Thanksgiving 2017

Dua hari sebelum Thanksgiving, nyokap jatuh di kamar mandi.. bibir dan leher nya bengkak.. gigi depannya patah and akhirnya gw bawa ke dokter, sama dokter disuruh ke dentist.. Tapi nyokap ga mau, mau di Jakarta aja katanya karena tgl 26 nya nyokap dah pulang.. akhirnya gw kasih ibuprofen aja sama kompres pake es dan dioles pake minyak daun sirih..

Pas hari H nya Kita ga masak-masak apapun karena asi gw tersumbat lagi pada hari itu.. rasanya lelah banget harus pompa,mandi air hangat, en nahan sakit dipijat.. untung suami terampil jagain si bayi..yang ada hampir seharian gw tidur.. kebangun jam 2 siang langsung mandi en buru-buru ke be*t buy.. pengen beli tv abis ada deal yang oke banget.. tv 50' roku tv harganya sekitar 180$ saja.. tapi sampe sana antrian sudah mengular.. en karena mereka pake sistem tiket gt kan ya.. jadi udah sejam antri, gw dapet kabar tv nya dah sold out.. yeah capede.. yaudah gw pulang aja en merengkel lagi pd gw.. betul2 lelah deh.. eh gw tidur lagi.. kebangun dah jam 8 malem langsung ajakin nyokap ke koh*s en karena barangnya nyokap udah overweight jadinya cuma beli barang2 yang kecil2 aja..

Hari jumat nya masih dilanjut ngebolang dari toko ke toko sama nyokap sementara suami jagain si bayi dan hari sabtu nya kita pergi nonton cirque musica di scheels arena.. semacam pertunjukan musikal dengan sirkus gt.. hm.. apa ya?menurut gw sih standard lah ya.. i've seen better tapi boleh lah ya.. niat gw mau nyenengin nyokap aja sebelum dia pulang ke Jakarta.. Tapi yang ada malah nyokap marah-marah.. karena nemenin gw disini, jadi dia jadi jatuh, belum lagi dia bilang dia ketakutan tidur sendiri disini.. (believe it or not nyokap katanya sih dari muda punya indra ke enam dan suka dikasih liat, jadi disini katanya dia liat sesuatu) , plus disini makin dingin kan ya.. terus sempet ada drama juga.. karena awalnya ade gw yang cowok mau kesini jadi bisa nemenin pulang, eh ga jadi pula.. akhirnya nyokap harus pulang sendiri.. yang mana jadi tambah kesel ma gw... Soalnnya kmrn pas bokap pulang duluan (bokap kan harus kerja) gw yang nahan nyokap disini.. belum lagi suami gw tadinya mau ngajakin makan ke red lobster tapi dia kecapekan en ga jadi.. si nyokap ngambek lagi deh..

Meskipun ga sesuai ekspektasi tapi Thanksgiving kali ini sangat special buat gw.. Karena kalo biasanya dari tahun ke tahun gw cuma berdua aja sama suami, rasanya sepi.. Kali ini sudah ada si anak bayi yang menambah keceriaan dirumah kita.. en sebenernya akan lebih special kalo nyokap ga kena musibah gt.. karena nyokap sangat membantu gw disini.. mulai dari masakin gw makanan macem-macem, bantu lipetin cucian, jagain si bayi kalo gw kelelahan, nemenin gw belanja dll... jadi sebetulnya gw rada sedih kok sblm pulang k Jakarta malah suasananya ga enak.. skrg sih nyokap dah di Jakarta en udah baikan kondisinya en udah ga bete lagi ke gw..

Setelah nyokap balik ke indo, rumah berasanya sepi (cuma gw ma bayi doank kalo si suami kerja) en gw jadi terus keingetan masa lalu.. rumah gw di Jakarta, sekolah gw dulu, temen-temen gw, en macem-macem dech... Kadang suka sedih kalo lagi inget2 gt (entah apa ini baby blues ya?) Tapi ya kan hidup jalan terus en masa lalu ya sudah tempatnya sudah berlalu.. toh kalaupun gw forgood ke indo, suasananya ga akan sama.. temen-temen juga semua udah sibuk sama keluarga sendiri.. Toh rasanya kalo balik gw sudah ga betah tinggal di Jkt.. macetnya, polusi, dll.. rasanya kehidupan disini lebih baik walaupun tidak sempurna, ga ada macet, ga polusi, orangnya juga baik2, less crime dibanding state lain, juga ga terlalu hedon.. rasanya membesarkan anak disini cukup kondusif..

