Before 40

Tahun ini umur gw 36 en tentunya bentar lagi ganti tahun ( besok dah November aja ini bo) en tambah umur lagi dah..

Jadi kepikiran mau bikin goals atau impian before 40 ah!

dari dulu gw sering sih bikin bucket list gini, before 30 lah, before 35 lah :)

en kalo diliat2 lagi, udah banyak juga yang terwujud loh :) Praise God!

Ada 3 hal yang jadi main goal gw sih untuk 3 tahun ke depan ini

1. Pengen banget punya anak satu lagi ( or dua kalo dapet kembar) 

sebenernya 2020 awal kita dah niat tapi terus datang si c*vid jahan*m, en akhirnya ditunda.. eh malah jadi on the fence lagi. antara udah lah one and done aja, punya anak satu lebih gampang, belum lagi harus ulang urus bayi lagi, bonyok lagi badan ini ngelahirin dsb, belum lagi biaya nya dll.. 

in the other hand in 20 years kalo lagi christmas gt atau kumpul keluarga, it’s nice to have a big family gathering. Si bebi juga jadi ga sendirian, en pastinya we want another human being to love!

so yeah semoga Tuhan ijinkan tahun depan kita bisa dapet dedenya si bebi.. gw juga udah berusaha banget kurusin badan, supaya badan ini lebih sehat untuk hamil lagi.. karena ya makin berumur, resiko makin besar! semoga aja bisa tercapai asap ya, amin! 

2. Si bebi kan skrg udah preschool ya en 1,5 tahun lagi dia bakalan masuk kindergarten ( dari jam 8:30 pagi sampe 3:30 sore) so gw akan either balik kerja fulltime or yah kalo bisnis gw udah take off tentunya akan fokus di bisnis. Saat ini gw kerja part time sih, cuma pas si bebi sekolah (3x seminggu) en sambil masih terima order ( meski ini udah hampir ga keurus, krn gimana ya dari hobi dibikin jadi kerjaan tuh lama2 gw malah jadi ga enjoy ngerjain nya) tapi ya so far lumayan sih pemasukan gw hehe :). Ibaratnya bisa lah beli tas high end branded tiap bulan ( tapi instead uangnya gw pake buat invest, yg konservatif aja, tapi ada juga sedikit porsinya ke yg highrisk high return kayak bitcoin/tsla) .

Meskipun suami gw puji Tuhan kerjaan dia bagus n proyeksi ke depannya juga oke, n gw sbnrnya ga kerja juga gpp.. tapi ya gw bosen dirumah (terutama kalo si bebi lagi sekolah) en pengen lebih maksimal earning nya karena kita musti nabung buat college anak (-anak) , lalu buat retirement kita juga.

Kalo ada emergency juga kan perlu ya duit, di US sini sih healthcare nya mahal banget ( meski udah ada insurance juga). Contoh nih, temen gw first visit obgyn.. musti rogoh kocek 1,500$ ( udah pake asuransi) en itu belum lahiran loh.. baru kontrol. Disini mank ngeri bill rs nya.. ya harus kudu punya asuransi, tapi masalahnya lagi asuransi itu biasanya dapet dari tempat kerja.. Nah kalo sakit berat n ga bisa kerja lagi, yaudah ga punya asuransi. Bener2 deh ya gw berharap banget loh di US sini bakalan bisa ada universal healthcare! 

Meski begitu sesekali ya nyenengin diri sendiri sah2 aja, malah perlu biar ga burn out.. kayak kasih reward ke diri sendiri atau liburan .. after all life is about balance!

tapi kayak pergi liburan ala kita juga ga mahal, kebanyakan hiking aja ( yg ga pake nginep).. 

Gw juga selalu inget pesen nyokap, kalo ada duit tuh ya disimpen.. jangan pake foya-foya. Juga perlu bersedekah, jangan memelihara sifat pelit/ rakus juga.. berbagi itu penting! 

Ya intinya mah gw berusaha deh, Tuhan yang akan kasih rejeki.. tapi kalo kita ga usaha , ya jangan berharap Mau ada rejeki ya! mau menang lotre aja musti beli tiketnya kan? Haha

3. pengen nya pas ultah ke 40, gw sekeluarga ( suami n anak2) mau trip ke Eropa. ya ga harus persis pas bulannya, but in that same year lah ya idealnya :) 

Gw udah pernah ke Eropa pas umur 20, tapi cuma ke Belanda sama Paris. En cuma sebentar en kurang enjoyable, lbh banyak drama nya waktu itu..

Kali ini kalo kita pergi, maunya sih minimal 3 minggu atau 4 minggu sekalian ( tergantung jatah cuti si suami)

Yg pengen gw liat :

* London

* Paris , versailles, disneyland

* neuchwanstein castle di german

* italy

* spain

* greece

* prague

Ya kira2 itu sih, tapi blm kepikiran detailnya gimana haha.. 

we’ll see lah ya..

Tulisan itu kan bentuk doa juga ya, semoga bs terwujud. Amin 🙏🏻

Comments

Popular Posts