Ada apa dengan 2020?

Tahun 2020 ini bisa dibilang kacau abis! bayangkan aja baru bulan April tapi udah banyak banget musibahnya.

Forest fire di Australia, yang parah banget kondisinya! kasian banget wildlife nya!

Almost world war 3 pas si Trump ngerudal pimpinan militer Iran pake drone!

Banjir - yeah ini sih langganan lah ya, tapi gw ikutan kena pas masih di Indonesia!

Locust Di Afrika - belalang pelahap yang segede kota nyerang tanaman di Afrika sana. konon ini yang terbesar dalam 70 tahun terakhir! dan sekarang muncul lagi 4 kali lipat! gw bergidik dengarnya!

Kobe Bryant meninggal karena kecelakaan helikopter sama anak nya :(

Asraf Sinclair meninggal di usia 40! masih muda bo! and yang menohok gw pribadi karena banyak yang bilang laki gw mirip sama dia, gw jadi berasa personal. ga kebayang harus kehilangan suami begitu tiba-tiba :(

Glen Fredly meninggal - huhu gw sedih juga yang ini karena lagu-lagunya Glen tuh mewarnai hidup gw lah ya terutama 11 January!

lalu ada radioactive forest fire di Chernobyl

n anak gunung Krakatau meletus (along with few others volcano) dan disertai dengan bunyi dentuman yang bisa didengar di Bogor dan Jakarta!

lalu si corona damn virus - ini sih parah abis! hampir semua negara melakukan lock down lalu korban jiwa begitu banyaknya! US saat ini memecahkan rekor dengan 2000 death dalam satu hari! Selain korban jiwa juga tentunya ada dampak ekonomi. Dimana usaha-usaha merugi, karyawan di phk, dan lain2. Gila bener deh virus satu ini insidious banget! Karena bisa jadi orang yang kena virus ini ngerasa baik-baik saja dan ga sadar dia bawa virus, lalu nyebar lah itu virus. Kalau virus ini lebih mematikan kayak ebola, bisa lebih mudah di contain. Tapi ya this is our life now! supermarket losing, people work from home, and acara2 gathering di cancel!

Termasuk kegiatan ibadah juga dicancel, hari ini Paskah tapi ga ada kebaktian di gereja! Meski begitu yang penting hati kita memaknai nya. For He's risen now! and we too shall risen to the occasion and this too shall pass!

meskipun 4 bulan ini shitshow banget tapi pasti ada ujungnya, dimana kita bisa balik ke "normal" life.. meskipun bakalan new "normal" dimana tetep ada social distancing sampe ketemu vaksin nya or kayak sars udah disappear dulu!

Happy Easter!



Comments

Popular Posts