Sekarang ini yach fokusnya kita berdua cari duit dan membangun keluarga gw disini, membesarkan anak dengan baik, en mencoba untuk membangun komunitas disini.. Akhirnya gw nemu gereja yang cocok en mulai ada temen2 yang baik disini (yah karena kan gw baru pindah kota, jadinya harus cari temen lagi).. So far sih gw betah disini, jauh better daripada dulu pas gw masih di grand forks.. Saat kemarin ngunjungin grand forks rasanya depressed meliat kotanya aja hahaha...

Sedikit cerita yang berbeda, pas awal kehamilan kan gw di pap smear.. nah dari hasil pap smear itu gw ada salah satu virus hpv.. virus hpv ini penyebab kanker serviks.. Gw sempat shock karena gw udah vaksin untuk virus itu tapi gw cari tahu ternyata yach vaksin nya mencegah 70% saja jadi ada kemungkinan 30% kena.. En menurut obgyn gw yach gw harus recheck lagi tahun depannya.. kemungkinan virus nya ini bakal hilang sendiri, karena penyebab utamanya hpv 16 dan 18 ga terdeteksi di serviks gw (yang mana gw udah vaksin).

ya gw saat itu gundah banget, apalagi tahu kan ada artis Indonesia yang meninggal karena kanker ini.. Mana mual-mual lagi pas awal hamil.. rasanya gado-gado dech.. ya tapi gw bisa apa? gw cuma bisa berdoa aja en menunggu tahun depannya untuk check.. tapi in the back of my mind there's always this fear.. fear that i'll catch it and i think about my future baby.. masa dia sudah harus kehilangan ibunya?

Singkat cerita gw melahirkan dan 8 minggu setelahnya gw harus di check up lagi ke obgyn.. (tepatnya 2 minggu sebelum Thankgiving) Jadi malam sebelumnya gw mulai gentar lagi.. karena gw bakal di pap smear lagi.. Tapi malem itu di alkitab gw dapet ayat.. "Engkau akan melihat kebahagiaan Yerusalem seumur hidupmu dan anak-anak dari anak-anakmu" saat itu rasanya gw mendapat kekuatan lebih dan tentunya gw aminin aja dalam artian gw yakin Tuhan akan beri gw umur cukup panjang sampai gw bisa melihat cucu-cucu gw kelak..

Keesokan harinya gw memantapkan hati di obgyn untuk menerima apapun hasilnya, dengan harapan seburuk-buruknya kalo pun gw kena masih tahap awal en kemungkinan sembuhnya besar.. Ternyata obgyn bilang gw ga usah pap smear.. terus gw ungkapkan donk yach concern gw kalo gw ada hpv dsb, en gw pengen cek.. Tapi menurut dia gw ga usah kuatir karena ga ada abnormal cell dan juga kemungkinan pas di cek positif hpv, cuma false positive.. intinya gw baik-baik saja.. Puji Tuhan!

Pas denger keterangannya si obgyn ini, ya ampun rasanya lega banget.. beban yang menggantung selama hampir setahun rasanya sirna.. Terimakasih Tuhan masih beri kesehatan yang baik, sejak itu gw berjanji untuk mensyukuri hari-hari gw.. baik ataupun buruk, karena hidup itu sendiri sudahlah anugerah yang luar biasa... Tuhan masih beri kesempatan hidup berarti kita masih bisa berkarya dan berkontribusi untukNya dan sesama..

So that's my Thanksgiving story not all flower and sunshine but i'm beyond grateful! praise the Lord Jesus!

Comments

  1. Glad ur mom is all well now.... buat kawatir jg kalo ortu jatuh sampe gigi patah gitu... Km black friday/ cyber monday ngga coba shop online aja? Jd ngga perlu antri2...aku sampe skrg blon pernah antri black friday malahan...hehe... o ya, mau tanya waktu terakhir km mau pepsmear tp sm dokter malah d bilang ngga perlu.. trus akhir nya km d check apa?

    ReplyDelete
  2. Iya ngeri memang kalau orangtua jatuh,tp untung skrg udah baik2 aja. Kmrn ga di papsmear lg tapi dicek jahitan n cek dalem juga trs payudara jg. U dah vaksin blm ? Baiknya divaksin..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts