Our 7th wedding Anniversary


Phew.. akhirnya bisa ngeblog lagi deh! bulan Juli ini sibuk bener lalu ketambahan sakit tiga mingguan gt! Thanks God sekarang udah sembuh, terus lanjut sibuk packing2 deh...! yup kita pindah lagi, masih di sini2 juga tapi kali ini pindah nya ke rumah milik sendiri euy!! we are officially a homeowner now n sekarang udah beberapa hari tinggal di rumah baru ini!! yay!! Cerita komplitnya ada di bawah ntar, sekarang ceritain pas hari H nya dulu ya..

Perayaan kita sederhana sekali, hanya pergi ke garden nearby dan ajak baby k maen2 disana lalu pergi makan deh!

Niat awal mau dine in setelah sekian bulan ga pernah makan di resto.. Tapi ternyata kasus Corona di US naik lagi dan makin parah sekarang ini (n kayaknya ga bakalan makan diresto sampe tahun depan deh)
Jadi kita putusin untuk bungkus aja n ini pertama kalinya loh kita nyobain resto fushion peruvian and european cuisine gitu, namanya Sangria Grille! 

Pesenan Suami, beef picante.. enak banget deh ini! kayak beef curry gt modelnya!

Dessert kita Tres Leches.. ini juga enakk.. tapi menurut suami buatan mamanya lebih enak ya.. ya wes lah ga bisa compare lah sama masakan mak sendiri wkwkwk!

Beef Empanadas, enak juga ini.. si suami suka en udah bilang mau balik lagi beli ini hihi.. Kalau menurut gw sih empanadas yang di puerto rico lebih enak!!

pesenan gw seafood paella.. nasinya wangi garlic and cilantro gt.. enak sih gw suka banget!

Semua enak-enak, hati senang perut kenyang!! Ga salah lah pilih ini! next time pasti kita order lagi! and sekian lah perayaan kita hehe!

Ok now on the serious note, untuk anniversary kali ini gw pengen nulisin perjuangan kita berdua (gw n suami), mulai dari nol!

Mungkin gw naif ya, tapi saat mencari paÅŸangan hidup materi bukan yang no.1 buat gw.. ya memang orang bilang ga bisa makan cinta.. Tapi menurut gw cinta itu harus kudu mesti ada kalau mau merit, seumur hidup euy!! ada temen gereja gw yang nikah karena dijodohin orang tuanya.. on the paper cowoknya sih oke lah ya, anak orang kaya, lulusan luar, kerjaan mapan, terus juga aktif di gereja! 

begitu nikah apa yang terjadi? cowoknya ternyata nyebelin n pelit setengah mati! Ujung-ujungnya cerai en sekarang dia udah nikah lagi dengan pilihannya sendiri n kayaknya sih lebih bahagia.. 

Tapi gw juga sadar sesadar sadarnya bahwa nikah butuh lebih dari cinta.. ini contoh lain lagi..Jadi dia ini dulu temen sebangku gw pas smp kelas 1. begitu naik smp 2 dia pindah tapi kita masih kadang2 keep in touch.. begitu lulus sma entah kenapa dia ga mau kuliah (padahal ada yang mau biayain) tapi malah kerja di counter hp gt en ujung2nya nikah sama orang yang ga tepat. Cowoknya selain ga bisa nyari duit juga selingkuh, parah banget dah! saat itu posisi udah ada anak 1. lalu mereka mencoba untuk memperbaiki dan punya anak lagi.. bukannya bener malah makin parah, lagi hamil dia malah dipukul terus cowoknya pergi selingkuh lagi! ujung-ujungnya cerai n mantan suami nya cuma kasih 300 - 500 ribu per bulan untuk anaknya. Kalau kayak gini sih memang kasian tapi menurut gw sih, dia sendiri yang salah! iya salah! karena kita bisa loh memilih pasangan hidup! 

