Christmas 2020 in Leavenworth

 Merry Christmas & Happy New Year

Pas tanggal 25 december kemarin kita merayakan natal di rumah saja, tentunya ga ke gereja.. Makan-makan juga gak sih, ya masak biasa aja.. Tapi kita udah plan untuk ajak si bebi road trip besokannya.. Kasian juga dia kalo di rumah terus, apalagi dia udah pengen ke tempat ini sejak nonton di Blippi. 

Tiket udah kita pesen sejak Thanksgiving dan seminggu kemudian sold out, tempat terbatas sih apalagi kan Covid begini. 

Jadinya tanggal 26 December kemarin jam 6 pagi kita udah bangun en si suami udah nyekopin salju di drive way kita, semua bekal udah siap.. Jam 7 teng kita jalan! Jalanan sih lancar tapi ya ampun berkabut banget.. 

Di tengah jalan kan tiba-tiba si bebi kayak tereak2 gt, akhirnya bapaknya nengok belakang bentar, en gw yang nengok depan langsung tereak.. Mobil depan kita tiba-tiba ngerem, untung aja kita ga ngebut en si suami sempet ngelak en kita ga nabrak atau apa, aduh amsiong banget dah tuh.. en gw marah2 sama si suami jadinya, udah lah biar gw yg urus si bebi, dia konsen aja nyetir..

Setelah drama itu akhirnya sampe jugalah kita ke....


Reindeer Farm!!


Kita sampe rada cèpet, jadi foto-foto dulu deh!!


Ambil ticket disini, en abis selesai tour nya kita dapet hot chocolate


Penampakan Farm nya, didalem nya bisa foto sama santa juga


Seneng, kudanya jinak!


Nah ini reindeer nya... kita ngasih mereka makan disini, jinak-jinak.. 


reindeer ini ga kenal waktu, malem kek siang kek kalo ngantuk ya tidur!
oh ya mereka juga suka makan fresh snow! jadi ada bagian snow yang kita ga boleh injek, soalnya itu makanan nya mereka!


Kita ga lama, didalem cuma dibatesin 30 menit per group, abis itu ni anak maen ayunan ini ga mau udah-udahan!

Seru sih ke Farm ini, terutama anaknya seneng banget ngejerin ayam! mentang-mentang shio ayam ya nak?? Cuma sayang ga ada fotonya pas lagi ngejenin ayam-ayam itu! ada videonya sih tapi ga tau gimana masukin video ke blog! haha!

Dari sana kita pergi ke town nya.. en masyaolo, cari parkir nya susah bener! yang paid parking 20$ aja penuh! Tapi terus ya hoki juga sih abis muter2 ada yang keluar, en kita malah dapetnya free parking! lol!!!

btw kita bawa slide dari rumah, supaya dia bisa maen di salju! en anaknya suka abis!!! seru banget kita maen2 nya!

Muka bahagia si bebi!! 

Abis sliding di salju kita explore kotanya, kecil sih tapi unik karena mereka konsepnya Bavarian town gt.. Jadi ala- ala kampung Jerman!

Tuh bahasa nya aja willkommen :P

btw kotanya lucu banget, apalagi pas natal gini dihias pake lampu dan dekorasinya! meriah!! sayang rame banget! jadi parno kan lagi covid gini! nih foto aja hampir semuanya kita pake masker!

Serasa lagi di Eropa?


ini stroller dah mulai kekecilan dah! tapi life saver sih bawa ini, gendong dia sih bisa encok, dah 15 kilo bo!!

Kota cantik dengan background pegunungan pas Christmas.. romantisss!! oh udah gt ujan salju pulaa!!


Tapi ya ga kayak di rom-com, realitanya kita ngantri disini buat makan! antrinya sejam! tapi apa boleh buat, dimana-mana antri!! tapi untungnya kita ada beli danish bakery, lumayan buat ganjel.. terutama buat si bebi ya.. 

Demi Sosis! ahaha! kan kalo ke German town ga makan sosis ga afdol!! tapi enak kok rasanya! cuma ga sebanding ma antri nya sih!

Abis makan kita rencana mau slide lagi di park yang di tengah kota.. cuma kok rame nya minta ampun?

Akhirnya foto aja deh terus balik, liat lah di Belakang gw penuh tuh orang-orang pada maen slide!!

All in all super fun day, en pas kita balik ada ngeliat orang yang mobilnya stuck gt.. karena kondisi jalan mank icy en licin gt.. berhubung suami gw orangnya baik ,dia muter balik lagi en bantuin tuh orang!! meski gw was-was, karena takut orang jahat kan ya?? 

Ga cuma itu, setelah itu kita ngelewatin 2 mobil yang kecelakaan, belum lagi ambulance wara-wiri!! bener-bener deh ngeri juga kita, jadi deh jalan pelan-pelan! tapi toh sampe rumah juga jam 9 malem!! 14 jam trip kita totalnya!! our last road trip di tahun 2020 dan ga kerasa 2 hari lagi udah ganti tahun ya!

Semoga 2021 lebih baik dari tahun ini! bye 2020!

Comments

Popular Posts