kisah perjalanan kami untuk hamil

Kita sebenernya ga pernah nunda punya anak, dapet syukur kalo belum yaudaa kita jalan2 aja dulu lah dan menikmati waktu waktu kita berdua (maklum kita pacaran nya tuh cuma sebentar, sekitar 6 bulan).. jadi kita ga ada tuh pake kb atau pengaman dkk.. Cuma emang karena sejak merit kita sempet long distance selama 1,5 tahun (gara-gara urus visanya lama banget, itu pas zaman nya Ob*ma, sekarang si Tr*mp bisa jadi lebih lama lagi prosesnya kali y). Jadinya yach otomatis ga bisa dulu lah, yang tugas nya ngehamilin aj jauh disana hehe :P

and then i move to US, then life happened, work, travel.. Pokoknya waktu berasa cepet banget sampe tahu-tahu  laki gw lulus en dapet kerja full-time.

Saat itu gw sudah memiliki kerinduan untuk segera punya anak, en gw bilang ke laki gw :

"Udah saatnya dech kita punya anak, masa kita mau begini-begini aja, umur juga kan nambah terus," and ga sangka , doi pun langsung setuju. Ternyata kita sehati ya :)

Jadilah kita pergi "hanimun" ke Maldives (dengan membawa misi haha), sekalian ngerayain wedding anniversary kita yang ke-3.

Gw juga dikuatkan oleh kata-kata pendeta pas di gereja di Indo bulan juni 2016 kemarin
" Kalau kamu punya benih yang baik, punya anak lah, biar anakmu itu bisa jadi berkat. Jangan Takut Tuhan pasti akan sediakan"

terus pas denger itu, nyokap langsung nyenggol tangan gw  "Tuh denger tuh"

Yup karena keluarga di Indo dah ribut pengen cepet-cepet ngeliat anak gw, maklum kawin dah 3 tahun lamanya.. hehe..

dalem hati gw aminin aja karena gw yakin Tuhan akan beri pada waktuNya yang tepat.

Sedikit intermezzo nih yach. Kalo di Indonesia tuh punya anak bisa dibilang hukumnya wajib.. Nah sedangkan di sini tuh banyak banget yang ga mau punya anak.. Ga semuanya sih kek gt cuma yang gw temuin tuh rata-rata ga mau, masih muda-muda bingitsss (early 20s) udah pada pasang birth control. Sampe dia bilang, kalo sampe bf nya dia berubah pikiran en pengen punya anak, lebih baik mereka pisah. Alasannya macem-macem lah mulai dari financial, ga mau ngerasain hamil sampe ga mau bodinya berubah...

Oke balik lagi ke usaha gw untuk Hamil nich.. Sebagai langkah awal bulan juni 2016 kemåren, gw download apps untuk ngetrack masa subur gw and cycle gw teratur.. Oke, siap eksekusi.. :)

Fast forward ke Bulan oktober 2016 gw sempat telat 2 hari, iih gw langsung ge er gt and beli test pack. Ini pertama kalinya nih gw ngetest, rasanya deg-degan banget..  Tapi ternyata hasilnya négatif and sorenya gw dapet! sempet kecewa sih tapi yaudahlah mungkin gw nya juga masih kecapekan abis balik dari NY makanya bisa telat.. ya wes move on...

Pas bulan oktober juga kita berdua niat banget pas masa subur nya kita sampe usahain semaksimal mungkin.. mule dari ganjel bantal sampe kaki diangkat ke atas.. dicobain dah segala metode!
Heh tapi tetep aja bulan november nya gw dapet juga...

Akhirnya karena udah 2 kali kecewa and ngerasa udah usaha maksimal (padahal baru 2 bulan yeee), gw jadi males untuk ngetrack tanggal mens gw, males untuk ngeliat masa subur gw di kalendar.. Dalem ati gw, ya kalo Tuhan dah berkehendak mah udah pasti jadi deh.. Ga usa dipaksain, mengalir aja.

Satu-satunya perbedaan cuma, gw beli asam folat di akhir november and rutin makanin tuh vitamin..

jadi pas bulan desember gw dapet, gw sih yaudah nyantai aja, gw yakin aja Tuhan pasti kasih kita pada waktuNya yang tepat. Kita juga ga ke dokter atau ke sinshe dll, pokoknya mengalir aja. Yang bikin trenyuh tuh, pas dari Fargo ke Grand forks, laki gw bilang sekarang ga tahu kenapa dia udah berubah, udah ready untuk punya anak.. Dia bilang dia pengen pass his knowledge to our kids.. and pas denger gt, asli it breaks my heart.. ternyata diem-diem laki gw juga punya kerinduan yang kuat untuk punya anak..

Nah di bulan Januari 2017 ini, kok gw telat 3 hari? gw jarang banget telat, pasti selalu maju tanggalnya, cycle gw kan teratur.. tapi takut tespack, takut kecewa lagi diriku.. Padahal mah testpack udah gw stock sampe 3 biji dirumah. Jadi kalo mau test ya bisa langsung ga usah pergi ke toko dulu beli..

Setelah maju mundur cantik dan telat 5 hari gw beraniin diri untuk test... Gw inget tanggalnya 18 Januari pas gw pertama test pack, sore-sore pas nonton tv lagi bukan pagi-pagi...

Eh kok 2 garis? and hasilnya tuh cepet, and kalo gw baca-baca biasanya kan garisnya samar.. di gw ini mayan jelas garisnya.. Tapi gw masih ga percaya, besoknya gw test lagi pake test yang bentuknya plus minus and lagi-lagi hasilnya positif..

Kita berdua masih dalam kondisi ga percaya gt dech.. apa bener? Tapi yang pasti kita seneng banget! akuh hepi berat! aku hamil!! yay! puji Tuhan!

Gw pikir gw bakalan nangis bahagia, tapi meskipun seneng banget masih ada sebersit rasa ga percaya? apa bener gw hamil ya? karena gw berasanya masih kayak biasa aja... Tapi ternyata pas kita cek ke dokter memang benar sudah ada janinya dan ada heartbeat nya :) puji Tuhan :)

cerita first trimester akan gw post tersendiri nantinya :)

jelas kan garisnya

Akhirnya berbuah manis juga, terimakasih Tuhan dan tolong bimbing kami dalam menjaga titipanMu ini. 

Amin

Comments

Popular Posts