Jadi menurut gw selain cinta kita harus pertimbangkan karakter orangnya! menurut gw ini yang paling penting! orangnya baik ga? setia ga? pekerja keraskah? bertanggung jawab? sayang keluarga? and yang penting juga jangan deh berpikir kita bisa mengubah pasangan kita.. NO! untuk mengubah diri kita aja kadang susah kan, apalagi orang lain? 

Suami gw bukanlah anak orang kaya, bahkan mamanya pun single fighter setelah papa nya meninggal pas dia masih di dalam kandungan. Jadi pas mau merit ma dia bukan nya apa yang dia punya saat itu yang gw liat, well dia waktu itu ga punya apa2 bahkan, ga ada rumah, ga ada mobil, status juga mahasiswa, cuma saving nya cukup lumayan!

Tapi yang gw liat tuh dia punya semangat juang luar biasa, dia dateng ke US ga bisa bahasa inggris, berjuang bertahun-tahun dan setelah punya kerjaan lumayan,  dia masih semangat mau kuliah lagi (doi dapet beasiswa), untuk masa depan yang lebih baik! Dia tipe yang kalau mau sesuatu pasti dia perjuangkan sekuat tenaga! orangnya juga wise beyond his age! 

Jadi singkat cerita begitu visa gw keluar (1,5 tahun setelah merit), gw langsung menyusul suami ke North Dakota, tempat dimana dia studi. Saat itu kita tinggal di student dorm selama 1,5 tahun, dimana modelnya apartemen gt tapi ga ada lift, lalu laundry juga rame2 di luar gt, dapurnya kecil seutek , kamar mandinya juga kecil bgt, kuno banget n nuansanya serem kayu2 gt, mana berisik banget lagi tetangga2 kita yang notabene anak muda semua.. Karena kondisinya itulah kita berdua nyebutnya "depressing apartment" hehehe..  Kira2 penampakannya kayak dibawah ini deh.. (ga sama ya, tapi ini mirip2.. gw ga ada fotonya soalnya, jadi ambil dari internet).

Ini persis sama, kulkas sama kompornya persis gini.. lantai juga sama.. bedanya warna drawernya kita yang dulu tuh kuning bukan coklat gini

Tapi ya gimanapun harga student apartemen ini murah meriah sih dan tepat didalam kampus. Sehingga gw bisa pake mobil buat kerja, karena kita cuma punya satu mobil.. itupun honda tua gt tahun 2000an. (yang suami beli sama om nya seharga 3000$). Sedangkan suami ya jalan kaki atau ga naik free bus gt dari kampusnya.

Suami gw selama kuliah juga kerja di kampus nya, repairing komputer tapi itupun cuma 15 jam an gt per minggu (not much lah, cuma buat jajan aja) sebagian besar sih dapat dari allowance beasiswa nya.. cukup lah untuk bayar depressing apartment dan biaya groceries n sisanya bisa ditabung but not much room.. lol.. kita mau jalan2 pun pake irit, jalan darat ke Yellowstone dan nginepnya pake tenda! wkwkwk! but in all honesty i really enjoy those experience! 

Tapi meski dalam kondisi begitu suami gw tetap berusaha to give me something nice. kan doi dapat uang buku juga, eh tapi uangnya dipake buat beliin gw mac book computer.. Katanya biar gw ga bored, lalu buat bukunya dia download gratis dari internet! bisa aja dia simpen sendiri uangnya, tapi malah dia beliin gw! :)

