Lovely time in North shore Minnesota

Beberapa bulan ini suami sibuk banget nget nget, kerja lembur teruss... kadang dari jam 9 pagi sampe jam 1 pagi.. mateng ga tuh?

Yang ada kalo udah weekend dia kecapekan en kita ga kemana-mana, palingan yach ke playground deket rumah pas udah sore-sore gitu..

Gw sebenernya ga komplen atau apa, ya gw sendiri sehari-hari juga udah sibuk sama si bayi dan urusan rumah plus ketambahan belajar coding kalo malem, en kalo sempet ya ngegym.. Tapi ternyata si suami yang feel guilty karena gw dirumah terus en si bayi dirumah mulu.. jadi dia pengen ngajakin kita mini vacation.

Yaudah donk gw browsing-browsing tapi aseliikk di North Dakota ini HAMPA! alias tempat nature nya hampir ga ada. Terus gw bilang ma suami gw, udahlah ga usah kemana-mana ga ada yang bagus juga, nanti cuma buang-buang uang en waktu.. capek doank kakak!

Tapi si hubby kekeuh akhirnya dia yang cari-cari en nemulah state park di Minnesotta, sekitar 5 jam dari tempat kita. Akhirnya yaudah deh kita putusin buat pergi kesana en nginep semalem.

Pas hari H nya pagi-pagi tuh rempong banget.. mana gw juga harus pump, bikin breakfast dulu, en nyiapin sandwich buat kita bekal makan nantinya.. yang ada ujung-ujungnya keluar rumah ya jam 9 pagi, padahal rencana mau pergi jam 5 pagi.. Ngaret abis.. wkwkw!

Si suami malem sebelumnya jam 10 baru pulang kerja jadi dia masih ngantuk, akhirnya gw nyetir duluan sekitar 3 jam, si suami sama si bayi molor... Selama perjalanan meskipun mendung en sempat gerimis, gw cukup enjoy sih ya karena kita melewati forest area dengan jalanan yang naik turun, juga banyak lake bertebaran di kanan kiri..

Change of scenery always nice, apalagi kalo dah 3 tahun tinggal di tempat yang super flat. Si bayi juga ga rewel, dia kebanyakan tidur. Kita ada lah stop beberapa kali buat ke wc en ganti diaper si bebi. Tapi overall dia oke banget, puji Tuhan..

Destinasi pertama kita ini nih..

Gooseberry Falls

Numpang foto dulu di Information center

Ini jalan setapak kita menuju waterfalls, cuma 5 menitan juga udah sampe, deket banget.

Ini nih tujuan kita kesini.. Cantik yaa.. 

Kita bisa liat lebih deket begini, tapi entah kenapa dilarang berenang padahal debit airnya ga terlalu deras
Si suami sampe sedeket ini coba? terus minta difotoin lagi pake gaya begitu..
 langsung mamanya yang deg2an takut kalo bpknya kepleset, si bayi ikut kepleset.. duh...!


susah bener mau wefie yang si bayi pas nengok, jadi seadanya aja lah yaa.. yang penting ada foto bertiga haha
Di Gooseberry area nya ga terlalu besar jadi kita disana juga ga lama, palingan sejam dua jam kita disana.. Tapi seneng sih bisa ngeliat ijo royo-royo en suara air terjun tuh menyegarkan, terutama hubby yang mank hobi hiking yaa.. Dia udah ngebet banget pengen pergi sejak beli baby carrier buat hiking. Selese dari sana kita balik ke mobil, makan sandwich yang gw bawa dari rumah, en kasih si bayi susu.. Terus lanjut deh ke destinasi ke dua

Splitrock Light house

Dari Gooseberry falls ke sini sebenernya cuma 18 menit tapi si bayi udah jadwalnya tidur.. En gw ga mau bangunin dia, jadi kita ga taruh di backpack tapi bawa stroller.. karena bawa stroller gw en suami jadinya gantian untuk eksplor.. karena buanyak tangga, ga mungkin kan kita gotong2 stroller naik turun tangga.. apalagi tangganya kayak gini nih...

Curam en sempit, dua orang buat lewat aja pas-pas an..
disini kita ngeliat ini nih..

ini dia main attraction nya.. Splitrock lighthouse
Sebenernya mereka Charge buat tiket masuknya, tapi entah kenapa hari itu digratisin, hoki lah ya haha..

Di sana kita naik sampe ke Lighthouse nya en juga turun ke lakeshore nya ngelewatin tangga yang ada di foto di atas.. Bisa dibilang ini favorite gw, pemandangan dari cliff nya bagus banget..

disini juga kita ga lama karena kita masih mau pergi ke state park satu lagi.

destinasi ke tiga kita..

Tettegouche state park

Kita nyari sign nya susah bener.. cuma nemu visitor center nya aja en kita ga liat petunjuk ada trail apa begimana? akhirnya gw bilang sama suami, yaudah deh kita ganti diaper bebi aja disana sekalian nanya orangnya.. 

Singkat cerita kita ditunjukin trailnya dimana, nyetir lah kita kesana en nemu sign ini..

Tujuan kita ke High Falls, 1,4 mile bolak balik not bad lah ya..
Disini trailnya masih tanah gt en di beberapa bagiannya becek.. Gw rada kesel sih soalnya sepatu gw jadi kotor.. (biasa cuman dipake gym soale sepatunya). Kita masuk ke dalam hutan gt, mayan creepy sih soalnya ga ada orang sama sekali, cuman kita bertiga.. apalagi udah mulai gelap gt..

Awal-awalnya nanjak tapi abis itu landai en banyak turunan juga, ya moderate hike lah ya.. kita akhirnya sampe di persimpangan tangga gt.. yang satu ke high falls 0,1 mile en satu lagi ke two step falls 0,3 miles. Akhirnya kita putusin untuk high falls dulu..

Gw ga foto sih falls nya, tapi disana ada jembatan besi gt yang udah karatan.. mau nyebrang sebenernya mikir2 juga tapi penasaran.. yaudah akhirnya kita nyebrang deh hehe.. Meskipun pas dilewati goyang-goyang parah.

samar2 keliatan kan tuh jembatannya hehe
dari sana kita lanjut ke two step falls, yang mana menurut suami gw sih ga worth it. Menurut gw juga ga bagus tapi yaudah lah ya kan udah liat.. darisana kita buru-buru balik soalnya udah mulai gelap. Ga lucu kan kita masih dihutan malem2 tanpa senter pula, batere hp gw pun udah sekarat.

Selesai petualangan hari itu kita ke Duluth buat nginep semalem disana en pesen pizza buat dinner kita. Malam itu kita udah capek banget, gw juga udah pump en cuci perintilan botol susu pengennya langsung tidur.. Tapi si bebi rewel banget disini.. Mungkin tempat asing kali ya jadi dia ga bisa tidur.. :(
it was a long night for all of us!

Keesokan harinya..

Rose garden Duluth

Kita sebenernya ga ada plan untuk kesini tapi karena deket sama hotel,jadi yaudah kita mampir aja sebelum balik.
duo bapak anak yang sengaja bajunya dikembarin sama mamanya hihi..
di kejauhan keliatan kan tuh kayak huruf "n", itu khasnya kota Duluth ini.
kita disini juga sebentar liat liat lake superior terus foto-foto, udah deh balik..

Singkat banget sih trip kali ini tapi much needed.. Ga nyesel deh dipaksain ma si suami kesini hehe, really have a lovely time with my lil family there.. Thank you God!

Till our next trip!

Comments

Popular Posts