Indonesia trip 2018

Pulang kampung kali ini bisa dibilang antara direncanakan dan tidak direncanakan.. Memang sih ada rencana pengen balik Indo di tahun 2018 tapi kita ga ada plan yang pasti kapan? Karena kondisi saat itu masih menunggu green card yang 10 tahun, jadi belum bisa keluar negri dulu plus gw masih harus pompa buat si bebi.

Tapi ternyata Tuhan punya rencana ya memang beda dengan rencana kita.. Awalnya pengen pompa sampe 1tahun apa daya di bulan ke-10 sudah habis asi nya, akhirnya stop pump. Green card pun sudah ditangan en ketambahan laki gw dapet rejeki lebih.. Langsung lah pertengahan juli kemarin beli tiket ke Indo en cusss minggu depannya udah berangkat.. hehe :)

Penerbangannya berdua bayi aja udah pernah gw ceritain disini.

Sampe di Indo gw pikir bisa leha-leha karena ada bokap nyokap en dede gw yang cewek.. Gw berharap mereka bisa bantuin gw.. Tapi ternyata ade gw yg cewe lagi super sibuk sama koas nya dia.. pergi pagi pulang udah sore, kecapekan terus tidur dia.. begitu malem bangun dia masih belajar.. jadi ya paling maen-maen bentar sama baby k udah gt yaudah byeee... Nyokap juga ga bisa bantu banyak karena energi nya udah menurun, jadi nyokap paling sekilas-sekilas aja ngeliatin.. Yang paling ngebantu sih bokap ya.. Gw bisa pergi creambath en nitip ma bokap haha.. Tapi ya itupun ga bisa sampe yang gimana karena bokap kan ada kerjaan juga. Akhirnya muncul lah ide dari bokap supaya gw pake mbak aja.. 

Asisten rumah tangga 

Awalnya gw tolak karena ngerasa gw bisa handle sendiri.. Tapi terus gw ngerasa kecapekan terus, jadi ngerasa ga liburan, ga bisa ngapa-ngapain.. Apalagi si baby disana ketularan sepupunya jadi pilek terus panas disambung diare.. hadeww.. gw stress deh en capek banget beneran (herannya kagak kurus2 ya? huahuaa..)

akhirnya gw minta art nya ade gw buat cariin mbak, aselinya sih ini buat popo gw tapi yah gw pinjem dulu deh sebulanan..total sekitar 5 minggu gw hire dia).

Pertama-tama gw bingung juga loh ada dia.. mau gw kasih kerjaan apa ya? gw juga harus mikirin makannya si mbak ini kan ya.. yauda gw beli aja sayuran, telur, tempe, dkk buat dia masak.. en gw ajarin dia cara masak buat mpasi nya si baby k, jam tidur nya dia, dsb.. eeh lama-lama enak juga ya pake art? haha.. gw jadi agak rileks, gw bisa pergi mijat, berlama-lama di toko buku favorit, jalan-jalan sama temen, en bisa ke bioskop ma suami berdua aja.. horeee... (kita nonton crazy rich asians en Alpha ) puas banget bisa me time!

ini dia penampakan si mbak (yang lagi mangku baby k). Asik kan si mbaknya ikutan kita loh ke candi Borobudur

Mungkin karena cuma sebentar kali ya jadi gw ga ngalamin drama art sama sekali.. 
Mbaknya sabar en telaten ngurus si baby k..

Tadinya gw suka ga percaya kalo ada drama art begini begitu karena selama ini yang ikut bokap nyokap gw ya awet2 aja en ga sampe yang gimana2 gt.. tapi ternyata gw liat art nya ade gw yang gw pikir baek.. en kalo kata nyokap gw sih ade gw hoki dapet art begitu, soalnya bersih banget, pinter urus anak, en pinter masak. Tapi ternyata ga betahan, alesannya ini lah itulah.. alhasil kayaknya kurang dari dua bulan dah pulang kampung.. en gw kasihan liat ade gw n istrinya karena mereka punya anak dua masih dibawah dua tahun dua-duanya, yang satu masih orok banget, baru sebulanan umurnya.. untung nya sih mertuanya ade gw ikut bantuin.. kalo ga sih, gw ga kebayang loh beneran.. apalagi ade gw kan sering banget pergi2 buat kerjaan nya... kadang dia ke papua, kadang ke Jepang, kemana-mana deh sampe berhari-hari..


Gigi

Salah satu tujuan utama gw ke Indo adalah untuk benerin gigi gw. Karena gw takut jarum suntik, takut sakit, otomatis gw juga takut ke dokter gigi.. udah lama banget gw ga ke dentist alhasil begitu dicheck banyak banget yang musti dibenerin.. di kasih quote harga en aseli bikin melongo.. gw ga sebut harga deh, tapi yang pasti gw benerin semua di Indo plus tiket plus seneng-seneng disana masih lebih murah daripada quote yang dikasih ma dokter gigi di US. 

