Autumn in New York

Baru aja kemarin gw balik dari NY, merasakan autumn disana, enak loh ga terlalu dingin and pohon-pohonya yang berubah kekuning-kuningan itu bikin NY tambah cantik.

Trip kali ini sih super singkat hanya 3 hari 2 malem, pergi kesanapun sendirian karena ada urusan. Seandainya untuk berlibur pastinya donk mau lamaan karena perjalanan nya dari gf ke sana cukup jauh, jadi kan ga capek badan.

Tanggal 26 Oktober kemarin, jam 5 pagi jadwal pesawat gw, jadi kudu dari jam 3 pagi deh gw siap-siap.. yang ada gw malah ga tidur sama sekali karena masih sibuk siapin macem-macem. Naik pesawat nya sejam ke Minneapolis, layover sejam lalu disambung 2 jam 45 menit ke Newark airport. Pesawat dari Grand forks kecil banget (cuma sekitar 40 orang deh di satu pesawat itu, pas pulangnya malah cuma 25 orang penumpangnya dan itu pesawat full loch) dan gw dapet di ekor donk. Naik pesawat kecil gini gw rada stress.. Meskipun sih ga turbulence apa gimana ya.. ya mungkin pikiran gw aja sih.. Entah kenapa sejak di US ini gw jadi takut terbang, dulu dulu gak loch.. mungkin kalo di Indo kan ya gw terbang paling ke Bali atau kota-kota besar kayak Surabaya, jadi pesawat nya minimal 3-3 seat atau ga kapasitas bisa ratusan penumpang sekali angkut.. Nah disini karena gw tinggal di kota kecil, jadinya lah harus naik pesawat-pesawat kecil.. dan gw takut.. Karena pesawat kecil tuh sempit,berasa banget goncangannya dan juga berisik. Berasa seakan-akan dalam satu detik tuh pesawat bisa jatuh.. aduh amit-amit jangan sampe lah ya..

Anyway begitu sampe di Newark Airport gw langsung naik air train menuju ke Manhattan (13$ aja sekali jalan), tepatnya ke Penn Station. Dari sana gw langsung menuju ke tempat host gw (airbnb) di 116st, sekitar 20 menit naik subway.

Begitu turun dari Subway gw jalan kaki sekitar 10 menit ke tempat host gw, orang Chinese.. Orangnya baik dan perhatian. Ini adalah pertama kalinya gw nyobain airbnb karena harga hotel di Manhattan mahal nya kelewatan, padahal pas Febuari gw kesana tuh harganya ok loch .. sekarang kok naik 3x lipat. yang murah sih ada tapi kok penampakannya ga meyakinkan.. Jadi gw cobain deh airbnb, not bad kok.. yang penting baca review dari orang-orang dan cari yang deket subway. Terutama kan gw sendirian, yang penting daerahnya aman dech..

Begitu urusan check in beres, gw langsung tepar. Ada kali 3 jam gw tidur.. Begitu bangun, gw langsung pergi buat nyobain Ichiran ramen yang baru buka di Brooklyn. Liat di IG tuh orang pada ngantri kalo dah makan malem, jadi gw guru-buru kesana supaya ga antri, gw sampe sana jam 5 sore dan ternyata ga antri sama sekali.. dia ada 2 tipe tempat makan. Makan Meja buat rame-rame dan ada booth yang private buat satu orang (ada sekat-sekatnya).

private booth nya
Tonkotsu Ramen pesenan gw
Rasanya enak tapi ga istimewa, terus terang gw sih lebih suka Ikk*do ichi di Jakarta dan untuk semangkuk ini aja tuh harganya 18,99$.Almost double dari ramen-ramen lain disini.

Ga sesuai ekspektasi sih tapi yang penting gw dah ga penasaran lagi kan ya? hahaha.. Abis tuh gw Buru Buru pulang karena takut ntr kemaleman, takut gw jalan sendirian malem-malem..

