasi itu tuh ga enak banget en tahun 2021 gw mulai ngerasa depresi because of that. As a human being I need social interaction face to face yaa.. meskipun gw WA an sama temen gw tiap hari (dia di LA) tetep aja rasanya beda.. 

Jadilah Oktober 2021 gw mencoba untuk apply kerja, purely untuk dapet social interaction.. kerja part time di coffee shop gt, seminggu 3x en cuma 2-3 jam aja per shift nya (pas si bebi skul). Ya uang nya ga seberapa sih but it did wonder for my mental health en ternyata berguna karena it provided me with a reference untuk apply fulltime job.

May 2022 gw n suami sepakat untuk masukin bebi skul fulltime jadi gw pun mulai cari-cari kerjaan.. gw apply, interviewed en hired on the spot.

Juni 2022 gw mulai kerja fulltime en setelah 6 bulan gw dapat raise, which is quite good :)

en hari ini, setahun setelah gw kerja fulltime gw dapat promosi( naik pangkat jadi Senior ^^), dapet huge raise lagi, plus dapet ratę 5 for my performance review which is really high en really rare :)

Tentu saja semua ini gw peroleh dengan kerja keras dan air mata.. Memang benar tiada usaha yang mengkhianati hasil :) hari2 dimana gw work extra, mengatasi konflik dengan coworker, boss gw dipecat n gw harus stay neutral, dll.. Thank God semua bisa dilalui dengan baik dan gw seneng bahwa ide2 gw Bișa terwujud dan gw membawa inovasi en improvement di company ini. 

gw bersyukur banget untuk bisa sampe ke titik ini.. dimana gw punya karir yang bagus (with a great compensation en benefit too), suami yang ga cuma ganteng tapi begitu baik en supportive (sometimes I look at him and wonder, why did I get so lucky? en btw kita baru aja merayakan 10 tahun wedding anniversary kita, which will be in another post).  temen2 yang seru2 n coworker yang lucu2 n baik2 banget :). En tentu saja my daughter, my sunshine.. i'm super proud of her.. Cantik luar dalam, anaknya baik bener.. en dia juga super bright, gurunya aja bilang dia di atas rata-rata temen2 nya.. jago banget math nya padahal gw ga ngajarin loh ya.. terus bisa dia bikin set complicated lego tanpa gw bantu, dia follow sendiri di apps gt step by step tau2 dah jadi aja loh castle nya sama monster nya.. itu gw speechless banget, my 5 years old just did that <3 I know it will take sometimes even for me to build it lol.. 

Oh ya Si bebi juga baru aja graduate preschool nich.. en bentar lagi masuk tk yang mana berarti kami udah ga usah bayar daycare lagi, yay!! 2 bulan lagi nich bebayaran abis itu merdekaaa!! en anak gw juga udah diterima di Tk yang kita mau :)

Tapi sebagai parents ya tentu ada worry nya juga loh yaa, anak gw bubbly banget en ramah banget sama orang.. Kita ajarin dia untuk hati-hati sama stranger en kekuatiran terbesar gw adalah kalo dia bergaul dengan orang yang salah.. Pergaulan itu berpengaruh banget.. karena pinter aja ga cukup, there's so much life skills that she'll need and I pray everyday I can guide her to live a happy fullfiling life :)

en sebagai anak gw merasa ada perasaan guilty juga karena gw tinggal begini jauuh from my parents en sometimes untuk telpon aja tuh susah krn perbedaan jam nya pagi en malam.. Ya semoga gw ada kesempatan untuk ke Indonesia this year en ketemu sama my family over there.. karena waktu jalannya cepet banget en gw ga mau nyesel kerja teruss en lupa untuk sisihin waktu buat keluarga gw.. gw ada tendency untuk over work en gw  memang rada workaholic nich. gw ga bișa diem2 aja, yang ada jadi depresi kayak di tahun 2021.. gw harus do something, achieve something, be in the move...

oh and I love the small town that I lived in now, kalo lagi spring en ijo2 berbukit2 apalagi pas sunset tuh Udah kayak di negri dongeng2 dech.. I'm truly blessed and I thank God for everything.

so I stop for a while to write this and appreciate everything I have now.. en bukan berarti gw terjebak di comfort zone en yaudah gini2 aja.. NO! 

Harus terus berjuang, Keep Thriving and never give up!!





Comments

Popular Posts