Dokter gigi yang gw datengin juga cici nya pacar ade gw, jadi dapet lebih murah huahuaa.. Yang lucu tuh suami gw, kan dia juga ke sana en nambel giginya 4 biji eh udah pas bayar dia kasih tips donk ke dokter giginya.. soal nya kata dia cheap.. gw yang diceritain geleng2 kepala aja ( si suami ke dokter giginya ma bokap gw).

Woi.. sama dokter ga usah ngasih tips kalii, mank dikira tukang parkir apa? hahaha!

Bandung

Udahh puluhan purnama kali yaa ga pernah ke Bandung.. Akhirnya gw ajakin suami, nyokap, si mbak, en baby k ke Lodge Maribaya.. ini baru pertama kalinya nih kita kesini.. Tiket masuknya 20ribu per orang en dapet voucher makan 10ribu en dapet voucher minum gratis. Pas kita kesana sih ga terlalu rame ya, mungkin juga karena hari biasa.


liat deh ga ada yang antri buat beli tiketnya
foto dulu di depan gerbangnya
Begitu masuk ke dalem langsung terhampar pepohonan ijo-ijo dan tangga menurun.. Ciamik deh tapi sayang udaranya panas! padahal kalo adem yeah minimal kek puncak lah yaa pasti perfect deh! didalem sini semuanya buat ajang foto sebenernya.. ada ayunan, ada balon udara, en ada sepeda langit. Tapi aslinya semua tuh ga terlalu tinggi.. cuma difoto aja keliatannya gimana gt haha..

Ini aselina ga gt tinggi en kita naik sepeda cuma separuh jalan terus abis foto-foto ditarik mundur lagi..
Kalo mau foto-foto cantik ya harus bayar lagi en gw ga gt minat sih sama yang lain-lainnya jadi yauda kita liat-liat aja terus makan siang deh.. kan kita dapet voucher tuh! yaudah kita pake deh makan ala sunda gt.. gw pikir bakalan mahal ya secara didalem tempat wisata.. Tapi ternyata cuma 98rb kakak! makan ber-4 tuh orang dewasa, ada ikan, ada ayam, dll.. Rasanya pun cukup enak..

ini foto diluar resto nya.. foto makanan udah ga sempat deh saking kelaparan haha..

Selese dari sana kita mampir ke pasar apung.. eeh si mbak bisa kelupaan loh sendalnya ilang di lodge Maribaya, en ga mungkin lah ya kita balik lagi.. Akhirnya kita beliin dia sendal baru. Pasar apung bagus juga menurut gw, cuma gw agak gerah karena byk bgt gerombolan emak-emak pada pake tongsis dimana-mana.. aseliikk itu gw terganggu loh.. tiap mau jalan ada aja yang lagi foto2 begitu..

di pasar apung banyak yang jualan makanan pake perahu gt.. gw ga foto-foto sih disini tapi ya lumayan lah tempatnya. Selese darisana kita mampir ke kartika sari en beli oleh-oleh... Terus pulang sampe rumah udah jam 11 malem aja donk.. 

Memang singkat banget sih trip ini tapi buat gw cukup mcenyenangkan!

Kuliner

Gak sah donk kalo ke Indo ga kulineran, mulai dari makanan yang gw kangenin sampe makanan-makanan baru gw coba juga. Apalagi ada layanan anter online. Sampe nih timbangan udah naek 4 kilo! buseett dah! kapan kurusnya donk saya??

Yang gw suka kemarin itu ayam geprek keprabon, simple banget sih ayam, nasi, telur (option), en sambal.. Tapi enak dan murah meriah.. cukup 15 ribu saja hihi..

Gw juga nyobain yang lagi heits kayak kint*n.. Tapi jujur gw lebih suka yurak*..

makanin bakmi sampe enek di Indo, dari yang tebel ke tipis en dari keriting ke lurus, semua dicobain hahaa..

baby k

Pulang ke Indo kali ini beda.. Bedanya karena baby k lah bintang utamanya hahaha.. Gw pikir cuma disini doank orang suka gemes sama bayi ya.. Karena disini kalo gw kemana-mana pasti pada demen ngeliat si baby k.. Tapi ternyata di Indo lebih parah! mulai dari dikomen lucu, cantik, sampe ada yang bilang ganteng? huh? terus ditoel2 en pada berebutan mau gendong. kalo kemana-mana sering banget kita dikerumunin terutama sama mbak-mbak spg.. en si baby k seems to enjoy the attention lol..

duh gw terus terang kaget tapi ya selama mereka ga sampe cium gw masih oke lah.. karena kalo cium gt kan selain geli , juga bisa nularin penyakit..


dll

Sebenernya dua bulan cukup lama ya tapi masih ada beberapa tempat yang belum sempat gw pergi.. Kayak ke bali, lampung, en sesimple mau ke puncak belum kesampean loch.. well for next time deh ya..

Masih banyak cerita sih sebenernya cuma udah kepanjangan ini.. gw sambung next deh ya.. Masih ada tentang petualangan kita ke negeri tetangga en pesta ulang tahun baby k..

Comments

  1. Enak nyaa yg baru balik dr Indo.....jd pengen pulang jg... cmn males nya tiap balik cmn bisa 2 minggu doank... Tongsis tuh apa sih Lin?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts