Seminggu berdiet Mayo

Pas kemaren ke Indo, naik 7 kilo dalam 3 bulan bo dan pas gw cobain baju gw udah banyak yang kesempitan *hiks*

Udah saatnya nich kembali ke track yang bener dan kali ini gw akan kembali mencoba diet mayo.

Day 1
tue, 8 nov 2016

Hari pertama nih, pas sama election day disini, gw siapin botol air sampe 2 L untuk diminum seharian. Pagi-pagi gw blogwalking, baca-baca kisah orang yang sukses diet ini dan ampuh membuat gw termotivasi.. Selain diet gw juga berolahraga 20 menit treadmill dan 5 menit steps.

Menu hari ini, kiri lunch 2 telur rebus dan jus tomat (gw jus karena ga sanggup makan mentah2). kanan dinner beef yang dimasak dengan unsalted butter + gelada
Sekitar jam 4:30 gw udah dinner karena ga tahan sama laper nya . Berat bener deh hari pertama ini lemes bener and rada pusing.

Day 2
wed, 9 Nov 2016

Udah pada tau lah ya, siapa yang menang US presidency.. banyak pihak yang kecewa, tapi sedari awal gw ga sreg ma keduanya..tapi gimanapun dan siapapun yang menang we must support them. Wanting him to fail is like wanting the pilot to crash on the air plane we were all in.  Balik ke diet, hari ini gw turun 1,3 kilo.. mayan yach, jadi bikin gw tambah semangat nich buat terusin diet ini.

untuk olahraga hari ini gw aerobic 35 menit

kiri (lunch) tahu tumis pake olive oil +lada+cabe and selada +buah pear . Kanan (dinner) yam panggang pake lada n butter + corn +yoghurt
harusnya untuk lunch itu daging tapi gw eneg jadi gw ganti tahu deh. Masih lemes tapi ga separah hari pertama. Mungkin udah adaptasi kali y? Laper sih ga juga, tapi craving makanan ada and berhubung ini masih juga hari ke dua, semangat masih tinggi banget untuk diet.

Day 3
thu, 10 Nov 2016

Kemarin malam godaan dateng dari hubby, pulang kerja doi bawa sushi aja donk.. Tapi gw tolak mentah-mentah, meskipun kepengen.. Ga sia-sia usaha gw, ni hari pas nimbang udah turun 2 kilo aja. 2 hari diet turun 2 kilo, not too bad at all..

Asli hari ini tuh long day banget... gw Cape banget.. Bukan karena diet, diet ga masalah karena gw malah ga nafsu makan. Tapi byk urusan yang bikin capek ati dan fisik.. fisik karena kurang tidur dan cape ati salah satunya adalah kita hampir kena scam! Untungnya Tuhan masih melindungi, Mana seharian kita juga sibuk banget, yang ada gw tertatih tatih dah menjalani nih diet.. tapi ya the show must go on and i can proudly say i pass this day! yay!

Menu hari ini (kiri : lunch) (kanan : dinner)
Ayam gw kukus pake jahe, bawang putih, dan lada.. ternyata enak juga loch.. Pas liat si suami tereak " Diet kok makannya paha ayam" 

Sudah terlanjur ya mw diapain, gw makan aja.. di diet ini gw ga 100 % ngikutin kok.. yang penting no salt dan menu nya gw ikutin tapi gw variasiin cara masaknya. soalnya kalo bener-bener ayam kukus tanpa apa-apa.. gw bisa muntah.. Puji Tuhan banyak sekarang blog-blog yang berbagi resep diet mayo ini, jadi ga terlalu tersiksa.

olahraga 20 menit treadmill dan 3 menit steps..

Day 4
fri, 11 nov 2016

Happy veteran's day...!

anyway bangun-bangun perasaan gw blues banget langsung.. ngebayangin masih lama juga perjuangan diet gw. Enak benerlah ya kalo bisa makan sushi, duh gw craving sushi.. Gw sampe bilang ke laki gw  abis diet ini kita pergi makan sushi yuk di Fargo..