Salah satu alasan kita belum langsung punya anak juga ya karena gw pengen kita lebih stabil lah ya, at least nunggu sampe suami selesai kuliah dan punya kerjaan tetap. So selama kurun waktu itu gw kerja, gw sebenernya bingung mau kerja apa? karena gw lulusan fashion design, sementara gw tinggal di kota kecil. jadi gw pikir ya udahlah kerja apapun ga masalah yang penting halal. Jadi gw mulai kerja di bagian jewelry, ya ketemu customer, resize cincin, jadi kasir juga, en ganti battere di jam tangan.. pernah satu kali ada yang liat2 terus kan dia nyoba2 cincin gt en ternyata cincin dia malah ketinggalan. cincin berlian ribuan dollar bo.. tapi terus gw balikin en dia kayaknya seneng banget n ngasih gw gift card gt buat makan di olive garden, akhirnya gw ajakin laki gw makan disana n gw yang traktir! hahah lucu juga ya kalo inget2 masa itu.. gw ga lama sih kerja disana, cuma beberapa bulan lalu gw pindah kerja n jadi asisten manager.. total gw kerja selama di US tuh cuma 1,5 tahun dan terakhir jabatan gw udah department manager.. not too bad loh!lol! n selama kurun waktu itu gw ngumpulin duit cukup lumayan lah.. karena gw pikir kalo seandainya suami lulus n belum ada kerja, uang yang gw kumpulin bisa lah dipake..

Tapi ternyata suami sebelum lulus dapet internship n berujung dapat offer dari perusahaan yang sama! jadi yaudah duitnya gw simpen aja n pake buat jalan2 haha! 

Jadi bulan Juni 2016 itu suamipun lulus dengan predikat cumlaude plus udah punya kerjaan, i'm so proud of him! He worked really hard, belajar sampe malam kadang sampe pagi! luar biasa sih semangat juangnya dia! begitu lulus ya otomatis kita ga bisa tinggal di student apartment lagi, so goodbye depressing apartment!! saat itu sih kita masih di grand forks and rent one bedroom apt! ini nih apartemen nya, much much better lah! apalagi tinggal jalan kaki dikit udah sampe target, i was so happy!lol! 

Nah ini apartemen yang kita tempati, ambil dari web resminya.. i love the modern look. tapi sayangnya laundry masih diluar n masih rame2 pake koin gt

kita belum ada niat untuk beli rumah saat itu karena gw ga suka banget tinggal di grand forks! jadi kepikiran mau cari kerja lain! eh tapi company nya pindah ke fargo n gaji nya dinaikin cukup banyak! plus gw hamil di awal january'17! jadi yaudah kita putusin untuk stay di fargo longer! At least gw lebih suka Fargo ya, lebih hidup kotanya.. tapi tetep aja lah North Dakota, it never feels like home to  me. Winternya harsh banget, terus hidup berasa flat gt seperti landscapenya yang super flats.. a.k.a boring! kerjaan gw disana ya shopping melulu! lol sungguh pemborosan kalo dipikir2!!  Tapi ya we tried to live there and ada keinginan untuk beli rumah, daripada buat rent kan ya.. 

Pas sebelum si bebi lahir kita udah mulai liat-liat rumah gt (saat itu agustus'17) and ternyata kita kaget banget, pas di cek credit score si suami hancur!

Padahal kita ga ada tunggakan sama sekali? ada apakah ? akhirnya setelah ditelusuri org deketnya suami gw, make identitas nya dia untuk apply kartu kredit banyak banget n udah gt dipake belanja, ga dibayar! akhirnya di tanya sama suami tapi gila alasan nya beribu-ribu n bohong banget!

Janji dibayar sama dia gini gt dan kita kasih dia waktu loh untuk perbaikin tapi sampe 2 tahun kemudian gt masih tetep sama kelakuannya,  malah ada lagi buka credit card baru! parah banget! credit score kita bukannya naik, malah babak belur!!

akhirnya gw penat, gw paksa suami gw untuk laporin ke polisi deh orangnya! suami gw awalnya ga tega, tapi ya kita udah baik dan kasih waktu loh ya ke dia (2 tahun bo), kalo ga ambil tindakan tegas ga akan kelar2! baru deh abis itu suami paham, laporin ke polisi, n score kita pelan- pelan bagus lagi! itupun ngurus nya ribet banget, telpon sana sini,kirim document segala macam! Aseli kita repot banget, belum ngurus bayi dirumah,lalu  suami juga kerjaannya banyak.. kalo dipikir2 kok orang bisa jahat begitu ya? saat itu rasanya kesel banget! banget! BANGET!!

