Autumn in Chicago 2019


I'm back to windy city a.k.a Chicago dan ini sudah yang ketiga kalinya! Yang pertama pas baru nyampe US Dec 2014 lalu, yang ke dua pas lagi hamil 4 bulan April 2017 kemarin, dan yang terbaru ya baru minggu lalu oct 2019. Kayak iklan biskuit zaman dulu.. "sudah tradisi" ya karena tiap 2,5 tahun pasti pergi kesana! lol! Jadi sudah pernah merasakan spring, autumn, and winter disana.. Cuman summer belum, mungkinkah summer 2022 berkunjung ke sana lagi? hm.... we'll see!!

Meski sudah 3 kali ke Chicago tapi ga pernah sekalipun untuk liburan! Yang pertama ya transit doank berujung nginep disana 2 malem karena jadwal pesawat nya dicancel due to bad weather! yang ke dua untuk bikin pasport gw, dan kali ini kita ke sana untuk bikin pasport Indonesia en Affidavit nya Baby K. Rempong juga benernya ya mau bikin paspor ga bisa lewat mail tapi harus dateng langsung n foto disana. Tapi gimanapun jauh lebih mudah daripada bikin Affidavit di Indonesia! Waktu kita ke Indonesia tahun 2018 kemarin kan kita mau bikin tuh ya, duuh banyak banget persayaratannya! Akhirnya bikin disini deh, jauh lebih mudah meskipun harus nyetir selama 10 jam! plus disini ga pake antri! 

Ok udah cukup preambule nya, perjalanan kita dimulai hari kamis, suami yang nyetir sampe ke minneapolis en gw sama bebi kebanyakan bobo aja.. dari Minneapolis gantian gw setir sampe ke wisconsin dan MACET di Mn cukup lama! Jadi deh kita sampe di hotel tuh midnight! udah capek seharian di jalan eeeh dapet kamar bau rokok pula! langsung minta ganti kamar en untungnya sih prosesnya cepet jadi kita begitu dapet kamar baru langsung mandi, sikat gigi, n tidur.. secara besokannya kita harus bangun pagi!

Hari jumatnya kita bangun jam 8 pagi, siap-siap, dan langsung menuju ke consular nya di downtown area. Cari parkir lumayan susah tapi akhirnya dapet setelah muter-muter 3 kali dan bayar 12$.

Di konsular pas kita datang belum ada orang lain, jadi semuanya serba cepat. Serahkan dokumen lalu foto. Prosesnya ga sampe setengah jam sudah beres semua, sekarang tinggal tunggu jadi dan paspornya (plus affidavit) di mail ke kita. Begitu semua urusan selesai kita jalan kaki sedikit buat cari breakfast.

ga banyak pilihan jadi kita breakfast disini nih.. dari luar namanya Hamburger university tapi dalam nya McDonald! haha! Meski begitu di dalamaya ada varian dari mcd negara-negara lain kayak columbia, dll.. sayang ga ada pahe (paket hemat) dari Indonesia yang pake nasi buahaaha! :P

disuapin bapaknya yoghurt.. biar mcd tetep berusaha cari menu yang sehat buat si bebi! dikasih nugget ga doyan anaknya!

nah ini kita udah selesai makan, lagi nunggu bapaknya ke toilet! ditaroh di stroller kalo di jalanan gini soalnya bahaya dia suka lari-larian!

Selesai sarapan kita menuju ke Museum of Science, tapi nanti gw ceritakan di post selanjutnya deh ya.. Dari museum kita menuju ke Millenium Park. Tips : beli parkir nya online! kita beli seharga 12$ untuk 8 jam, compare kalo beli on the spot harganya 28$ aja donk!

Begitu parkir dan ke toilet kita langsung nyari makan! 

ini dia tempat makan kita.. 2,5 tahun yang lalu kita juga makan disini. dulu si bebi masih di perut mama sekarang udah 2 tahun aja.. time flies :)

 iPad to the rescue sembari nunggu makanan. percayalah pergi ke restoran dengan 2 years old itu challenging, terutama kalo anaknya tantrum!

tetep pesen yang sama yaitu angel roll dan rasanya tetep enak! Kita juga pesen udon tapi kok rasanya ga gt enak ya? tapi ga apalah si bebi tetep bisa makan sama salmon dan broccoli juga

Selesai makan kita nyebrang ke Millenium Park dan foto-foto deh mumpung daunnya lagi berubah merah kekuningan gt jadi kan cakep ya? hoho..

foto di belakang the bean a.k.a cloud gate

nah ini di depan bean nya, always super rame!

Family pict!! Mumpung ada yang mau motoin bertiga!
Selesai foto-foto kita kasih si bebi lari-larian en dia seneng banget maen-maen sama daun yang berguguran hihi..

Kita disini sampe sunset en cakep banget ngepink gt hari itu.. <3

i really really love this pict! cakep banget city view nya!

Dari sana begitu nyebrang jembatan kita nemuin banyak playground dengan bermacam-macam tema.. ada tema kapal, mercusuar, castle, dll.. bagus deh, bersih, dan terawat! Sayang udah gelap jadi ga banyak foto-foto!

yang pasti si bebi seneng banget maen disana dan bisa manjat-manjat sampai puas! ada maen ayunan juga.. bapak e yang bertugas ngepush ayunan nya en mamanya nontonin aja sambil jagain barang a.k.a stroller. eh si bapak iseng ayunan sebelah yang kosong juga di dorong-dorong ma dia.. eeh ga lama itu ayunan malah kena mukanya si bapak lumayan kenceng en aseli gw langsung ngakak donk yaa (oopss)?? en ga disangka si bebi juga ikutan ngetawain bapaknya! sampe terngekek-ngekek! lol!

ini dia salah satu playground nya.. bapak siaga selalu nemenin maen kalo ke playground!

udah puas maen-maen kita menuju Mitsuwa dan belanja deh barang2 asia yang ga bisa didapetin di Fargo jadi besoknya kita bisa langsung pulang tanpa mampir-mampir lagi.. Tapi tetep aja sih besoknya kita mampir juga ke United Noodle di Minneapolis buat makan ramen n belanja bahan-bahan asia lagi.. Haha :P

Anyway trip kali ini ke Chicago menurut gw sangat menyenangkan ! Ga kayak dulu-dulu, Third time a charm i guess? 

Comments

  1. McD d indo ada ayam goreng sm nasi ya?? Besok kalo mau ke consulate di NY sekalian aja...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nad.. ga pernah makan mcd di Indo ya? hehe.. waduh NY kejauhan kalo mau bikin paspor >.< moga2 ke depannya bisa lewat mail deh

      Delete
    2. Pernah... waktu sma dulu... enaak ya... besok ke indo makan mcD ah...hehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts