My first mother day

When i first embark on motherhood journey, i have no idea how it's gonna be?

Ga pernah ngimpi atau berangan-angan (maklum ya gw ga demen anak kecil yang sampe begimana2 gt, sebel juga gak sih.. ya biasa aja.., ditambah gw takut melahirkan) tapi seiring waktu dan juga desakan dari orang tua:
"kamu mau nunggu apa lagi? kawin dah 3 tahun?", "umur dah nambah terus loch.. ", "jangan ketuaan ntar asi ga keluar..", dsb...

Akhirnya muncul juga keinginan untuk punya anak, terutama dari suami yaa.. Padahal nih ya sebelum merit dia kagak mau punya anak, eh belakangan malah dia yang ngebet hehe.. :)

Jadi begitu kita ttc (trying to conceive) en dikasih 6 bulan kemudian.. ya puji Tuhan kita seneng banget!

Dari gw nya secara mental sudah siap, secara fisik yach siap perang dah, en secara financial tentunya ditopang suami.

Meskipun saat itu merasa sudah siap tetep aja lah begitu terjun langsung tuh "kaget"

Capeknya lebih capek daripada ngegym, kurang tidur di awal2 tuh bener2 bikin mombie (mommy zombie), sebenernya capek masih bisa diatasi kalo cukup tidur.. tapi karena tidur nya kurang jadi nya ya gt deh hehe..

Akan tetapi ketika ngeliat si bayi, rasanya semua capek ilang, rasa puas ngeliatin milestones nya satu-satu dari ga bisa apa-apa eeh sekarang udah crawling, sampe kayak hal sesimple cuddling sebelum bed time, it's the best experience i ever had in my life. The love you feel undescribable deh, to the point you'll sacrifice your own life for your baby! i think all mom will understand this feeling..

Punya anak juga merubah gw untuk lebih peduli, terutama sama anak-anak yahh.. anak yang ditelantarin, diabuse, dll.. kalo gw ngebayangin anak gw yang kek gt, duh baru ngebayanginnya aja hati gw rasanya dah kek diiris-iris.. Maka dari itu gw sekarang punya angan-angan one day gw pengen jadi foster parents.. untuk kasih tempat yang aman untuk anak-anak yang less fortunate.. Ga dalam waktu dekat pastinya, tapi in the future i really-really wanna do this..

yah itu sih keinginan gw, semoga bisa terlaksana dan bukan cuma sekedar wacana..

Selain perubahan hati tentunya masih banyak perubahan lain yang gw rasakan sejak punya bayi.. Yang paling utama adalah keputusan gw untuk stay at home.. Banyak temen gw yang mempertanyakan keputusan gw itu, biasalah perdebatan working mom vs sahm mah tiada akhir dah.. Kalo menurut gw sih dua-dua nya valid, masing-masing orang mengambil keputusan itu karena mereka anggap itu yang terbaik untuk kondisi keluarga mereka saat itu. Gw sendiri untuk saat ini menjadi Sahm karena gw pengen berada di dekat bayi gw di masa-masa paling critical pertumbuhannya.. Ga banyak orang tahu bahwa gw ga akan jadi sahm forever, bahkan mungkin dalam setahun dua tahun kemudian gw akan balik gawe.. entah kerja dirumah atau kerja kantoran. Atau mungkin gw akan tetap jadi sahm, we'll wait and see lah ya... whatever it is pastinya keputusan itu yang terbaik untuk keluarga kecil kita..

Anyway pas mother's day hari ini suami kasih coklat en ngajakin gw nyobain resto baru.. dia dah nanya sih mau pergi nyobain resto India apa resto Jepang? dua-dua nya review nya sama-sama bagus..

akhirnya gw pilih resto Jepang aja tapi ternyata MENGECEWAKAN.. masa chicken katsu aja ga ada rasanya bo? en sushi nya juga PARAH..

heran review nya bisa bagus..

Tapi yaudahlah namanya juga mencoba kan yaa.. resiko ditanggung sendiri.. haha!

ya gini aja sih, happy mother's day! :)

Comments

Popular Posts