tapi yasudah , mungkin itu udah jalannya Tuhan kita ga beli rumah di Fargo! Bulan December 2019 suami gw dapet kerjaan baru dan kita pindah ke washington state!! i'm so happy! im sorry North Dakota!! but there's nothing i miss from there! cuma temen2 nya yang gw kangen n indian food.. Disini suami gw gajinya dobel, bahkan nih ya 6 bulan setelah kerja dia dinaikin gajinya! i'm impressed! di tengah2 pandemi gini dimana ekonomi sulit tapi dia malah naik gaji! God is good! 

Oh ya awal-awal pindahan suami dapet free apartemen dari company nya selama 2 bulan, n sebenernya saat itu dia udah mau nyari rumah.. Tapi kondisi saat itu gw masih di Indonesia, n dia pengen gw pilih rumah yang gw mau. Jadi Setelah itu untuk sementara, kita take over lease orang selama 6 bulan gt. 

Karena memang kita niatnya mau beli rumah, jadi ga mau contract setahun gt. Modelnya kayak rumah mini gt, dalemnya cuma 1 bedroom and 1 kamar mandi, Tapi udah fully furnished and interiornya modern. Jadi semua barang kita ada distorage, we live out our suitcase for this past 6 months, piring cuma beberapa doank lol and panci cuma dua doank.. pisau aja ga ada, akhirnya beli baru. Mau baking atau apa ga bisa, mixer dll semua distorage! sampe tidur juga suami di kasur angin! lalu semingguan sebelum kita pindah kasur angin nya rusak (gara2 sering diloncat-loncatin si bebi) n suami tidur di sofa!! puk puk suami!!

kondisi si kasur angin! thank you for your service for the past 6 months! 


Hunting rumah disini juga challenging,  rumah disini inventory nya low, sedangkan peminatnya banyak.. Jadi kalo ada yang bagus tuh bisa dalam beberapa hari langsung laku! gila kan?  tiap hari gw ngeliatin list rumah en berminggu-minggu ga ada yang sreg. Kepikiran mau bangun baru aja deh, which means kita musti rent lagi n harus setahun lagi nunggu.. atau ga di kota sebelah yang lebih banyak inventory nya. Di kota sebelah sih lebih rame ya, tapi commute nya bisa 30 menitan sekali jalan, en suami gw bener-bener ga suka commute lama2 begitu.. plus juga kota sebelah beda state di Idaho.. Jadi kalo tinggal sana income kita bakalan di tax (karena di washington state kan ga ada income tax). Jadi kita memang maunya ya disini2 aja. Gw nyari nya juga udah sempet frustrasi, ada satu yang gw suka banget eh besoknya mau liat, ternyata udah kebeli orang! rasanya kayak ditinggal pacar! huhu!

Lalu gw doa dan minta nyokap doain juga.. one day gw dapet email, rumahnya mirip sama yang gw sukak banget dulu.. 28 menit begitu listingnya tayang, gw telpon agent nya dan mau liat besokannya. Besok paginya kita liat langsung suka dan bikin offer saat itu juga!

offer kita langsung diaccept dan setelah proses inspeksi, appraisal, dll tgl 8 juli kemarin kita dapat clear to close! and akhirnya sekarang kita udah tinggal di rumah baru! praise GOD! 

Our house is not too big but i love it very much! Dulu banget tuh pas sebelum merit gw pernah nulis rumah impian gw sbb : good neighbourhood, 5 kamar tidur, 3 kamar mandi, modern kitchen, 3 garage, and dua lantai! so far semua nya tercapai kecuali garasi kita ya (cuma 2 instead of 3). n Bonusnya lagi we had a nice backyard dengan view rolling hills (and bisa ngeliat rusa), dan juga office buat gw di bawah dengan french door. Bahkan kulkas dan oven nya pun dapat sesuai yang gw mau (ditinggalin sama owner yang dulu). 

