Setahun di Amerika

Gara-gara ngeliat memories di fb jadi kesadar bahwa udah setahun gw tinggal di sini, masih keinget jelas gimana dulu gw terjebak di chicago gara-gara cuaca buruk. Masih keinget jelas juga gimana deg-deg an nya gw pas interview buat visa, dan gimana hebohnya road trip kita 3 hari 3 malem ke Miami and Orlando. Ternyata sudah setahun ya saya disini hihihi... time flies indeed..

Seumur hidup ga pernah kebayang bakalan tinggal disini (kebayang nya ya cuma buat liburan atau mungkin studi), Apalagi di North Dakota, di kota kecil Grand forks yang udah mepet sama Canada. Yang Saljunya tebel gila-gilaan and nyetir disini kayak main ice skating (musti super hati-hati).

Orang sini banyak yang bilang ke gw, "this is the first time i meet Indonesian" atau "what are you doing here?"
Disini Asia juga banyak, cuma gw beneran ga ketemu satupun orang Indonesia loch.. The closest kayaknya Singaporean..

Banyak yang mikir gw disini student tapi kenyataannya laki gw yang student. So yahh kenapa gw bisa disini ya karena suami gw studi disini.

Disini kalo winter dinginnya gila-gilaan, kalo summer panas nya juga ampun.. cuaca nya ekstrim begitu, ini aja diluar dah minus nich.. Kalo dah hujan salju, bisa-bisa salju tuh tebelnya 30cm diatas kap mobil. Jadi kalo mo pergi2 pas winter ya selain kudu pake baju tebel, kita juga musti nyekopin salju and remove snow dari mobil . Nyetir juga musti pelan-pelan karena jarak pandang jadi pendek sekali.

Udah cuacanya ekstrim, ga terlalu banyak hal yang bisa dilakuin di kota kecil ini.. Gunung ga ada, pantai juga ga ada, adanya danau itupun dua jam dari sini . Jadi kerjaan kita (terutama gw) ya belanja, terus makan-makan, nonton.. ya gt dech :p

Meski begitu North Dakota ini termasuk salah satu state yang teraman, jadinya banyak tuh temen-temen gw yang kadang ke Mall gt tapi ga pernah kunci mobilnya, atau ga rumahnya ga dikunci.. dan aman-aman aja.

Gw sendiri belakangan ini sibuk banget, banget, banget, sampe ga berasa loch minggu depan dah Natal.. Kangen juga nulis2 disini n blogwalking or browsing2... Tapi ga sempet2 mulu...

baru dech ni hari tergerak buat nulis ya gegara liat memories di fb hihi

Akhir kata meskipun ga pernah ada di kamus gw buat tinggal disini, tapi gw percaya Tuhan bawa gw ke tempat ini (Grand forks) adalah rancanganNya yang indah.

It's been a good year! Thanks God :)























Comments

  1. can't imagine how you've been surviving winter over there...I was so traumatized with the winter the last 2 years...twice a week had to wake up 5am to get my car out of the snow/hard ice pile and got busted with the road dirt when buses or car drove by fast... but thankfully, this time round hasn't been any snow just yet here...(not that I'm expecting tho)... I've had enough and not missed it yet... hehe...

    ReplyDelete
  2. can't imagine how you've been surviving winter over there...I was so traumatized with the winter the last 2 years...twice a week had to wake up 5am to get my car out of the snow/hard ice pile and got busted with the road dirt when buses or car drove by fast... but thankfully, this time round hasn't been any snow just yet here...(not that I'm expecting tho)... I've had enough and not missed it yet... hehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts