urusan rumah tangga

kalo dah merit mau ga mau ya kita musti ngerjain urusan rumah tangga. kalo ada assisten di rumah sih masih mending lah, tinggal suruh ini itu kita tinggal ngecek doank. Nah kalo ga ada bala bantuan , otomatis semua dikerjain sendiri, kita musti ngatur sedemikian rupa supaya semuanya terurus dan kita pun ga burn out.

meskipun masih ijo tapi menurut gw poin-poin dibawah ini yang paling penting dalam mengurus rumah tangga:

Teamwork
bagi-bagi tugas sama suami
tugas nya sendiri sih ada daily chores sama weekly chores.
daily chores kita cuma dua : masak and cuci piring
yang masak tentunya gw donk. Sesibuk apapun gw selalu usahain buat masak lunch n dinner nya kita, kalo breakfast sih palingan sereal atau roti. Yang cuci piring ya si hubby hahaha.. abis makan juga ngelap meja makan and bersihin dapur masuk ke bagian gw, tapi itu mah ringan lah ya.. kalo liat ada yang kotor yach dibersihin..

Nah kale weekly chores nya cuci baju tuh bagian gw, dalam satu minggu kita cuci baju 1-2x
kalo buat suami, doi harus vacuum n clean toilet

kalo groceries sih biasanya kita pergi bareng nich, biasanya dua minggu sekali kita ke walmart atau target.

Simplify
kalo soal masak nich, gw kebantu banget sama slow cooker.. Malemnya tinggal cemplang cemplung, paginya jadi dech bekal buat lunch hihi.. karena gw bukan morning person jadinya hampir setiap masakan gw bikin malam sebelumnya. it worked best for me :)


baju juga cuma yang penting-penting yang kita setrika kayak kemeja, kalo baju tidur atau baju rumah mah udah tinggal lipat aja beres hahaha..

tempat sampah juga kita ga ada, kita cuma pake kantung plastik.. setiap keluar rumah ada sampah ya langsung dibuang ke dumpster

Toleransi
meski ya kita dah bagi tugas gt tetep lah kadang ya gw kecapekan banget jadinya misua yang masak.. atau ga misua lagi sibuk berat jadi gw bantuin doi cuci piring.. kadang pas kita berdua sama-sama capek itu cucian piring kita rendem dulu baru dicuci besoknya.. instead of cuci piring kita saling pijatin satu sama lain. Intinya sih kita pengen rumah bersih dan terurus, masakan tersedia tapi yang paling penting ya hubungan satu sama lain jadinya tuh kudu dech saling pengertian.

sebenernya gw nulis kayak gini gara-gara ni hari gw kan lagi ga enak badan and pagi-pagi gw ngeliat cucian bertumpuk.. gw langsung cranky ke hubby.. ya ga teriak-teriak sih cuma gw jadi jutek pas doi berangkat. Eeh pas break doi pulang cuma 15 menit sih cuma buat cuci piring buat gw..

yaelah gw jadi ga enak ati beneran, padahal tadi malem pas gw sakit, doi yang taking care of me.. gw lupa sama kebaikan doi cuma gara-gara cucian.. maka gw menulis ini untuk mengingatkan gw bahwa hubungan pernikahan kita berdua yang paling penting.

Nah sekarang gw bikin lasagna kesukaan hubby nih buat lunch nya dia, my turn to make him happy! :D





Comments

Popular Posts