Lalu suami sekarang dibayarin untuk ambil master sama company nya yang sekarang! Dia tentu masih kerja dan mungkin kuliahnya ini ya malam atau online (secara masih covid begini ya). Kalau Tuhan ijinkan ya dia mulai kuliah lagi awal tahun depan! lalu untuk gw sendiri pun gw akan terus mengembangkan usaha gw (meski belakangan ini gw burnt out banget n akhirnya stop promosiin). Harus terus sama-sama berjuang untuk masa depan yang lebih baik lagi! 

After all gw sangat bersyukur for the life we have now tapi gw masih ingin terus lebih baik lagi! i think one of the key for happiness adalah progress! as long as kita ga berpuas diri dan ada sesuatu yang dikejar, that makes us happy and feel alive! Apalagi tinggal di US yang ga ada universal healthcare gini, wah beneran dah butuh punya asuransi yang bagus dan dana yang mumpuni! Tentu kita juga harus persiapkan retirement kita karena itu sebisa mungkin kerja keras dan cerdas saat muda, agar tuanya tidak merepotkan anak! dan juga parents kita kan makin aging, in 20 years they will need care dan help! lalu anak juga butuh uang kuliah kan! banyak deh ! more reason untuk terus berjuang! 

Oh ya biasa kan kita jalan-jalan ya kalau anniversary nih! tapi kali ini sih gak kemana-mana.. mungkin yang deket-deket aja sih! yang rada sepi n outdoor gt! tapi pastinya selama Corona masih out of control gini, ya ga akan lah kita keluar negri gt atau yang jauh-jauh sampe nginep2 gt.. Instead kita akan percantik rumah dan garden kita deh, gw pengen nanem lavender nih biar nyamuk2 ga banyak! lagi summer gini sih wuih banyak nyamuk n insect!

I think that's all and sekarang gw mau beberes lagi nih, masih ada beberapa boxes yang belum diunload!!

Comments

  1. Congrats Bu buat ur new house!! 5 bedrooms, 3 baths, 2 car garage... sounds to me like a mansion!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Nad!! haha far from mansion lah!!

      Delete
  2. Yuhuuu, Carol... Salam kenal ya sebelumnya, gw been a long time fans of your blog since God knows when... hahaha pertamanya blogwalk trus sampe ke cerita elo tentang your wedding di Ayana. Gw juga married di sana juga, same chapel and similar hair do and wedding dress!! Serasa baca cerita temen sendiri back then, tapi gak berani2 komen...
    But today gw beranikan diri utk komen. Tulisan-tulisan elo yang selalu warms my heart especially this one, bikin ati dan mata gw ngembeng. Its like a gentle reminder to me that all hard work will paid off eventually, mau cepet or lambat but when it comes to His timing, pasti indah pada waktunya. Virtual hugs for now ya, Carol. Hopefully one day ada kesempatan kita bisa kopdar :))

    xx
    fabz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Fabz!! salam kenal juga :) wah ga sangka ada yang suka sama cerita2 blog ini yang sebenernya cuma untuk dokumentasi haha, thanks ya for the kind words it really makes may day :) and sure semoga ada kesempatan bisa kopdar!!

      Delete
  3. Carolllll happiest anniversary! And so happy for the new house! 5 bedrooms 3 bathroom ... umh yang pertama di otak gw, ngepelnya gimanaa ini hahahaha ... sungguh emak2 sejati .. tapi cerita loe inspiring bagnet sih, you and your husband! hebattttt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you mama Gide n Uel!! baca kisah2 blog u sama si abang juga menginspirasi, to always rely on God no matter what!!

      btw ngepel nya seminggu sekali aja hahahah! :P

      Delete

Post a Comment

Popular Posts