Merry Christmas & Happy New Year 2018

Blog ini terlantar banget deh sejak punya bebi, apalagi setelah nyokap balik ke Indo.. Tiap hari rasanya kejar kejaran.. untuk nulis itu kan butuh waktu yach, jadi kadang suka males.. kalau mau gampang sich pake IG.. tingal cekrek, upload foto, n kasih caption.. dah kelar! haha..

Tapi secara hari ini suami udah liburan natal and ada yang bantu ngeliatin bebi, rasa ingin menulis muncul lagi.. apalagi di luar lagi hujan salju parah.. ga bisa kemana-mana juga euy!

Nah baru nyadar juga kalo postingan bebi yang pas dia sebulan kok ilang ya? kayaknya ga sengaja ke delete, duh huhu.. :(

***

I always love christmas, my favorite time of the year.. Kalau dulu pas masih kecil di Indonesia tuh natalan pasti byk kue kue dan kado-kado natal.. entah dari gereja, keluarga besar, ataupun dari tukar kado di sekolah.. Bahkan inget banget dulu bokap nyuruh naruh rumput di sepatu di bawah pohon natal, karena katanya akan dapat hadiah dari santa.. en sebagai anak kecil nan polos gw percaya! dengan naif nya gw cabutin rumput di depan rumah wkwkw.. n betul loch dapet kado besoknya! tentu dari bokap nyokap yach bukan dari santa hihi!

Natal kali ini kita ga ada rencana apapun selain ke gereja tentunya, meski ga ngapa-ngapain tapi natal kali ini justru sangat special! karena merupakan natal pertama kita as a family of 3!

baby k first Christmas

Kabar gembira juga dateng dari Indonesia, istrinya ade gw hamil lagi.. padahal dia baru melahirkan loch bulan maret 2017 kemaren!  gw sempat shock tapi seneng juga sih, dapet ponakan lagi deh hihi.. cuma ga kebayang repotnya ntr gimana coba mereka?  gw urus bebi selama 3 bulan ini aja (n 2 bulan pertama dibantuin bonyok) rasanya udah encok..wkwkwk.. apalagi kalo harus urus newborn plus toddler yang masih under 2.. duh! good luck deh buat mereka!

gw tentunya juga pengen nambah anak lagi nantinya, tapi ga sekarang dech.. ga tau kapan.. tapi yang pasti ga dalam waktu dekat.. saat ini i just want to enjoy my baby!

Nah karena gw yakin ga akan sempat nulis lagi entah sampe kapan wkwkw..
maka yuk kita liat lagi deh gimana  hasil resolusi yang gw bikin untuk tahun 2017 kemarin?

Hasilnya dari 4 target cuma satu yang terwujud yaitu adanya si baby! itupun bukan karena hebat atau kuatnya gw tapi semâta anugerah Tuhan yang luar biasa! praise the lord!

Nah di tahun 2018 gw ingin lebih memperhatikan kesehatan gigi gw.. udah dari smu pengen pake braces tapi yach dari dulu tuh selalu maju mundur.. biasa deh gw takut sakit! n ngebayangin lamanya (bisa dua atau tiga tahun) jadi bikin males duluan .. tapi pengen deh punya gigi yang rata.. let's see if tahun 2018 ini akhirnya terwujud!

yang kedua pengen get my body back.. karena breastfeeding jadi ga bisa diet, jadi sebisa mungkin ditambahin olahraga aja.. sebenernya sih berat gw udah dibawah berat pre pregnancy gw.. cuma yach pengen lebih langsing sich! 

yang ke tiga semoga aja bisa menyusui terus si bebi, minimal sampe dia 6 bulan dech.. kalo bisa lebih ya gw bersyukur, manfaat nya asi tuh kalau menyusi setahun bisa mengurangi resiko kanker payudara sampe 11% dan kalau 2 tahun bisa mengurangi hingga 25%.. Belum lagi manfaat untuk si baby, baby lebih sehat dan lebih pinter.. 

Tapi gw pesimis bisa nyampe 2 tahun mah, kalo setahun masih possible..karena terus terang perjuangan gw sangat berat dalam menyusui ini.. mungkin nanti gw akan post tersendiri.. 

kayaknya itu aja sih ya! happy holiday! Merry christmas and happy new year 2018!


:)

Comments

Popular Posts