Baby K first Spring Camp & Swimming Lesson

Jadi si bebi K baru aja nih selesai spring camp nya minggu lalu..

Namanya memang camp tapi ga nginep kok, cuma 4 hari dan 3 jam saja per harinya!

both me n my husband excited banget karena ini pertama kalinya buat bebi K..

Hari pertama gw udah deg-deg an dari malem sebelumnya.. udah siapin perintilan nya dia kayak baju ganti, botol minum, dll.. 

Paginya ngedrop in si bebi n ga sangka2 pas jalan balik gw ngerasa emosional.. air mata udah ngambang beneran!! padahal ini belom sekolah loh ya, baru spring camp doank huhu.. Ternyata ga lebay yah kalo ada mamak yang nangis pas anaknya sekolah pertama kali.. rasanya cepet banget aja waktu berlalunya, tau2 kok dah sekolah gini..

Tapi ga lama2 sih galaunya , abis itu ya bisa leha2 dikit drakoran n ngerjain ini itu haha..

3 jam ga berasa, saat jemput anaknya eeh gurunya laporan donk.. si bebi ternyata ngompol!

rasanya nih anak nervous kali ya.. soalnya dia udah fully potty training. Kalau malam pun udah ga pake diaper.. cuma kalo lagi travel jauh2 aja kita masih pakein biar dia ga usah nahan2 pipis..

Terus juga kata gurunya dieeem banget dia..

Malam nya kita omongin untuk ke toilet dll en besokannya pas ditanya lagi, mau sekolah ga? jawabnya mau.. yaudah akhirnya gw dateng pagian n di sekolah gw ajak ke wc dulu sambil terus ingetin untuk ke wc! n sukses day 2 ga ngompol lagi sampe seterusnya.. gurunya juga bilang kalo dia lebih bawel n aktif! pulang2 bawa prakarya pula, butterfly and caterpillar!

hari ke-3 si bebi dikasih satu pot bunga gt (semua anak dapet sih)

Ini dia bunga nya.. baru difoto tadi pagi, udah berbunga semua! pas dikasih masih dalam bentuk kuncup!! semoga seperti bunga ini ya nak, progress mu terus lancar dan berkembang!! Amin!!!

Lalu di sekolahannya si bebi gw ketemu sama orang Indonesia juga, ngobrol deh dll.. yah kita sich bakalan hang out nantinya.. belum tau kapan hehe.. 

oh ya anak2 harus pake masker dan satu kelas pun dibatasi jumlah anaknya!

Literally begitu dapet email soal spring camp ini gw langsung daftar n besokannya udah full!! bener2 deh ya disini ini, semua2 rebutan!! next nya.. summer camp nih, moga2 dapet spot nya!! n terutama preschoolnya sih ya, semoga dapet!!! gw sampe minta tolong nyokap doain juga! sampe segitunya emang! :D

Day 4 atau last day Spring Camp malah begitu dijemput si bebi suruh gw balik lagi, karena dia asik maen ma temennya lol!! ternyata anak gw oke lah sosialisasi nya ya.. gw takut dia bermasalah sama sosialisasi nya karena udah setahun kita bener-bener terisolasi.. tapi ya Puji Tuhan perkembangannya so far cukup bagus.. 

Lalu les renang juga baru mulai minggu lalu, cuma 30 menit per sesinya.. en dibatasi juga maximal 4 anak.. 

Gurunya ngajar renang gt pake masker sama face shield.. lucu sih liatnya karena kan pasti basah!

Bebi K disini bener2 seneng banget! dia cepet banget nangkepnya en ga takut sama sekali! disuruh blow ya dia blow.. ini itu semua bisa ikutin instruksinya! I'm very proud of her! padahal dia paling kecil baru 3,5 tahun.. yang lain udah umur 5 tahun en ada anak yang malah ga berani nyemplung sama sekali!

Si bebi K ini hati-hati tapi juga berani anaknya.. n gw impress banget karena dia ternyata cepet banget nguasainnya.. ternyata diem2 anak gw pinter, padahal gw ga expect apa2.. lah wong ngomong aja telat dia.. (tapi Albert Einstein aja umur 4 baru ngomong kan? lol) 

Ya seneng banget sih ngeliat perkembangan dia, semoga makin gede makin terampil en bisa lebih berkarya ya nak!! 

This is just the beginning!



Comments

Popular Posts