Pagi ini dapet sarapan roti bakar, mayan juga..Tapi abis lunch gw masih kelaperan and akhirnya gw pikiran mw cheat tp ga mau gagal diet, jadi gw tim telor 2 butir.. Tapi ga kemakan, eneg aja berasanya.. tapi eman kalo ga diabisin jadi gw paksain deh 3/4 nya..

olahraga 25 menit zumba, asli keringetan abis and badan gw berasa seger abis olahraga ini. boleh nih besok-besok lagi, gw juga enjoy ma music dan gerakannya #hepi

kiri (lunch), telor rebus sebiji and jus worth plus 1sdt manuka honey; kanan dinner

Day 5
Sat, 12 Nov 2016

Kemaren malem-malem drama banget, gw super sensi dech.. gw jadi berantem ma suami cuma gara2 hal remeh temeh sampe gw nangis-nangis.. Asli deh kenapa mood gw kyk gt y? ini pengaruh diet apa gw pms nih? tp biasa pms gw ga sampe segitunya juga. Sekarang sih kita dah baekan and si suami bujukin gw untuk pergi ke sushi place yang entah kenapa gw pengen banget selama diet ini.. Cuma gw kasih pengertian lah, diet gw tinggal seminggu lebih sehari lagi.. sayang kalo sekarang bubar and untungnya doi ngerti.. Jadi weekend kali ini dirumah aja deh hehehe..

Ga gampang nguatin niat gini, apalagi ni hari gw turun cuma 0,1 kilo dari hari kemarin.. Tapi ya gw cheating sih sedikit.. karena perut gw rada sakit, takutnya maag gw rada kambuh, gw makan sushi sedikit (3pcs kecil-kecil) dan nasinya gw makan cuma dikit.. yeh, gagal sih ni kalo bener-bener ngikutin juklaknya.. Tapi gw tetep mau terusin sampe selesai.. karena gw ga mau perjuangan gw hari-hari kemarin sia-sia kalo gw stop nih diet..

Semoga ga ada drama-dramaan lagi deh dalam diet ini.

kanan lunch, kiri dinner, no breakfast.
Untuk Lunch gw ambil resepnya dari sini dan dinner dari sini. Siang jus wortel seperti biasa karena gw ga bisa makan mentah-mentah. Malemnya bayam gw jus juga, tinggal glek glek beres.. kalo di rebus tanpa garam, ga bakal kemakan. Dagingnya jadi ada 5 potong gt, tapi kemakan cuma 3 potong.. Si hubby makan sepotong, sisanya ga kemakan.. Gw kalo daging-daging an kok eneg ya di diet ini.. Abis ini gw ganti ke ikan aja deh atau ga tahu.

hari ini olahraga dari youtube, 20 menit doank cuma keringetannya banjir banget..

Day 6
Sun, 13 Nov 2016

Sakau... aduh gile bener deh gw craving banget pengen makan sushi dan makanan-makanan lain... masih separuh jalan nich.. Pengen banget nyerah deh ni hari tapi kok sayang... seminggu lagi udah selesai dan bodi pastinya lebih ringan dengan perjuangan ini.

Kiri lunch, ayam kukus dengan sambal matah .. yumm.. Kanan dinner, telor orak arik dengan tahu
Sambal Matah ternyata enak banget, penyelamat deh di diet tanpa garam ini..

Day 7
Mon, 14 Nov 2016

harusnya hari ini cuma makan sekali, ikan kukus dengan sambal matah dan buah pear.
kenyataanya adalah hari ini gw putusin stop diet ini.. Selain jenuh banget ma menu nya, gw merasa diet ini ga sehat and laki gw juga dah terus maksa2 gw buat diet yang lebih baik dan berolahraga.

Total dalam seminggu turun 3 kilo.. Lumayan banget.

Hari inipun gw makan ga bisa banyak-banyak, cèpet kenyang. Yang pasti sih diet gw ga berhenti sampai sini meski pun ga pake jalur mayo mayoan lagi.

tetep semangat!

Comments

  1. boleh juga nih
    saya mau coba juga lah
    barang kali bisa turun
    hehee :)



    ---
    Supplier Tas Batam

    ReplyDelete
  2. Selamat mencoba :)
    Rata2 yg nyoba turun kok

    ReplyDelete
  3. wow....2 hari turun 2 kg... hebat!! btw, kamu diet mayo atau starve urself seh ceritanya??? aku yg baca jd ngerasain kamu kelaparan jg...wkwkwk...semangat yach Lin!! :))

    ReplyDelete
  4. Nad, porsinya gede kok benernya... jadi ga laper, cuma eneg soalnya makanannya ga ada rasanya hahaha..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts