Cerita di bulan May 2018

1. Akhirnya 2 minggu yang lalu dapet green card yang 10 tahun!
Awal gw disini kan statusnya 2 tahun conditional residence and setelah itu kita proses untuk dapet yang 10 tahun.. en eng ing eng 1,5 tahun kemudian donk baru dapet! OmG.. lama bener yaa? Selama setahun gw dapet ekstension jadi bisa travel outside the country tapi setelah setahun lewat gw udah ga bisa keluar dari US lagi...  Well ga ada rencana juga sih buat keluar negri tapi yach kepikiran terus kalo seandainya gw tiba-tiba perlu gimana? Akhirnya gw pergi ke  kantor consulate disini en nanya, ini sampe kapan nich? kok lama bener? harusnya dalam setahun sih udah keluar. Terus dicek in sama orangnya en keluar-keluar muka dia yang pucat gt, langsung dah perasaan gw ga enak.. Dia bilang menurut record bulan november kemarin udah dikirim ke alamat gw yang lama di Grand forks terus ilang ga ada kabarnya..

Gw langsung syok..! Apalagi ini kejadian juga sama sodara gw yang tinggal di L.A, en dia harus urus baru en bayar lagi 590$ bo.. Tapi terus gw bilang gw udah ganti alamat kok di web resmi nya as soon as gw pindah bulan agustus 2017 kemarin, jadi kalo udah november mah harusnya udah pasti ga mungkin nyasar ke alamat lama kan ya? Langsung dia cek lagi en dia bilang ke gw, kayaknya dia salah info en bilang ke gw untuk telp langsung ke USCIS nya buat mastiin.

Singkat cerita gw telpon ke USCIS en seperti biasa ga ada jawaban memuaskan kecuali gw harus tunggu, tunggu, en tunggu karena sedang diproses..Gw udah bosen nunggu tapi ya mank gw bisa apa juga? ya sudahlah yang penting ga ilang kan ya.. en singkat cerita dateng juga nih kartu.. Phew lega banget deh...!

2. Soal perAsian..
Setelah banyak banget drama dalam area menyusui akhirnya gw bisa bernafas lega.. Bukan karena udah selesai, masih lanjut kok.. rencana sih sampe setahun kalo bisa. Tapi karena sekarang udah ga kesumbet lagi, jadi udah enak banget! even tanpa lecithin, gw udah ga kesakitan lagi.. yess! Frekuensi pompa sekarang ini 4 kali sehari, gw pertahanin 4 kali sehari karena gw takut kalo kurang dari itu supply gw bakalan drop.. tapi ya jelas much much more manageable dech dibanding dulu 7-8 kali/hari.. Praise God banget. To be honest i can't wait to be done with it, tapi ya tentu gw akan terusin selama masih ada demi bayi tercinta.. gambate!! 4 bulan lagi nih udah s2 menyusui, kalo sanggup yaa hahaa..

3. Belakangan gw sering banget ga enak badan, terutama kalo dah rada malem tuh suka migren... yang ada seringan gw mintain si suami buat kerokan.. sampe2 dia komplen hahaha.. mana ga ada tol*ak angin lagi disini yee.. Gw nyadar sih gaya hidup gw ga sehat.. makan berantakan en olahraga juga kalo lagi mood aje..(hint.. kebanyakan ga moodnya ). ditambah suami gw ini doyan banget nyemil, es krim, keripik, coklat, kacang,macem-macem lah.. jadi lah dirumah stock selalu bertumpuk, en abis pompa tuh gw suka kelaperan jadi deh gw suka makanin itu cemilan-cemilan dia.. enn ujung2nya selain bikin gw ga sehat juga bikin timbangan gw naik.. duuuhh... gw heran kenapa suami gw tetep kurus begitu padahal aseli dia nyemil banyak banget, kayak bisa makan satu kantong keripik in one sit. Anyway akhirnya gw memutuskan untuk lebih sehat.. gw ga diet sih karena kan gw ga bisa diet kalo mau supply asi tetep banyak, tapi ya itu semua cemilan-cemilan en gorengan-gorengan ga gw makan lagi.. en gw juga ngegym tiap hari sekarang ini.. en yup terbukti banget, pusing gw hilang, rasanya badan seger en ga masuk angin melulu, plus mood juga lebih enakan.. bonusnya turun juga berat badan biar cuma dikitttt.. tapi yang penting asi tetep keluar.. hehe.. semoga gw tetep bisa pertahanin yaa, karena godaan dateng dari si suami nih.. dengan cemilan-cemilannya.. belum lagi dia kapanan sok romantis lagi... dia bilang, " i love you unconditionally", en "i don't care if you fat as long as the baby got milk" dkk deh.. itu kalo lagi manisss sih, kalo ga biasanya dia brutally honest kok hahaha.. ya semoga deh ya gw bisa pertahanin gaya hidup sehat..

