Perjuangan diet dimulai (again)

Kemaren dd gw telpon, ngabarin kalo si M dah turun 16 kilo, terus si p turun 30 kilo dan dia sendiri jadi terpacu buat diet..

denger-denger begitu gw jadi semangat mo diet lagi kan ya.. huhu.. Mank diet ga terlepas dari kehidupan gw dah...

padahal pas kecil sampe sekitar gw 14 tahun badan gw kecil kurus gt...

karena gw juga aktif di sekolah, ikut ekskul nari, tiap istirahat pasti maen kasti ma temen-temen.. terus pulang ke rumah ikut les ini-itu, macem kayak renang, dan tenis.. Intinya gerak terus dah..

titik baliknya pas mau kelulusan smp, semua kegiatan aktif gw ditiadakan karena pengen konsen belajar, nafsu makan juga meningkat tajam.. terutama karena gw makannya tuh malam menjelang tidur.. Yang dimakan pun kelas berat kayak indomie/ nasi goreng tek tek

Alhasil dalam setahun berat gw melambung dari 42 kilo jadi 65...

Anak smu mah lagi centil-centilnya, pengen tampil kece, dll.. Gw tetep cuek.. Berbobot besar ga bikin gw minder, gw tetep pede gaul sana sini.. Sampe gw ngaca di mall... iiiih kok gw gede bener ya???

Termotivasi dari sana gw mule diet dan berhasil. dalam 3 bulan gw turun 12 kilo.. Meski diet gw sebenernya bukan diet yang bener, gw sering puasa, gw sampe nyoba akupuntur, dan teh diet segala dah..

Terus bertahan sampe sweet 17 gw, dimana berat gw dah dikisaran 49 kilo

Mantep banget kan?

Tapi again pas mau kelulusan (iih kok pas kelulusan melulu ya??) berat gw merangkak naik jadi 63 lagi, akhirnya diet lagi dan turun lagi ke 50an..

Jadi selama ini berat gw naik turun di angka 50an ke 63 dah paling mentok.. kisarannya tuh 53-63.

berat gw di seputaran itu-itu aja..

Nah begitu pindah ke US berat gw makin parah... sempat 76 kg bo.. Tapi itu cuma bertahan 3 hari sih,   ga lama berat gw turun sendiri di angka 73, gw diet dikit and bertahan di 71, sekarang sih berat gw di 68kg.. Tapi ya ampun cintaa... berat segitu dengan tinggi gw yang cuma 155 sih udah overdosis lah ya..

Jadinya gw pengen berdiet lagi nih, ga usah drastis, ga usah cepet, yang penting konsisten aja..

gw pengen sih akhir tahun berat gw dah balik ke pala 5. kurleb 8-9 kilo deh diturunin dalam 5 bulan ini, alias 1-2 kilo per bulan..

gw akan update perkembangan diet gw disini..

sebelumnya ini nih foto gw pas berat gw 71 kg , yang juga akan menjadi before picture gw.



semoga bisa, amin!

semangat!


Comments

  1. Share ur diet program dunk... 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih nanti kalo dah berhasil pasti di share disini,, sekarang masih berjuang nih hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts