2018 in review

Di awal tahun kemarin diriku menargetkan diri untuk beresin gigi...
done and done! sudah rapi, dibenerin di Indo donk shay! untuk filling and cleaning aja sih tapi kalo untuk ngebehel? hm.. masih mikir2 perlu apa gak nya, ya ga urgent sih, demi penampilan aja.. kayaknya sih belum dulu lah.. hehe... Tapi sekarang berasanya gigi jadi sensitif terutama kalo minum minuman dingin ya, jadi ngilu gt deh.

lalu untuk langsing, err... ini sih masih belum lah haha.. kirain nyusuin bakal kurusan ternyata nafsu makan juga makin tinggi! lepas dari pompa malah lebih kacau terus ditimpa balik ke Indo.. walah makin melambung lah.. Tapi sekarang sih pelan -pelan mulai turun, per hari ini udah turun 4 kilo.. ya  meski begitu perjalanan masih jauh sih ke berat ideal! haha..

Target menyusui 6 bulan juga sudah terlampaui, tepatnya sampai si bayi 10 bulan! perjuangan nya lumayan beratlah menyusui ini.. Selain time consuming juga rasa sakit ketika asi tersumbat tuh bikin gw trauma.. Puji Tuhanlah dimampukan untuk melewati masa-masa itu.

Kita juga cukup banyak jalan-jalan tahun kemarin.. mulai dari trip perdananya si bebi ke Minneapolis, lalu short hiking trip ke Mn Northshore, di lanjut hiking yang lebih gahar ke Glacier National Park, en highlight nya tentu trip ke Indonesia donk! Kita juga ada short trip ke Singapura en Malaysia tapi belum sempat ditulis disini.. en kayaknya ga bakal ditulis deh hehe..

Lalu Another highlight adalah ulang tahun pertamanya baby k yang cukup meriah, bisa dibaca disini!

Intinya tahun 2018 adalah tahun yang menyenangkan, meski capek, asi suka tersumbat, tapi hepi! hepi ngeliat perkembangan baby k.. Mulai dari merangkak, jalan, sampai pertama kali bilang "mama!" En hepi juga punya suami yang super baik, selain tiap malem nyuciin botol susu, doi juga kasih gw enough "me time" en gw bisa start a small business di bulan Oktober kemarin en cukup menguntungkan.. ya gw ga akan cerita panjang lebar deh soal bisnis ini soalnya bener2 masih awal banget, masih malu lah diceritain soalnya belum apa-apa.. hehe.. nanti kalo udah sukses baru deh gw cerita2 dimari hihi, doakan saja semoga sukses ya.. because i really love what i'm doing!

Nah update baby K nih, sekarang makin lincah, udah bawel, jalan udah cepet, udah bisa lari malah.. Semua mau dipanjatin, seneng banget ngeberantakin rak buku! en kalo makan skrg suka ngelepeh kalo udah kenyang en kadang makanannya dibuang2! hmppphh... kalo udah gt rasa nya stok sabar mama tuh jadi TIPIISSSS! kesel liatnya uda capek2 masak malah dibuang2.. dia sekarang kayaknya udah mulai bosen makan bubur wkwkwk, pengen makan kayak mak bapaknya.. jadi skrg gw bikin yang agak bertekstur, broccoli en salmon tetap favorite nya dia.. Sarapan favorit juga biasanya telur tim , kadang didalemnya gw kasih sayuran juga kayak wortel atau bayam.. kalo buah dia suka sama strawberry nih. Tapi biar ga bosen kadang2 gw kasih roti en bikin pancake..

Kalo untuk susu masih formula, ini bapaknya belum ngasih dia minum susu wholemilk padahal mah sama dokternya uda disuruh... en sampe skrg si bebi masih nyusu pake botol, padahal sama dentistnya udah disuruh lepas.. suruh pake sippy cup.. ugh this one will be tough! pe er nih tahun depan musti lepas bosu! mudah2an bisa lepas botol sebelum dia 18 month.. soalnya nih anak bakal cranky kalo ga ada botolnya! ugh...

Baju-baju juga sekarang kesempitan, alamak cepet bener tumbuh kembang mu Nak..

Sekarang ini dia nempel banget sama bapaknya, soalnya bapaknya bagian yang fun2 aja kayak maen ma dia, sedangkan mama lebih galak, mama yang disiplinin dia kapan makan, kapan mandi, kapan maen, dll.. (soalnya rutinitas tuh penting buat anak2, itu yang gw baca sih ya.. en ngebantu gw juga dalam ngerjain hal lainnya karena uda ada jadwalnya).

Baby k juga suka musik, selain Musik Anak-anak en baby mozart, dia juga suka loch sama drum gt.. terutama drummer nya Michael Jackson yang smooth criminal.. en dia juga suka Sherina, lagu jadul yang "sekolah" sama "balon udara". Pengen les in dia musik deh tapi kayaknya too early ya haha.. mungkin nanti kalo dia dah 3 tahun.

Gw juga mau masukin dia ke baby gym nanti kalo dia udah 18 month and juga kan udah spring disini, lebih enak buat nganter2in nya wkwkw... en juga mau masukin sekolah minggu. Soalnya biar dia ketemu anak lain dan improve social skillnya.. Karena salah satu requirement untuk masuk kindergaten juga diliat social skillnya selain akademisnya.. Kita sih rencana ga akan sekolahin dia dulu sampe minimal dia 3 tahun. Itupun pre school masih yang dua apa tiga kali seminggu en abis itu baru kindergaten pas dia age 4.

Pe er nih buat gw untuk lebih sering bacain si bebi buku en lebih sering ngomong ma dia..

Sekian post terakhir di 2018 ini and i'm ready for 2019!




Comments

Popular Posts