ke dokter gigi di tengah Pandemi

Kurang lebih sebulan yang lalu bagian gigi belakang gw sakit ngilu gt.. gw ngerasa ini nih kayaknya wisdom teeth gw mau nongol deh.. soalnya pas ke Indo kemarin gw udah cleaning sama filing di Jakarta..  Jadilah mau ga mau gw bikin appointment sama dentist disini.. dan waiting list nya sebulan bo! yaudahlah karena yang in network sama insurance kita cuma ini, yaudah gw ambil aja.. 

anehnya 3 hari kemudian rasa sakit gigi hilang sendiri, tapi yaudahlah gw pikir toh udah bikin janji.. ya dicek aja sekalian regular cleaning kan ya..

kemarin pas kesana semuanya pake masker, bahkan dentistnya pake double masker dan ga ada yang boleh nunggu di ruang tamu nya! Semua nunggu di mobil masing-masing.. kalau udah waktunya ya baru disamperin sama orangnya! sebelum masuk juga gw dicek temperature nya.. ya aselik jadi lama sih n belibet gt, total gw 2 jam lebih loh padahal dulu2 ya rata2 sejam kalo cuma ngecek n cleaning..

selain itu gw juga musti tanda tangan dokumen gt kalau gw kemungkinan mengekspos diri gw ke covid, ya intinya resiko tanggung sendiri dah! pas tanda tangan dokumen itu ya rada gimana sih, meskipun mereka extra precautious ya gw tetep deg2an sih.. karena ya namanya ke dokter gigi, gimanapun ya gw ga mungkin pake masker kan pas diperiksa? 

anyway setelah dari dokter gigi itu gw mulai bersin2 n kayak mau flu, gw rada parno tapi ini cuma dua hari sih setelahnya jadi gw rasa ga mungkin lah kena covid n skrg gw udah sehat! Tapi tetep sih ya gw kemana2 pake masker, takutnya gw carrier n nularin ke orang.. 

oh ya results dari dokter giginya gw harus deep cleaning yang mana perlu banget, padahal gw baru cleaning di Indonesia en ternyata kurang oke :(

untuk deep cleaningnya sendiri udah dijadwalin bulan depÄn n ternyata asuransi suami yang sekarang ini top banget! dulu gw deep cleaning separoh mulut tuh 440$ out of pocket nya (yang harus kita bayar).. dikali 2 ya 880$! tapi yang skrg untuk seluruhnya kita bayar cuma 160$ an karena 90% dicover asuransi!

makin cinta deh sama keputusan kita pindah kesini! :)

en januari next year nih ya kalo Tuhan ijinkan gw bakalan cabut wisdom teeth and pake braces.. karena struktur gigi gw yang kayak gini bikin susah untuk bersihin gigi secara maksimal.. en i really think it's time! gw benernya udah pengen pake kawat dari gw sma, tapi dulu tuh bokap ga ngasih.. karena menurut bokap bagusan gigi bercaling gt.. tapi gw tetep pengen gigi rata n sehat, bertahun-tahun pengen tapi gw takut sakit nya lol! tapi setelah melahirkan rasanya paint tolerance gw lebih tinggi sekarang! so yah i will do it! investment for life ini punya gigi yang sehat n rata! 

 kenapa next year? soalnya asuransinya udah max-out secara gw juga harus ngecrown dua gigi tahun ini! toh gw pikir cuma beda 6 bulan ya sudahlah, lagipula kan ya masih masa pandemi gini.. meskipun gw ga tau deh kondisi Januari ntr gimana corona nya.. kayaknya sih bakalan masih ada, lah orang2 aja sekarang udah pada masa bodoh gt! Di Texas rumah sakit udah 100% kapasitas, terus dimana-mana kasus naik! 

Tapi balik lagi kalau Tuhan ijinkan ya, karena manusia hanya bisa berencana.. Karena kalau gw hamil gw ga akan bisa dicabut giginya, karena dicabut gt kan gw harus di anestesi. Kita memang awalnya pengen punya anak lagi tahun ini, tapi ya as we all know... "Corona enter the chat".. so untuk saat ini kita ga usaha  yang begimana, mengalir aja.. tapi kalau memang dapet tentunya kita seneng! well ideally sih next year baru pregnant lagi setelah cabut gigi n pake braces.. but again i don't know what the future holds.. so let's see n hope for the best!!


Comments

Popular Posts