groceries

 Kalo nyokap dulu di indo biasa belanja tiap hari, ya beneran tiap hari ke pasar pagi2.. jam 5 pagi dah bangun and sebelum jam 6 dah balik terus masak untuk orang rumah sekeluarga ( kita berlima plus mbak 2 n sopir 1) . Secara kita sekolah kan jam 7 pagi masuknya, jadi ya semua makanan dah siap sebelumnya.. my mom is really an amazing housewife and makanannya juga enak2 banget.. plus pagi, siang, malem makanan kita selalu beda2.. 

Lah kalo disini sih ya ga mkn juga lah bisa kayak gt..tiap hari belanja n masak makanan berbeda pagi, siang , malem 😂 

secara semua diurus sendiri disini and kalo tiap hari belanja cuma ngabisin bensin n waktu. Jadi kita pergi seminggu sekali aja buat grocery, ya kadang dua kali kalo lagi pengen bikin apa gt.. tapi mostly sekali aja ( apalagi sejak pandemic).

Nah kalo menurut gw sih ya, kita cukup generous untuk urusan belanja makanan.. karena kita pengen apa yang masuk ke tubuh kita tuh bergizi dan sehat. Jadi sayuran dan buah selalu pilih yang organik.. daging juga kita ambil yang lean 98% dan grass fed, salmon juga yang wild caught meski harganya double yang farm rise, chicken juga harus organic. Pokoknya sebisa mungkin kita makan yang berkualitas dah.. Telor juga harus yang free range..dll.. 

nah gw pikir kan kita udah cukup generous ya , apalagi suami hobi nyemil.. jadi cemilan juga banyak... tapi pas ngobrol dengan temen gw yang american.. ( btw mereka bertiga juga, tapi anaknya dah teenager).. gw sampe kaget, karena mereka spent groceries nya double dari kita, bahkan lebih dari double.. padahal ya kita beli susu n diaper juga loh!!

Setelah gw pikir2 ya, mkn the fact kalo gw indo berpengaruh kenapa groceries kita ga semahal itu.. ya iyalah ya secara kadang tumis sayur terus makan sama telor kecap aja pake nasi anget udah terasa nikmat banget lol!! Itu paling 2$ sekali makan kalo diitung2 haha!! Terus kalo lagi pengen banget, makan indomie aja itu cuma 50 cent lol! Tapi ini ga sehat n kita cuma stock dikit kalo lagi pengen banget!!

Tapi menurut gw sih kontributor terbesar ya karena porsi makan kita ga terlalu banyak.. kayak makan dikit juga kenyang ( yah ini relatif sih, menurut gw porsi gw cukup gede tapi ya ternyata ga segede temen gw itu).. kayak bubur ayam gt, modal cuma nasi, air, jahe, paha ayam  3 biji, n green onion.. itu paling sekitar 6$? en bisa bikin kita bertiga kenyang seharian .. 

terus kayak sop daging kesukaan suami, modalnya paling 20$ dapet daging, jagung, kentang, wortel, plantain, dkk.. itu bisa dua sampe tiga hari baru abis! Haha!! Beneran dah kita makan emang porsinya ga banyak.. pasti selalu sisa, meski gw berusaha untuk masak ga terlalu banyak.. 

ya ini sih teori gw aja haha tetep aja mahal atau murah ya relatif sih.. tapi ya sebagai perbandingan , belanja groceries gw hampir sama kayak nyokap di jakarta skrg ini.. ( jakarta makin mahal sih skrg plus kebanyakan nyokap beli makanan jadi , udah pensiun masak.. secara cuma tinggal bokap n dede gw yg cewe skrg)

Udah ah gt aja postingan mak2 kali ini haha!!


Comments

Popular Posts