liburan ke Maldives part 1

Pertama kali gw mengenal Maldives tuh kurang lebih 10 tahun yang lalu lah pas gw kerja sebagai editor di salah satu wedding website di Indonesia. Pas liat foto-fotonya gw terkagum, kok ada tempat yang indah begitu, airnya bening, langit biru, vila vila cantik di atas air, rasanya damai banget. Meski begitu saat itu ga punya kepikiran buat kesana sama sekali.. Pas dah merit pun tujuan hanimun gw ke Jiuzhaigou... Keinginan untuk kesana baru-baru aja ini muncul saat temen gw ngebahas rencana hanimun dia kesana.. Gw jadi ikutan tergoda, trus juga ada budget air yang sekarang beroperasi kesana.. jadi deh gw bujuk-bujukin suami buat kesana.. Secara kan kita bakalan ke Indo gt loch, dah deket kalo mau kesana :) Pas hubby setuju lgs dah gw browsing sana sini.. Yg ada tambah pusing soalnya kebanyakan pilihan.. Pertama mw budget apa splurge? Gw sih ga masalah dua2nya oke.. Tapi hubby bilang kalo ga nginep di resort cuma mantai mah ngapain kesana, kecantikan Maldives itu justru terletak di resort-resortnya mereka. Jd diputusin kita mw nginep di resort.. Tapi pilihan resortnyaa juga luar biasa banyaknyaaa.. Kemudian setelah mata sampe cape browsing-browsing mulu,kita narrow down lagi, pengennya yang boat transfer aja , sea plane selain mahal kita juga dah capek terbang mulu.. Mule dari US ke Indo yang makan waktu 25 jam plus plus.. Trus terbang ke Bali buat wedding nya ade gw, dilanjut terbang ke Maldives.. Ditambah gw sbnrnya ga gt suka terbang, gw hobi traveling tp ga suka terbang, bawaannya parno kalo dah turbulence.

Nah udah di narrow down ada 3 pilihan resort yang gw suka.. Yg pertama all inclusive buat 3 hari paling terjangkau untuk over water bungalow nya, free transfer pula.. Tapi liat di foto kamarnya kecil, terus reviewnya so so gt dah, dan pantainya di foto nya sih kurang cantik dibanding sama pulau-pulau lain..

Pilihan kedua pantainya cantik n spa nya keren euy, cuma over water bungalow nya kemahalan buat budget kita, kalo mau yah stay nya di beach villa.. Tapi kan salah satu keinginan kita ( terutama gw) buat stay di overwater villa

Pilihan ke tiga memang resort yang bikin gw jatuh cinta sama Maldives yaitu Anantara resort  and disana lah kita menginap, tepatnya di veli . Kita pilih veli, karena di sana island nya adult only, khusus buat yang hanimun or in our case lagi anniversaryan hehe.. kalo di sister island nya, namanya anantara Dhigu lebih buat family.

Meski udah set nih mw pergi and kita dah niatan mw stay 3 malam disana.. Tapi ternyata cutinya hubby cuma 2 minggu. And beberapa hari aja dah abis buat traveling and wedding dd gw di Bali, terus gw juga ada wedding ya temen gw.. Waktu kita terbatas banget, terus kita pikir ya ga usah pergilah ya.. Rayain ultah pernikahan kita di ubud juga cantik..

Tapi gw gagal move on donk. Gw pantengin dech ig nya si anantara sblm tidur n tiba-tiba donk mereka ada flash sale 40% cuma 3 hari sale nya.. Gw langsung galau n bujukin suami buat pergi. Suami bilang, ya uda kalo kamu mau kita pergi! Akhirnya gw booking and we ready to go!! Cihui!!

***

Untuk pergi ke Maldives dari Indonesia ada dua budget air yang bisa dipakai.. Kisaran harganya hampir sama yaitu 4 jutaan/ orang pulang pergi (kalo promo mungkin bisa dapet lebih murah). Tapi karena gw pengennya kita transitnya tuh di singapore ( karena fasilitas mereka ok banget ) jadi deh kita pilih naik Tiger Air.

Tanggal 8 juni kita berangkat pagi-pagi banget barengan sama dd gw yg mw hanimun (mereka ke. Hk) pesawat dia jam 8, pesawat kita jam 9 pagi.. Jadi deh kita dah di airport tuh dari jam 6 pagi, nunggu sejam sebelum loketnya buka dan nunggu dulu di lounge sejam lebih sebelum boarding. Sampe singapore, lumayan ada layover sekitar 6 jam an, tadinya mau ikut free singapore tur, cuma karena waktu kita mepet jadi ga bisa ikutan , akhirnya kita tiduran di salah satu lounge nya mereka.. empat jam kemudian gw mule masuk angin donk ya, kepala mulai pusing .Gw beli tiger balm sama panadol.  Yauda deh pikiran tidur aja di pesawat.. Tapi ternyata di pesawat isinya turis Cina daratan kebanyakan.. Ya ampun,ditmpt  duduk depan gw tuh satu keluarga sama anaknya cowo masi umur 7 tahun kali.. Tu anak kecil berisik setengah mati, maen game tereak-tereak, Orang tua nya diem aja tuh ngeliat kelakuan anaknya kayak gt. Bukannya diajar tapi mereka cuek aja, ga peduli penumpang lain terganggu.

Yang belakang gw lebih parah, turis Cina juga .. Anak muda gt.. Tiga orang.. Sebelum take off mereka buka makanan yg mereka bawa dan asli BAU nya minta AMPUN! Gw sampe olesin tiger balm berkali kali biar ga cium tuh bau. kata bokap : "mestinya lo bawa terasi tuh, biar kalah mereka!"wkwkwk ya kalii..

Terus dua baris di belakang gw, pas pesawat baru take off langsung NGOROK SUPER KENCENG!

Gila dah dalem ati gw, gimana bisa tidur kayak gini nih.. Udah pala pusing, org ngorok, makanan bau, anak kecil berisik.. Ampun! N yang paling parah pesawat kita turbulence parah pas mw mendarat di Maldives.. Sampe drop n para penumpang tereak termasuk gw..

Pas udah landing muka gw udah stress tapi trus laki gw bilang, "get over it, you're in Maldives now"

Bandara Maldivess kecil, begitu keluar langsung bejejer stal stal dari hotel-hotel dan banyak juga yang nunggu sambil bawa papan bertuliskan nama hotel kita. Secara kita kan nyampe dah jam 8 malem jadi kita nginep dulu di hotel local sebelum lanjut ke resort. Jadi kita cari cari dah di mana coba tuh org yg bawa plang kok ga ada?

Tanya-tanya orang disuruh ke Informasi, pas kita antri eeh gw liat ni orang bawa papan nama hotel tempat kita nginep. Kita nginep di Grand ocean Hulhumale. Kita dikumpulin dulu jadi satu, terus naik mobil van gt kurang lebih 20 menit deh nyampe di hotel.

Begitu sampe kita dapet juice buah dan handuk dingin.. Hotel kecil tapi service nya bagus. Ga pake lama karena ngerasa makin sakit, gw langsung naik kamar, mandi, minum obat, terus tidur.

nanti deh ceritanya lanjut di postingan berikutnya :D

1. Haduh, kenapa sih org PRC itu, duit banyak tapi kelakuannya minta ditonjok beneran. Gue tungguin ya foto2nya hihihi.