Di kamar abis mandi dll, ga ada kerjaan jadi nya gw nontonin tuh sidangnya si J, Live loch di youtube haha.. Akhirnya dah pada tau kan ya dia divonis 20 tahun penjara, meski sih langsung di banding loh sama pengacara nya dia si o itu..  Gw kagum loh sama hakim anggota BG. Dia menilai kasus ini tuh jelas banget dan hasil vonis nya juga tuh detail banget.. Bener-bener hakim yang bekerja dengan passion (keliatan banget). Gw Kasian sebenernya sama si J, dia dulu punya hidup enak lah di Sydney sana sekarang nasibnya kok berubah jadi pesakitan dan harus tinggal di selti. Sampe kehidupan pribadinya terkespos ke mana-mana, persoalan dengan mantan pacarnya.. Gw jadi keingetan dulu pas gw seumur dia, gw juga ngalamin kok namanya sakit hati ma x, toh gw bisa melalui masa-masa itu (sekarang ngomongnya sih gampang, dulu mah susah pas ngejalaninnya). En kalo skrg gw hepi ma suami gw yang sekarang, itu cuma anugerah Tuhan semataa. bahwa Dia memberikan seseorang yang terbaik buat gw..

Seandainya si J, bisa melalui masa itu juga, mungkin kerjaan dia ga bermasalah, dia ga sampe punya catatan kriminal sebanyak itu, (gw dulu di Sydney juga 4 tahun tapi catatan kriminal gw ga ada sama sekali, tapi menurut mak nya si J itu mah biasa? aduh yang bener aja tante? ngeliat maknya gw jadi ikutan sebel. awalnya simpati lama-lama kok enek, sampe dia ngambing hitamkan suami si korban), terus dia ga bakalan balik ke Indo , and akhirnya ga kejadian deh kek gini..

Kalo memang si J ga berbuat sih, kasian banget karena berarti dia tua di penjara, keluar-keluar dah mau 50. Kehidupan setelah penjara pastinya berat banget buat dia ntarnya.. belum lagi tekanan sosial dari masyarakat kan ya..

Kalo dia bersalah, gw kok yakinnya ya dia bakal dapet remisi dll, keknya 7 tahun dah keluar. Masih cukup muda untuk menata hidupnya lagi, sedangkan si korban dah ga mungkin balik lagi, keluarga juga semua sangat kehilangan.

Tapi hakim sudah ketuk palu, tinggal tunggu deh nanti hasil bandingnya gimana..

Anyway balik lagi ke NY.. keesokan harinya gw ada urusan sampe seharian dan hujannya juga seharian, kompak nih.. Begitu kelar, gw dah ga mood ngapa-ngapain juga, jadi gw cuma beli makan and langsung balik. Disana gw kangen banget ma si hubby, meski juga baru 2 hari.. Ga enak banget loch sendirian gini di kota yang asing begini, kehujanan, dan kedinginan. Gw jadi berasa kådäng gw nih kurang menghargai dia, padahal apa juga yang gw mau tuh si hubby selalu berusaha menuhin. Gw jadi termenung, betapa hidup gw ini dah berubah ya.. gw dulu tuh ga takut kemana-mana sendirian, apa-apa sendiri juga ga masalah, independen lah istilahnya ya.. Sekarang kok gw malah jadi manja? Ini si suami yang kebanyakan spoiled gw kayaknya hahaa.. Eeh lagi asik asik ngelamun, doi nelpon, kangen katanya.. ahaha kok sama ya? sehati kita :)

Nah di hari terakhir, gw ketemuan lagi sama Olivia.. She's a very nice lady..

Dia jemput gw di station, lalu kita pergi ke restoran korea di New Jersey. Enak banget loch sup tofu dan ribs nya. Omg sambil ngetik gini, gw jadi pengen lagi deh *droll*

Ga berasa kita ngobrol-ngobrol tau-tau dah jam 1 aja sedangkan pesawat gw jam 2:30, meski begitu disempet-sempetin loch kita mampir ke Japanese supermarket dan gw beli snack-snack buat hubby.. Langsung dari sana ke Airport, gw dah deg-deg an sih.. gw sampe sana jam 2 .. tinggal 30 menit sebelum pesawat take off. Untung pemeriksaan nya cukup cepat, jadi gw bisa langsung ke gate.. Sampe sana udah pada boarding, fiiuh.. lega dech masih keburu.. Kalo ga sekarang gw masih di New York nih, diomelin ma hubby dah hahahah...

Anyway itu lah sepenggal cerita singkat gw di sana and special thanks buat Olivia yang udah direpotin, mule dari jemput, sampe ditraktir, and dianter ke airport..

till next time :)

Me + Olivia (gw pakein filter biar jerawat gw ga gt keliatan, wkwkwk.. )

1. I wish you and your husband would move here!! So we can hang out more often...hehehe... :)