Pilkada Jakarta dan pilihanku

Buat yang di Indo, di Jakarta khususnya pasti kerasa lah kalo pilkada kali ini tuh heboh bener..Mulai dari demo-demo soal penistaan agama, paslon yang menurut gw ga berimbang, sampe cuitan si mantan yang jadi meme di mana-mana..

You know, " Izinkan saya bertanya kepada Presiden dan kapolri... "

Ya masa sih mantan ga dapet akses buat nanya langsung, presiden Indonesia kan Jokowi yang rendah hati bukan nya si Donald yang belum apa-apa udah cari ribut sama negara tetangga, mw ngebangun tembok aja suruh negara tetangga yang bayar.. Elo yang punya proyek kaleee...

Balik lagi, pasti bisa lah si mantan bertanya langsung, ngapain juga sich baper gt di socmed..

Gw biar jauh-jauh gini masih ngikutin terus.. Karena gimana-gimana gw peduli sama tanah kelahiran gw, gw berharap akan terus ada perubahan ke arah yang lebih baik. Gw yang tadinya biasa aja loch sama si Ahok, sekarang gw malah bersimpati dan ngedukung dia.. Setelah gw ngeliat debat nya dia yang berbobot, orangnya terus terang, cerdas, berani, bersih.. duuh rugi bener deh kalo sampe dia lepas dari Jakarta.

Sampe ada temen gw loch dari Las Vegas balik ke Indo, demi milih si Ahok ini... Iya donk kita kan sudah melihat bukti nyata dari kerja nya dia ini.. Yang tinggal di bantaran kali sekarang dapet apartemen bersubsidi, Selain itu juga mengurangi banjir karena aliran sungai jadi normal. Nyokap gw aja bilang, iya kali kali sekarang bersih, ga jauh-jauh dech yang deket rumah gw aja.. Danau sunter tuh sekarang lebih bersih... Bus-bus yang jelek udah hampir ga keliatan, ruang hijau jadi smakin banyak.. Memang sih pr nya Jakarta masih banyak, tapi udah banyak banget improvement nya..

Gw baca ceritanya yach, dulu dia jadi pengusaha tuh dah kaya, hidupnya dah enak.. Kalo sekarang dia mau banting tulång ngebersihin kalijodo dkk en mempertaruhkan nyawa nya ngelawan korputor, tuh ya murni karena dia peduli.. Bukan buat diri nya sendiri, tapi buat kota ini..

gw berharap kemajuan yang udah dirasakan kota ini ga jadi mangkrak kalo seandainya doi ga jadi gubernur lagi.. Kayak proyek mrt gw harap bisa terus jalan, karena macet nya ibukota tuh udah gile bener dech..

Kalo orang bilang Ahok suka marah-marah, menurut gw sih emang iya.. Tapi marah ada tujuannya kan? Marah demi kebaikan ya gpp.. Tuhan Yesus aja bisa marah, apalagi kita cuma manusia.. Lagian kota kayak Jakarta tuh keras, gubernur nya menurut gw harus yang tegas.

Sebenernya kalo seandainya paslon lain tuh sama bagusnya kayak Ahok, ya gpp juga kalo bukan dia yang jadi gubernur.. yang utama kan kepentingan rakyat. Tapi disini gw ngeliat nya tuh anak kemarin sore yang kebanyakan ngapal dan mengawang-awang (hello.. rumah apung), sebenernya menurut gw sih anak ini keliatannya orang baik, cuma keliatan jelas dia ini ditunggangi berbagai macam kepentingan.. Yang ada Jakarta malah makin semrawut nantinya..

Paslon lain yang katanya santun, begitu gw liat dia suap-suap an sama artis ibukota , gw langsung jijai dech.. Ya itu ga penting sich, kayaknya cuma cari sensasi. Tapi kalo dulu jadi mentri yang cuma ngurusin satu departemen aja ga becus, gimana ngurusin Jakarta?

Sayang banget kalo Ahok ga jadi gubernur cuma karena dia keturunan Cina dan Kristen, double minorités.

Gw pun sama seperti Ahok, minoritas juga di Indonesia, di US pun gw minoritas. Tapi waktu gw ke Cina, gw merasa itu bukanlah rumah gw. Rumah gw, tanah air gw ya Indonesia.. Gw rasa banyak keturunan Cina di Indonesia yang merasa seperti itu juga, gw rasa Ahok pun merasa seperti itu. Bahwa meskipun kita keturunan Cina tapi kita mau bekerja dan membangun negri ini yang kita cintai.

Gw inget pas gw smp kelas 1, pas kerusuhan 14 mei'98. Sebagai minoritas kita takutnya minta ampun, tapi sekarang dengan adanya Ahok gw melihat secercah harapan, bahwa kita sebagai minoritas pun ternyata bisa punya suara dan hak di negeri ini.  Sama seperti ketika Barrack Obama menjadi presiden Amerika, semua orang pun bersuka. Karena dulu nya diskriminasi terhadap orang kulit hitam tuh sangat parah dan dengan jadinya presiden Obama menunjukan kesetaraan ras. Tanpa melihat dia ini orang apa atau agama apa, yang penting adalah prestasinya.

Gw sekarang melihat perubahan bahwa banyak anak muda berjilbab yang dukung dan jadi teman Ahok. Meski mereka pribumi dan muslim tapi mereka tetap dukung Ahok. Janganlah keindahan dan kebersamaan ini dirusak oleh orang-orang yang punya kepentingan pribadi tapi mengatasnamakan agama.

Pasti indah banget jika kita semua bisa bergandeng tangan, bahu membahu membangun negri Indonesia tercinta tanpa melihat ras, suku, ataupun agama. Tapi sama-sama kita mendukung yang terbaik.

udah dulu ah curcolnya, salam dua jari.


Comments

Popular Posts