The amazing Puerto Rico trip (part 1)

Trip ke Puerto Rico kemarin adalah trip yang paling berkesan buat gw. Mungkin karena gw kesana ga punya ekspektasi apapun ya, malah jujur kurang tertarik kesana.. apalagi dengar-dengar kan disana kriminalitasnya tinggi..

Tapi oh ternyata... malah jadi trip yang paling berkesan buat gw.. i love it so much pengen balik lagi deh ( apalagi disini lagi dingin banget, minus 30 euy, blame you polar vortex..)

Dari Miami kita terbang ke Puerto Rico selama 2 jam 15 menit.. Penerbangan yang singkat but my oh my.. Baby K been so difficult and diakhiri dengan jackpot.. sampe-sampe penumpang sebelah suami minta pindah.. manalah gw anxious (tau sendiri gw kalo naek pesawat tuh agak-agak ngeri ).. Tapi puji Tuhan meskipun penerbangannya makan ati tapi hari-hari kami selanjutnya sangat menyenangkan..

Kami sampai di San Juan airport pukul 2 pagi dan selesai ambil bagasi langsung ke tempat penyewaan mobil di airport, prosesnya cepat dan mudah karena kami sudah booking online.. Tapi setelah keluar dari airport eng..ing..eng... Gps nya error donk! halah padahal udah capek2 bawa gps tapi error, untung ada hape, akhirnya pake google map en satu setengah jam kemudian sampelah dirumah mertua gw..

Karena kita sampe sana udah subuh jadi langsung mandi en tidur, bangun-bangun udah jam 12 an siang.. dimasakin pula sama mertua gw.. masakan khas sana, gw ga tau namanya tapi rasanya enak.. btw mertua gw orangnya baik banget... kan laki gw bilang gw pengen makan pasteles, eeh dibikinin loh.. terus juga dia kayaknya seneng banget kita ada disana..

Ini dia yang dimasakin mamer, nasi berbumbu gitu en ayam plus beans and pisang, pakenya piring kertas biar kita ga usah cuci piring

Seharian itu kami di rumah mama mertua saja en dia ngasih liat ke kita foto-foto si suami pas kecil, aselik mirip bener ma baby k.. terus baby k maen-maen ma sepupunya yang kebanyakan cowok.. yang paling kecil nih beda setahun ma baby k.. lucu banget.. dia kan ngeliat baby k terus langsung comment "La nena.. la nena" gitu terus diulang 100x..

gw tanya ma laki gw donk, itu maksudnya apaan?

ooh ternyata la nena itu anak perempuan.. en ni anak takjub kali yee soalnya biasa dia maen ma anak cowok melulu, sekalinya liat anak cewek (apalagi yang cakep kayak baby k, uhumm..) langsung terpesona gt buahaha..

Sodara-sodara laki gw juga pada dateng, kakaknya adeknya en anak-anak mereka.. pokoknya rame deh.. meskipun gw ga ngerti mereka ngomong apa, tapi mereka sangat welcome and ramah ke gw.. :)

Puerto Rico kalo menurut laki gw kayak di US in the 90s.. Semua toko-toko yang ada di US disana juga ada, kayak walmart, Target, tj maxx, dll.. Tapi bangunan en mobil en lain-lain nya kayak masih di zaman before lah.. antik gt..

btw hari pertama selain kumpul keluarga kita juga pergi ke walmartnya en for my suprise harganya lebih mahal dari di North Dakota.. kayak susu ya yang ready to drink kita beli disini 6$ disana 8.99$. Mungkin karena mereka di pulau gitu kali ya, jadi transportasinya lebih mahal.. Tapi terus gw pas ngobrol sama ipar gw, en kata mereka gajinya dengan posisi yang sama di mainland US lebih kecil 30%... wadaawww apa ga tekor ya?? udah gaji lebih kecil harga barang lebih mahal pulaaa.. ?

anyway gw nemu ini nih di walmart sana..


dulu pas kecil gw demen banget ma ni coklat, somehow susah nyarinya, di ND sini juga ga ada.. ea akhirnya borong deh hehe

Sambil nunggu papa bayar baby k maen dulu ya..

Besokannya kita pergi ke San Juan

Nyari parkirnya susahhh en macet pula, jadi deh gw foto-foto gedungnya dari dalam mobil..

Instagramable banget ya.. keliatannya sepi ya, karena ini jalannya ditutup.. kalo kita mah lagi macet..

policia = police =polisi

suka banget sama arsitekturnya

pengen nyoba tapi abis itu ga nemu lagi wkwkw

ini kayak gedung parlemennya kalo ga salah

Akhirnya setelah muter2 dapet parkir juga en keluar2 gw kebelet number 2 donk.. dengan sangat terpaksa nyetor di toilet yang disposable gt, ga ada tombol flush nya jadi cuma tissue aja di dalemnya gt.. geli sih tapi mau gimana lagi? namanya butuh kan? hahaha

Dari sana kita jalan kaki untuk explore.. Cuacanya hari itu enak banget deh, agak berawan jadi nya ga panas.. angin sepoi-sepoi! it was a perfect day! a perfect moment that i will treasure forever!

Foto dulu di dépan museum , kita ga masuk sih.. ya numpang foto aja
Pemandangan di dépan museumnya nih.. Hello vitamin sea!! much needed!

foto dulu donk
darisana kita jalan kaki sedikit menuju tujuan utama kita.. Tapi akan gw post next deh ya.. masih banyak foto yang musti dipilih-pilih.. ntr kepanjangan keburu males malah jadinya ga kelar-kelar deh.. hehe..

Semoga..semoga ga males buat nulis tentang trip ini sampe kelar.. Amin!


Comments

  1. Ini pertama kali kamu ke puerto rico ya? Ky d indo ya... seru ya vacation ketemu family gitu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts