seminggu di Seoul

Sebenernya gw pengen ke korea dah dari tahun 2014 (yang mana jadinya gw malah ke Turki). Lalu kemarin ini sebelum ke Indonesia, ade gw yang cowok telp gw.. mau ga beli tiket promo naik cathay ke Seoul. Dd gw yang cewe sama nyokap juga mau peergi,yaudah lah gw iyain aja.. toh gw pengen kesana dah dari lama.. Tapi mungkin karena gw high expectation jadinya sebenernya gw malah kecewa sama Seoul ini.. Ga seperti yang gw bayangin..Apalagi gw sblm kesana nonton hijab traveler yang syuting nya di Korea.. Gw dah baper aja.. tapi ya ternyata kenyataan tak seindah impian..

Kita pergi kesana awal Juli 2016,  tinggal di Myeongdong selama 7 hari itu.. Ade gw yang sangat bahagia karena dia kan pecinta make up dan harganya lebih murah dari Indo. Jadi deh dia borong macem-macem.. gilee nungguin ni anak sampe berjam-jam.. pilih-pilih, satu satu diliatin.. Pegel dah nungguin dia mah, apalagi gw ga suka make-up an..

Suasana Myeongdong sendiri mirip pasar baru deh.. rame ajegile dan ada food stall nya macem-macem.. ada yang enak ada yang ga sih.. yang gw suka sih scallop bakarnya..

Pas oppa oppa disana ngebakarin scallopnya
Di korea sana tukang jualan nya (meski di pinngir jalan) modis-modis, cewe-cewe nya juga modis-modis.. Cuma mereka tuh rada kasar ngomongnya.. beda banget sama orang Jepang yang lemah lembut.. ya gw sih ga masalah kalo masih dalem batas toleransi tapi pernah nih sekali nyokap gw lagi nawar sama oma-oma di sana.. Eh nyokap gw kan bilang ga jadi deh.. eh duitnya dirampas trus dia kekeuh minta harganya dinaikin dikit.. idiih.. gw sih sebenernya panas ngeliat kek gt.. Tapi nyokap gw akhirnya ngalah and jadi beli tuh baju.. ujung-ujungnya bajunya dikasih ke gw.. soalnya katanya modelnya rada anak muda.. yeee... all this for nothing.. *ugh*

Selama ini gw penggemar berat Korean food.. Mau di Aussie, di Indo, ataupun disini di Us, korean bbq tuh enak-enak... Tapi kok disana malah rasanya kuräng ya... Ade gw sih demen sama kimchi jjigae nya.. tapi gw ga kemakan soalnya pake babi.. Gw emang ga bisa makan aja, ga doyan.. Yang ada disana gw kebanyakan makan samyang (mie instan korea yang pedes).

Makanan yang keliatannya begitu menggiurkan tapi percayalah rasanya ga terlalu enak
yang ini deket Nami island, cukup enak sih makanannya...
besar harapan gw sama gimbap ini.. buru-buru foto karena udah ngiler.. ternyataaa ku kecewa lagi..
Ya mungkin gw disana kurang mengenal lah ya gimana makanan nya jadi ga dapet makanan yang enak  nya (beda sama Jepang yang asal pilih cap cip cup aja, 90% pasti enak) meski gw udah liatin review orang-orang and gw pilih resto yang minimal review nya 80 % lah ya...

beralih dari makanan, kita pergi ke tempat-tempat turis.. semuanya pake subway.. Tulisannya inggris dan korea jadi mudah di mengerti. 

foto dengan pakaian traditional Korea with my beautiful sister
collage foto kita di Nami Island
Kita juga pergi ke Lotte world, tapi ga masuk ke theme park nya.. kita juga ga ke Everland.. Karena ade gw ga mau, gw baca review nya juga kurang jadi yaudah kita skip deh..

Yang paling berkesan adalah saat kita ke Mountain prayer.. Banyak banget kendala nya loch.. Mulai dari gw kejepit pintu lift, nyasar, sampe ade gw ketinggalan kereta.. pas pintu ketutup dia di luar, langsung gw bilang.. ketemu di stasiun berikutnya ya.. Untungnya sih ketemu abis itu.. Dah sampe di Gereja nya nih, ga ada orang.. kita nanya keliling keliling shuttle bus nya dimana? ketemu bapak-bapak Korea gt, terus dia ngasih kita petunjuk yang salah.. ya elah.. kondisi nya saat itu gw udah mw nyerah aja, kaki dah pegel, ga semua nya bisa ngomong inggris, dan udah mulai siang. Cuma karena gw udah bertekad (udah sampe sini gt loch), terus gw tanya kesana kemari sampe akhirnya ketemu kantor nya kecil nyempil di dalem gang.. disana baru deh ditunjukin tempat shuttle busnya.. begitu kita mw jalan kesana, eh keliatan tuh bus udah jalan.. Yauda deh kita makan dulu dan nunggu bus berikutnya..

Akhirnya kita naik shuttle bus ini sejam deh kira-kira untuk sampai ke prayer mountain nya.. Modelnya itu goa goa untuk berdoa.. Gw disana berdoa, mengucap syukur gw akhirnya bisa sampe sini, gw bersyukur untuk semua yang udah Tuhan beri, tentu saja sebagai manusia biasa juga masih ada pergumulan yang gw juga doakan disana.. 

disana juga ada kebaktian, tapi pake bahasa lokal jadi kita ga ngerti.. Jadi ga kita ikutin deh..

ini nih foto-foto nya...

penuh perjuangan untuk sampai sini
Yang paling berkesan buat gw ya ke Prayer Mountain ini.. Gw ga ngerti kenapa temen gw demen banget bolak balik kesini.. Menurut gw di sini tuh ga ada apa-apa nya.. bener deh.. Mungkin buat pecinta drakor and k-pop kali ya demen ke sini..

ya udah gini aja, cuma buat dokumentasi meski ga berkesan hihi..

Comments

  1. One of the reasons gue sampai sekarang sama sekali gak tertarik ke Korea ya itu... kayaknya gak ada yang menarik! Kecuali gratis, rasanya masih gak ada magnetnya buat gue. Maklumlah, gue juga bukan pencinta kosmetik, mungkin kalau pencinta kosmetik jadi ada tujuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Le.. gw makanya heran kok temen2 n sodara2 gw tuh sampe bolak balik.. setahun bisa dua kali loch kesana.. ada apa ya?? hahaha

      Delete

Post a Comment

Popular Posts