rehearsal wife role

di amsal 31 menyatakan mengenai wanita yang bijaksana, pandai mengatur rumah tangga dan juga keuangan keluarga.

Berikut ayatnya :

(10) Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. (11) Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.
(12) Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.
(13) Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya.
(14) Ia serupa kapal-kapal saudagar, dari jauh ia mendatangkan makanannya.
(15) Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan.
(16) Ia membeli sebuah ladang yang diingininya, dan dari hasil tangannya kebun anggur ditanaminya.
(17) Ia mengikat pinggangnya dengan kekuatan, ia menguatkan lengannya.
(18) Ia tahu bahwa pendapatannya menguntungkan, pada malam hari pelitanya tidak padam. (19) Tangannya ditaruhnya pada jentera, jari-jarinya memegang pemintal.
(20) Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.
(21) Ia tidak takut kepada salju untuk seisi rumahnya, karena seluruh isi rumahnya berpakaian rangkap.
(22) Ia membuat bagi dirinya permadani, lenan halus dan kain ungu pakaiannya.
(23) Suaminya dikenal di pintu gerbang, kalau ia duduk bersama-sama para tua-tua negeri.
(24) Ia membuat pakaian dari lenan, dan menjualnya, ia menyerahkan ikat pinggang kepada pedagang.
(25) Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.
(26) Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya.
(27) Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. (28) Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia:
(29) Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.
(30) Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.
(31) Berilah kepadanya bagian dari hasil tangannya, biarlah perbuatannya memuji dia di pintu-pintu gerbang!

Aku tuh pengen bisa kayak gitu tapi i know i obviously far from perfect, tapi yang aku mau bilang adalah aku akan terus usaha dan terus menerus improve diri aku sendiri, i failed but i will never give up. i will try again and again.. hehehe

hari ini aku mencoba untuk bisa menjadi role istri yang baik, meskipun f orangnya baik dan ga expect aku untuk do something for him.. tapi aku coba..hehe

f kan nginep dirumahku (fyi aku masih tinggal sama ortu dan aku jaga kekudusan kok sebelum merit :) )
jadi tadi pagi aku bangun dan bikinin f sarapan, secara dia bule makanan dia ya simple aja cukup cereal, milk,and banana. terus bajunya aku suruh si mbak setrika dan aku lipetin celana2nya yang katanya dia ga mau disetrika. (curang sih pake bantuan si mbak, hehehe) terus aku rapiin juga tempat tidurnya, secara dia ga mau kamarnya disentuh orang lain.

terus siang harinya aku bikinin dia miso soup, pake onion, potato, dan macaroni. simple sich hehehe. tapi dia doyan banget tuh.. sampe2 kita sempet nyari2 miso soup lagi gara2 yang lama udah abis.. n ga gampang juga nyari miso soup disini.

lalu for dinner, aku sekarang lagi masakin dia sayur asin (ini makanan favorit dia heheh), dengan ikan dori, jahe, dan tahu. hope he likes it. hehehe.

n besok ya aku udah plan mau masakin f , pagi cukup cereal n avocado, siang aku mau masakin dia spaghetti fried dengan olive oil, dan malam baked salmon ,and mash potato.

untuk rabu aku kepikiran buat lunchnya mau bikin udon dengan miso soup, dan malemnya aku mau bikin pene pasta hot tuna.

kamis kepikiran mau banget bikin chicken lasagna secara dia suka gitu hehehe. cuma ga ada oven.. jadi bingung oi..

to be honest, capek sih mayan tapi aku enjoy banget. kayaknya kalo kita melakukan sesuatu untuk orang yang kita cintai rasanya asiik banget ya? aku happy banget bisa bikin dia seneng.

aku harap aku bisa jadi istri yang cakap, yang bisa mengurus rumah, f dan anak2 kelak, juga aku harap aku bisa menghasilkan uang dan melakukan sesuatu yang bermanfaat buat orang lain (seperti bisnis berhasil,dll) aku rasa lebih baik aku tetap berkarya daripada jadi fulltime housewives. menurut aku jadi fulltime housewives itu pekerjaan mulia, tapi aku juga ingin mencapai cita2 aku dari kecil, yaitu: menjadi designer yang go international. terakhir aku juga pengen tetep healthy dan look good. meskipun aku masih gemuk, dan aku frustrasi dengan diet2 yg kmrn gagal, tapi aku ga mau give up. aku coba lagi dan lagi.. hari ini day 1 military diet, doakan ya.

prinsip aku adalah lebih baik mencoba dan gagal, at least segagal gagalnya diet paling ga berat aku tetep sama. tapi kalo aku udah cuek dan ga mau tau semuanya dimakan , wah bisa2 aku tambah gemuk and melar. jadi aku cuma do the part, hasilnya aku pasrahin sama Tuhan.

ayo semangat! :)

Comments

  1. seneng deh bisa baca blog dari anak Tuhan.. thanks ya.. bener bener ngingetin bgt hal hal pnting yg harus dipikir pas mau merit bukan cuma pesta.. tp tanggung jawab kita sbg istri.. tq ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya, kita semua anak Tuhan kok.. Goodluck buat persiapan weddingnya :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts