Lampung Short trip 2020

Lampung itu punya banyak kenangan buat gw karena dulu waktu kecil sering kesana.. tetapi terakhir kali kesana kayaknya 4 tahun lalu, jadi pas papa ngajak kesana tentu saja gw langsung mengiyakan! Meskipun ya typical bokap lah beli voucher hotel dulu baru ngabarin ke gw, jadi yakin bgt gw mau kesana lol!

Kita berangkat tgl 31 January 2020 sama papa, mama, gw, baby k, n dede gw yg sampe mbolos koas nya demi nemenin cicinya ke Lampung! Si mbak ga kita ajak soalnya ga ada space lagi! Yaudahlah si mbaknya akhirnya kita balikin ke tante gw ( karena selama ini minjem dari dia kan).

Jalan tol ke Merak ramai lancar lah ya.. disana kita naik yang executive ( kapalnya lbh cepat jadi 1,5 jam, kalau dulu kan 3 jam an loh di kapal) dan ternyata sekarang ada mall nya di pelabuhan Merak! Lumayan bagus menurut gw ya! Ada kfc, chatime, indomaret, n playground buat anak-anak!

Tapi baru juga beli milk tea udah diburu-buru sama bokap suruh naik kapal.. akhirnya kita cuma beli roti buat dikapal (kalo bebi k kan udah bawa makanan sendiri). Di dalam kapal emank sih berlayarnya cuma 1 jam 20 menit tapi kita nunggu kapal jalan sampe sejam an juga dan menurut gw kondisi kapal masih kurang bersih ya! Terutama nih wc nya horror!!

Sampe di Bakauhuni kita langsung cobain tol trans Sumatra! N baru keliatan nih sama gw ternyata alam Lampung juga indah! Ada sawah juga tapi kebanyakan pohon kelapa yang ditanam silang sama jagung! Lalu kontur nya juga naik turun! Entahlah ya, buat gw yg tinggal di tanah flat selama 4 tahun lebih tuh merasa kalo pemandangannya cakep banget!

Begitu sampe karang langsung makan pempek baru check in hotel!  Abis check in kita pergi ke restoran di atas bukit gt n makan rajungan goreng tepung! Enak banget deh!! Makan banyak banget n total harga sekitar 500k rupiah , totally worth it! Karena beneran byk bgt kita pesennya! Lumayan juga lagi ada yg live music nyanyiin lagi awal 2000an kayak lagunya dewa 19 gt!

Begitu sampe hotel langsung mandi terus bobo deh! Sekarang bebi k udah enak banget dibawa jalan! Selain udah lumayan bisa diomongin, dia udah jalan sendiri, makan juga ga susah, nyusu nya juga udah jarang! Sebenernya ga ada mbak juga gapapa sih! Cuma ya itu kalo ga ada mbak agak susah buat pergi kayak misalnya nonton atau mijat! Ah tapi itu juga bs diakalin sih, panggil tukang pijat ke rumah n kalau mau nonton bs juga titip sama poponya si bebi k..

Keesokan harinya kita dibawain nasi uduk sama ncek kita (a.k.a adeknya papa) abis itu kita pempek lagi! Pempek 88! Duh enak banget! Banget! Tapi ya itu pempeknya kecil n harga mahal! Tapi worth it banget sih!  Darisana kita beli oleh2 kayak sambal yen2 terus lanjut ke pantai Mutun.

Sebenernya kita ke Mutun mau makan seafood nya ( iya kita emang ke Lampung buat kuliner wkwkwk) tapi ga ketemu restorannya! Akhirnya kita nongkrong aja di pinggir pantai terus abis itu kita bobo di hotel soalnya tepar! Haha!

Malemnya makan seafood lagi tapi rasanya ya so so aja n darisana gw ketemu temen sma gw yang tinggal disana!

Besokannya dah balik deh! Eits tapi sebelumnya makan pempek dulu donk ! Lagi2 88! Enak banget sih!

Biar singkat tapi puas kok! En udah tinggal hitungan hari nih sebelum gw balik Ke US! Ga berasa banget padahal udah mau 3 bulan gw disini!!

Comments

Post a Comment

Popular Posts