Andalkan Dia

 Di West Coast sekarang kebakaran parah dan asapnya sampai ke tempat gw yang jaraknya lebih dari 500 mile. Langit di luar rumah gw udah orange abu abu warnanya padahal masih siang disini dan air quality udah dangerously unhealthy. Yang di California malahan kualitas udaranya udah paling jelek sedunia untuk saat ini.

Kasian banget orang orang yang di evakuasi dan kehilangan rumahnya. Lalu yang bikin ngenes juga anak satu tahun meninggal dan mak bapaknya kena luka bakar parah karena mereka terjebak api. Ada juga anak 11 tahun ditemukan meninggal sambil mangku anjingnya.. my heart breaks for them and president kita sampe saat ini cuma silent.

Sudah pandemi yang masih belum terkontrol, ditambah kebakaran, dan ekonomi juga tersendat.. pengangguran begitu banyak dan congress nya belum ada deal sama sekali untuk bantu orang2 yg terdampak. gw baca juga pada kasian banget, ada yang tinggal di mobil nya, ada yang sampe bunuh diri karena dimaen-maen in sama perusahaannya.. dipanggil kerja terus dipecat lagi beberapa minggu kemudian.. belum lagi civil unrest dan hurricane masih aktif2nya.. 

lalu bentar lagi mau pemilu, rasanya siapapun presidentnya bakal tetep rame nih.. 

Tahun 2020 ini sih serem ya.. meskipun banyak yang bilang tahun 2020 ini adalah tahun terburuk, banyak juga yang bilang tahun 2020 ini cuma preview for the many years to come karena climate change. Bahkan Bill gates juga udah bilang efek Climate Change bakal lebih buruk daripada coronavirus. Sekarang pun kita sebenernya udah merasakan efeknya.. kebakaran ini salah satu contohnya, lalu sempat extreme heat di California minggu lalu ( mencapai 47 derajat Celcius). Coronavirus ini juga bisa dibilang efek dari manusia yang membabat habitat hewan liar ini. 

Meski begitu gw percaya harapan masih ada.. di alkitab juga dibilang : “ masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang” amsal 28:13

Dalam situasi apapun selalu andalkan Tuhan. sedikit kesaksian yang gw alami sendiri.. tahun lalu pas kita ga dapet kerjaan di Portland Oregon, jujur sebagai manusia gw kecewa tapi dalem hati gw bilang sama Tuhan bahwa gw percaya dengan rancanganNya dan pasti Tuhan akan kasih yang terbaik untuk kita.. and sekarang looking back, kalau seandainya kita dapet kerjaan itu, tau sendiri di Portland ribut terus, protest terus, rusuh, lalu sekarang kena kebakaran parah banget.. kalo liat fotonya kayak di film blade runner 2049. Belum lagi karena cuma kontrak setahun , bisa jadi kita skrg udah nganggur n cari kerja sekarang ini ga gampang kakak! 

Satu kesaksian lagi, ini adek gw sendiri yang alami.. jadi dia ini studi kedokteran gigi en dia harus cari pasien untuk prakteknya dia.. kurang lebih dia butuh dua pasien lagi lah untuk bisa ujian negara,  eeh kemarin di lockdown donk en dia udah pasrah deh lulusnya bakalan mundur.. tapi ternyata dia ga perlu cari pasien n bisa online aja pake simulasi gt.. meski begitu tadinya dia udah ga bisa ikut ujian negara.. tapi trus nyokap doain dia terus and akhirnya ajaib dia boleh loh ujian negara, pdahal anaknya udah nangis2 stress.. n lulus on time baru-baru ini n dia bilang untung aja dia udah lulus karena sekarang di Jakarta PSBB lagi.. selain bisa lulus on time dia juga langsung dapet kerjaan ( n masih ada tawaran kerja di dua tempat lagi) . Banyak yang bilang hoki sih dia, tapi menurut gw itu karena dia rajin berdoa ( dan berusaha juga tentunya). 

Oh ya lalu kalau gw pikir2 lagi ya.. tahun lalu kita ke Holyland itu tuh waktunya juga tepat banget sebelum corona ini.. Nyokap dah lama banget kepengen en entah kenapa gw mau usahain pergi tahun lalu , meskipun rempong harus ke Indonesia bawa si bebi.. kalau kita ga pergi tahun lalu, entah kapan bisa pergi lagi.. karena menurut dr.Fauci untuk bisa balik normal seperti zaman pre Corona bisa jadi akhir 2021. 

Gw sih yakin pasti semuanya ini akan berakhir, yang penting kita terus berpegang sama Tuhan dan kita juga siapin diri, siapin makanan, siapin dana emergency, jaga jarak sama orang lain, pake masker kemana-mana, jaga kebersihan en listen to the expert, gw percaya Tuhan tapi gw juga percaya sama science.. coronavirus bukan hoax. 



Comments

Popular Posts