4. a.
Si bayi sekarang dah mpasi loh.. hehe sebenernya sih dah dari dua bulan lalu.. en gw SENENG! soalnya gw hobi masak en jadi bisa masakin dia macem-macem.. tanpa garam, organik, and tentunya harus yang sehat.. Kalo pagi sih biasa pisang sama avocado.. soalnya kita sarapannya juga itu, jadi sekalian lah gw bagi dikit 1/4 punya gw.. Kalo sore gw biasanya kasih bubur, salmon, sama brokoli.. kadang gw baked sweet potato atau carrot.. Nih anak demen sama blw kayaknya, tiap kali disuapin sendok nya pasti mau direbut en dia mau makan sendiri.. akhirnya gw kasih dia satu sendok, en gw pake sendok laen..
Si anak bayi juga ternyata suka sama mangga.. Si suami kan waktu itu lagi makan ice cream mango en dikasih ke si bayi donk.. gw kesel banget ngeliat nya.. En sekarang si bayi kalo ngeliat suami gw makan ice cream langsung gelisah en ngerangkak cepet banget ke arah suami gw, sambil.. eehhh.. ehhh,... minta gt.. >.<
lucu sih liatnya ya, akhirnya gw beliin mango puree buat baby yang organik gt en taro di kulkas.. biar dingin-dingin kayak ice cream rasanya.. en bener aja lohhh suka bangett dia

4.b.
Masih berhubungan sama si bayi.. dia sekarang udah ngerangkak en kita udah baby proofing in semua yang keliatannya bahaya... Tapi tetep aja was-was loch, sama si bayi semua mau dipanjat-panjatin.. Kita juga kasur sekarang udah taroh dibawah en ditaruh bantal sekeliling biar dia ga jatuh atau kejedut.. Tapi donk yaa.. beberapa hari yang lalu pas si suami maen sama si bayi, eh si bebi tiba-tiba keserimpet selimut en kepalanya jatuh tepat di kepala suami! Langsung dia nangis kejer en bengkak di bagian matanya.. huhu.. gw kesel...! gimana ntar udah jalan coba?? lebih musti ati-ati nih!

5. Gw sekarang ini lagi belajar web development, otodidak aja sich, en ambil free course gt.. Gw belajarin html, css, dan javascript. 3 minggu ikutan mini bootcamp, online aja sih.. Kalo malem pas suami dah pulang jadi dia bisa jagain si baby..  Terus terang sih awal-awalnya gw cuma iseng, pikiran ah buat mengasah otak juga biar ga cepet lupaan.. Tapi suami gw ternyata excited en dia always check on me " dah bikin homework hari ini?" ," what do you learn today?" dll.. en karena suami gw pas kuliah dulu minor nya computer science jadi dia bisa ngajarin gw.. kalo gw ga ngerti apa gimana, dia pasti nerangin.. Akhirnya dengan support dari dia, gw jadi suka loch..  menarik banget ternyata.. yah untuk saat ini gw masih self learning aja sih tapi in the future who knows this can be my carreer? gw tertarik banget jadi ui/ux designer..

Tapi ya balik lagi fokus gw ke keluarga saat ini, meski kadang gw kangen loh kerja.. kangen rutinitas nya en ngobrol2 sama coworker... being a stay at home mom feel isolating sometimes..

Gw kangen masa-masa gw kerja sebagai designer di Jakarta, gw dulu satu tim bertiga bikin baju muslim, tapi ada juga designer di departmen lain di satu ruangan itu..jadinya tuh seru banget lah, apalagi kita sepantaran jadi sering ngobrol2 kalo dah mulai jenuh ngegambar.. Kangen juga makan gado-gado deket kantor, aseelii enakkk.. meski cuma di gerobakan..
Gw inget kita dulu pergi pemotretan, nyiapin fashion show, pergi ke pabrik, en cek koleksi kita di mall, en gw inget tiap pagi sebelum gawe mulai kita senam dulu.. 15 menit doank sih haha..

Tapi ya tentunya gw ga akan trade the life i have now with the life i have before while i work there, so for now we'll wait and see lah ya what the future unfold..

Yah itu aja sih life update kita haha.. nothing spectacular tapi ya kalo ga nulis sesatu bisa-bisa ini blog terlantar. Karena jujur udah males juga sih ngeblog, blog walking juga males, apalagi sekarang udah ada Ig yang praktis banget.. cuman kok sayang ya, blog ini kan semacem dokumentasi buat my future self and juga buat si baby k.. Jadi ya disempet-sempetin deh hehe..



Comments

  1. Olin....sebentar lg bakchang-an ....km buat kah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bikin Nad, dulu pernah bikin yang ada gagal hahaa...

      Delete
  2. Semangat mommy!!! sejak jadi ibu emang jantung kita tuh lemah yaaa hahaha, liat anak kenapa2 dikit aja rasanya spaneng! cuma ya itu prosesnya mereka juga yaaa ... semagnat semagnat! and i truly know how you feel soal kerja gitu, ... been there! rasanya kangen bisa "achieve" something, tapi you'll know deep down you won't trade dengan apa yang kita punya sekarang juga kan ... dengan loe belajar lagi i think it's a very good move loh .. ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts