keliling Amrik part 2 (New York)

Kayaknya dah lamaaa sejak gw liburan kemaren, padahal baru sebulan loch.. skrg dah sibuk-sibuk lagi kerja (malah makin menggila kerjaan nya... ). ok deh balik ke laptop, jadi tanggal 7 febuari 2016 kemarin kita sampe juga di New York.

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan malam sebelumnya, pagi-paginya kita bangun and makan di seberang hotel. Kedai makanan asia namanya wok to walk, tempatnya kecil nyempil and pekerjanya pun cuma 2 tapi ruamee and mayan enak kok. Selama trip ma bonyok pasti dech nyari nya makanan asia terus.

Darisana melawan dingin nya cuaca kita jalan ke subway.. Tujuan kita hari itu ke Statue of Liberty.

Naik lah kita train no.1 dengan tujuan akhir Battery Park. Sambil setengah ngantuk kita duduk manis di subway, ealah... di tengah jalan keretanya mundur lagi. Kita bingung donk ya, terus juga ada perempuan asia nyamperin gw.. nanya2.. ini kenapa kereta nya mundur? (doi juga turis kayaknya) ya gw bilang donk ya, gw ga tau.. lah ini juga pertama kali nya kok gw disini hihi..

Akhirnya setelah bertanya kesana kemari, jalur relnya dalam perbaikan.. Jadi kita kudu nyambung pake bis..

begitu didalem bis, keliatan deh hingar bingar suasana kota new york yang rame, and banyak turis berjejer mau foto sama buffalo nya wall street. Tadinya kita pengen ikut antri foto juga cuma bokap gw ogah, akhirnya kita lanjut dech jalan lagi.

begitu nyampe penyeberangan ferry, keliatan dah tuh statue Liberty nya.. cuman kok kecil banget kayak korek api. di bayangan gw tuh patung nya lebih gede.. Akhirnya kita nyebrang kesana naik ferry dech.. buat foto foto cantik.. hihihi..

foto dari dalem ferry

dah nyampe New York wajib foto sama liberty statue donk ya.. Ini foto kita up close.. Nyokap mukanya masih jetlag haha
tampak belakang Lady Liberty

dah puas keliling-keliling kita naik ferry lagi ke ellis Island, museum imigrasi gt. gw ga gt minat sih jadi gw cuma duduk sementara dd gw keliling liat-liat n foto-foto

di Ellis Museum bagian luar, kalo kata nyokap ini model sama fotografer hahaha

Kelar darisana kita makan Chinese food, ya cuman asal pilih aja secara lewat. makanannya oke lah ga bisa dibilang istimewa sih..

Malemnya kita melipir ke Time Square

mejeng di depan time square
suasananya seru juga yaa... gw suka sih :) jadi kangen ih pas nulis gini.. kangen liburann... huaaa...

tanggal 8 febuari, hujan salju aja donk.. blizzard gt, jadi deh kita tidur sampe siang.. Dah puas tidur, kita belanja belanja di sekitar times square n gw bujukin ade gw buat nemenin gw nyari halal guys (makanan yunani). sampe gw niat banget naik subway loch and jalan kaki 4 bloch ditengan gerimis.. abis penasaran sih.. dd gw sebenernya rada ngoceh sih hahaha, kalo bonyok sih dari awal ga mau ikut,milih tidur lagi di hotel (jetlag nya parah emang bisa sampe semingguan).

kayak gini nih penampakannya, nasi sama ayam suwir plus white sauce

rasanya enak! ga nyesel gw bela belain nyari, cocok dah di lidah gw! hehe mank dasar foodie..

tanggal 9 Febuari, gw ketemuan sama Olivia and diajakin keliling Woodbury premium outlet and terakhir makan korea (tofu soup) yang yummy banget di New Jersey! Thank You banget ya Olivia, we really appreciate it.  smoga in the future bisa meet up lagi ya.. :)

Olivia and me :)

shake shack burger ini enak banget deh, kita makan pas di outlet

begitulah petualangan kita selama 5 hari 4 malam di New York, singkat tapi berkesan. Sayangnya kita ga sempet ke central park, next time deh yaa.....

Keesokan harinya pagi pagi banget kita terbang ke San Francisco.

ok deh tulisan tentang San Francisco akan gw sambung lagi ntar kalo lagi ada waktu n ada moodnya hihihi..

1. ayo ke sini lg...woodbury nya baru 1/3 nya doank lho itu km yg liat... hihi ;p

1. mau kesana lagi kalo ada kesempatan n rejeki yaa... hehe

2. wah asik kalian meet up bareng. semoga someday bisa juga ke NY. :) Amin.