sehari-hari dengan bayi umur setahun

Udah lama pengen nulis topik ini, tapi ga sempat melulu.. Sekarang mumpung si bebi bobo, bolehlah ditulis ya.. Tentunya agar kelak bisa jadi kenang-kenangan, Bisa dibaca juga oleh baby K!

Sekarang ini boleh dibilang ngurus baby k lebih mudah, apalagi jika dibandingkan dengan awal-awal ya.. Rasanya dimana-mana sama deh, 3 bulan pertama tuh paling berat.. Selain diri kita juga masih pemulihan, si bayi kebangun tiap 2 atau 3 jam, plus ditambah drama asi (yang tersumbat lah, dll).. Belum lagi kalo kena baby blues.. duh.. untung sih kemarin ini gw ga, gw hepi-hepi aja meski capek banget en kurang tidur!

Sekarang ini si baby k udah 13 bulan, udah bisa jalan, masih 2-3 langkah sih.. Tapi ya bagus nya jadi ga dikit2 digendong, jadi sekarang bisa dituntun sambil dia jalan.. Ga kuat juga kalo terus-terusan gendong si bayi yang udah 10 kilo ini..

Tidur malem juga udah oke banget.. dari jam 9 malem sampe jam 7 pagi, ga pake kebangun-bangun.. Biasa jam 7 pagi kita kasih dia susu, terus biasa dia masih goler-goleran sampe jam 8. Maen-maen sendiri di ranjang sambil ngoceh-ngoceh kadang-kadang..

Jam 8 biasanya gw bangun en bikin sarapan buat si bebi en buat suami juga.. tipikal makanan si bebi telur tim/ pisang/ avocado.. kadang2 gw bikin roti puding buat dia.

abis breakfast biasanya gw kasih dia independent play sementara gw juga sarapan n beberes dapur plus nyiapin buat lunch ntr..

Jam 10 dia nyusu en abis itu kita main bareng, kadang gw bacain dia buku.. tapi kadang kalo anaknya rewel, gw kasih nonton tv sih.. banyakan nontonnya sesame street.. suka banget dia sama elmo n cookie monster..

sekitar noon gw kasih dia lunch, lunch nya sbnrnya bisa aja sama dengan orang dewasa.. Tapi gw merasa makanan yang gw makan ga terlalu sehat buat anak-anak.. Lah masa gw makan telor balado dia juga ikutan makan? wwkkwkw..

Jadinya gw masak dua kali, satu buat gw n suami, satu lagi buat si bebi.. ga repot banget kok.. emang butuh waktu extra tapi ya itupun ga sampe 15 menit preparationnya.. salmon, brokoli, n rice itu udah sah favorite nya dia.. dia juga suka pasta tapi ga semua pasta suka.. Kalo sayur n buah sih rata-rata anaknya semua doyan.. kecuali pepaya ya.. ga tau kenapa tiap makan pasti dilepeh..huaaaa padahal mamaknya paling doyan pepaya..

Biasa abis lunch kita maen-maen lagi, sekitar jam 1/ jam 2an biasanya gw kasih dia susu sebotol en udah gt bobo siang deh dia.. bobonya bisa 2 atau 3 jam.. kadang juga cuma 1,5 jam.. Tapi kalo cuma 1,5 jam biasanya pas bangun dia cranky gt..huaaa..

Selama si bebi bobo, gw biasanya bisa ngerjain chores kayak siapin dinner n laundry.. i don't iron kalo ga penting2 amat tapi yah biasa sih lipet2 baju, tapi kalo gw teler n kecapekan banget biasanya ikutan bobo.. Tapi jarang ya gw bisa bobo pas dia bobo.. Kebanyakan gw nonton tv sejenak atau ngeblog, browsing, en kepoin sosmed. Pokoknya berusaha untuk rileks, soalnya kalo dia dah bangun udah susah mau ngapa-ngapain.. lagi masa-masanya nih dia nempel banget, kalo ditinggal sih ga nangis tapi pasti nyari terus nyamperin terus nemplok deh di kaki! haha.. awal2nya sich cute tapi lama-lama jadi beneran susah mau ngapa-ngapain..

Rata-rata si bayi bangun jam 3 atau jam 4 gt, gw kasih dia snack dulu.. biasanya snacknya yoghurt, buah, atau cheese.. yang simple lah pokoke.. trus kita maen lagi nih.. atau kalo gw mau pergi pergi biasa gw pergi jam segini, abis dia nap..

jam 6an biasa waktunya dia dinner.. suapin dia makan, ga lama suami pulang..si suami ganti baju en kita juga dinner. kita mandiin si bebi, en abis itu udah deh si bebi sama bapaknya terus sampe waktunya tidur..

Kalo wiken ya kurang lebih sama, siapin makannya en nyuapin.. Tapi karena ada bapaknya gw jadi lebih rileks karena ada yang bantuin..

Intinya begitulah kegiatan gw sehari-hari saat ini.. Kebanyakan kita dirumah aja sih karena belakangan ini ujan melulu.. Maklum lah ya udah bulan Oktober akhir begini... yang ada jadi lebih banyak jadi couch potato dirumah.. Nontonin netflix.. gw suka banget haunting hills house, film horror sih tapi ceritanya bagus, aktingnya bagus, cinematic nya juga bagus.. padahal gw ga demen sama horor soalnya suka kebayang-bayang en ga bisa tidur, tapi ini sih beneran bagus.. Horornya mix sama drama sih... banyak yang bilang ini kayak this is us versi horor karena scene nya mereka ada yang pas udah dewasa en pas masih kecil nya.. aaaah yaaa intinya sih sukakk!

en malem ini mau nonton chilling adventure of Sabrina..

oke sekian aja deh daripada jadi ngelantur kemana-mana haha..!

Comments

  1. Haunting hill house n sabrina bagusan mana Lin? Aku lg cari2 tontonan jg... sampe ngga nemu2 trus nontonin friends from the beginning....wkwkwkwk.... trus skrg suami recommend s good doctor.... cmn krg suka...eh udah nonton Cobra Kai??? Bagus bgt lho itu... pendek episode nya... tp aku suka abisss...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nad, bagusan haunting hill jauhhh.. Sabrina aku nontonnya ga sampe abis, bosen haha.. oh ya cobra Kai? Wahh boleh tuh ntr di Tonton deh.. Ada di Netflix ga ya?

      Delete
    2. Ky nya dr youtube kita nonton nya... sorry ngga punya netflix acct jd ngga tau

      Delete

Post a Comment

Popular Posts