baby K dua bulan

Sungguh tak terasa sudah 2 bulan si bayi mungil menemani hari-hari gw.. Sekarang dia tidur malemnya udah pinter.. ya belum semaleman juga tapi sekitar 5-6 jam an dia tidurnya.. pernah sampe 7 jam, sampe gw bingung.. nih anak kenapa ya? is it a blessing or something wrong? kalo pas awal-awal tiap 2/3 jam dia bangun.. sekarang jam 12 an malem teng dia dah bobo en  tidur sampe pagi... biasanya jam 6an gt dia mulai oek oek.. en gw susuin terus oper ke nyokap gw en gw pumping terus bobo lagi hoho.. (mumpung masih ada nyokap disini boleh lah yaaa dapet tidur banyakan). Kata nyokap kalo baby k tuh pagi baik bener.. nyokap selalu dikasih senyuman en dia ga rewel.. kalo dah mulai bawel kasih susu aja (así yang gw pump) en abis itu dia bobo lagi..
biasanya gw bangun siang nih sekitar jam 11an en kadang jam 1 gw baru bangun.. abis itu gw en nyokap masak en makan siang (breakfast udah skip dah).. nyokap sih luar biasa.. masakin gw macem2.. mulai dari mie ayam, bistik, risoles, dll.. pokoknya gw request apapun pasti dibikinin.. thank you so much mom.. abis itu gw pumping en beberes rumah sedikit lah ya.. kayak misalnya ada laundry ya laundry, semenjak ada bebi sih gw ngelaundry ampir tiap hari loch.. and again nyokap gw seneng bener ngelipet2in baju.. salut deh buat popo nya sih baby k yang rajin... padahal kalo di Indo semua2nya ada pembantu kan ya..
selese urusan rumah, si bebi biasanya tidur siang en kita bawa dia jalan2 pake stroller, ya kebanyakan sih window shopping, ga ke park2 an lagi soalnya cuacanya udah dingin en bahkan udah salju pas dari halloween.. kalo dirumah doank kan nyokap gw bete juga.. jadi gw ajakin deh ngider-ngider.. en yak setelah jadi emak-emak selalu nangkring nya ga jauh2 di aisle peralatan bebi.. en ujung2nya belanja dah.. hahaha..
pulang ke rumah langsung beresin si bebi n nyusuin bebi lagi terus masak makan malem en kalo dia tidur atau main sama poponya biasanya gw bisa browsing2 di amaz*n atau targ*t en cek2 ig... terus video call an sama keluarga di Indonesia..
kalo suami gw udah balik biasanya malem si bayi nempel ma papanya.. papanya jagain dech sampe dia tidur sekitar jam 12 an en malem biasanya si bebi paling rewel.. (puji Tuhan papanya telaten ) selama si bebi ma papanya gw beberes rumah lagi deh (asli kerjaan rumah sih ga abis-abis).. cuci peralatan pump en abis itu bisa me time sebentar (meskipun ya biasanya gw lgs tidur sih ). kadang kalo gw udah tidur papanya si baby suka ngepelin lantai dapur.. nyokap gw aja salut ma dia.. nyokap gw bilang, laki gw nih hebat juga.. udah kerja, malem momong bayi, masih ngepel, en abis itu dia suka berkutat sama project nya sampe pagi kadang..
ya begitulah kegiatan kita setiap harinya.. capek sih iya banget.. monoton juga iya, tapi believe it or not i really enjoy it.. melihat perkembanganya dari hari ke hari, skrg udah makin berisi en makin gemesin kayak boneka.. and i feel so much love.. i love her very much
Kmrn pas Halloween gw udah pakein dia costume karena rencana mau trick n treat di mall kan ya.. eeh dia muntah en tantrum.. ya sudahlah emaknya ngalah..  akhirnya anaknya cuma bobo di stroller.. wkwkw.. rame banget loh di mallnya
Sempet juga bermasalah kulitnya si bayi.. kayak jerawatan gt.. gw baca2 di pinterest sih itu normal en ntr ilang sendiri.. tapi makin hari makin parah.. Kalo kata nyokap itu gara-gara asi ibu.. en kalo menurut mertua gw sih itu allergi.. karena simpang siur semua akhirnya gw putusin untuk bawa ke dokter aja.. en ternyata si bayi kena eksim donk.. duhhh kasiannn... tapi udah dikasih obat besoknya dia langsung sembuh sih.. cuma ya eksim kan kambuhan gt kan ya.. huhu.. skrg sih gw pakein vaselin en kadang kalo udah mulai timbul lagi gw langsung pakein krim nya.. so far sih kulitnya oke...

baby k juga udah divaksin en beneran ga tega gw ngeliatnya.. yang ada gw yang tereak pas liat dia disuntik.. huhu.. tapi si baby sich cuma nangis sedikit.. abis itu dia anteng en malemnya dia ga rewel..

My biggest chalenge sejauh ini adalah breastfeeding.. Selama ini gw menyusui langsung en pump juga.. kadang kalo supply nya kurang yach gw pake formula.. tapi pas dia 7 week.. kok disusuin ga mau.. tiap kali mau disusuin langsung dia nya nangis en jadilah payudar* gw merengkel, sakit bukan maen.. udah dipompa juga tetep sakit.. asli sakit banget en ngebatu.. akhirnya gw googling2..katanya dipijit pake lavender bisa ngebantu.. akhirnya gw pijitin pake lavender essential oil.. tapi ga efek juga.. sampe jam 2 pagi gw ga bisa tidur saking sakitnya.. laki gw bolak balik ngecek in gw en dia suruh gw ke dokternya... tapi ngeliat gw kesakitan gt.. akhirnya payudar* gw dipijitin ma dia.. tapi ga ada asi yang keluar akhirnya dia punya ide untuk sambil di pump sambil dia pijitin.. awalnya gw skeptis.. tapi gw cobain , dipijitin ma suami selama satu jam loch sampe yang merengkel2 nya ilang en payudar* gw langsung berasa enak... Tapi beberapa hari kemudian merengkel lagi en dipijit2 kok ga ilang2... gw sampe putus asa en ke dokter tapi menurut dia gw ga mastitis en ga ada infeksi jadi yach di terusin aja pake hot shower dll.. en ternyata nipple gw tersumbat.. ada kayak bintik putih gt en begitu gw kelupasin langsung deh muncrat tuh susu *sorry tmi* en berasa enakan dech!!

gw pengen bisa terus kasih asi minimal sampe baby k 6 bulan.. semoga bisa dech! wish me luck!




Comments

Popular Posts