Hello 2021 & review 2020

Phew akhirnya ganti tahun juga! tahun kemarin sih bener-bener deh ya.. mulai dari Kebakaran Di Australia, Jendral Iran di bunuh pake drone, African Locust, Pandemic (Yang masih berlangsung sampe sekarang), Banjir di China, BLM protest, Kebakaran di west coast (yg asapnya sampe ke tempat gw), drama election (yg sampe sekarang potus ga mau concede), en sekarang distribusi vaksin masih kacau donk.. katanya end of year bakal vaksin 20 million people, pada kenyataannya cuma 2 million? uhm.. kayak gini sih bisa bertahun-tahun sebelum semuanya bisa divaksin! semoga aja ya dengan presiden baru bisa lebih keurus distribusi vaksinnya nih.. jangan sampe 2021 bakal jadi season 2 nya 2020!!

Nah itu secara global nya.. kalau untuk gw pribadi yaa tahun 2020 kemarin..

January gw masih sempet ke Bali sama dede gw, lalu ke Lampung sama bonyok n dd gw yang cewek!

February nya masih bisa ngerayain imlek dan ulang tahun di Jakarta!

Maret nya bersyukur banget udah balik di US, karena mulai di lockdown dimana-mana.. pertama kalinya menginjakkan kaki di Washington state and love at the first sight with this state!

April - mulai start diet en lumayan turun banyak juga sejauh ini.. nanti deh bikin post tersendiri, mkn bulan april ntar biar genap setahun dietnya hehe.. masih ada pe er sekian kilo lagi yang musti diturunin nih, semangat!! 

Mei - Mulai jalan-jalan yang deket-deket n outdoor, karena kita ada di state baru makanya kita explore banget deh.. mulai dari ke Palouse Falls, Coeur D'Alene, SandPoint, dll.. banyak sih yaa..

Juni - Anniversary kita yang ke 7 dan husband dapet raise, bersyukur banget sih ini.. apalagi ya ditengah pandemi banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

Juli - Move to our first home! Another blessing from God!

Agustus - Kita hiking lagi ke Mount Rainier!! tepatnya ke Skyline Trail! suka banget sih!

September - Ultah nya baby K yang ke-3 , walaupun cuma bertiga n waktu itu pas lagi kena asap tapi tétap disyukuri banget! Karena tumbuh kembang nya semakin bagus! n honestly she's the biggest blessing in our life! 

October & November - kayaknya ga ada yang special gimana ya di bulan ini, kita mostly dirumah aja, deg-deg an juga mau keluar karena lagi deket pemilu en abis pemilu.. 

December - kita merayakan natal dengan pergi ke Leavenworth, lalu di bulan ini juga suami dapet raise lagi. Twice in a year!! Praise the Lord! 

Kalau secara pribadi sebenernya ya bisa dibilang tahun ini malahan blessing banget buat kita sekeluarga.. I kinda like it my husband work from home.. kalo lunch tinggal turun doank, en tiba2 butuh apa si suami ada.. hihi..

Meski begitu ada lah rencana kita yang tertunda, kayak misalnya Si bebi sekolah harusnya agustus kemarin, jadi nya ditunda agustus ini deh. Lalu rencana bikin anak  ke-2 juga ditunda karena ya Pandemi gini..

All in all tahun ini banyak membuka mata gw juga sih, betapa ga kompeten nya government yang sekarang. Mulai dari awal penanganan Covid, masalah relief juga ga adequate, belum lagi sekarang problem di distribusi vaksin nya. Kacau banget sih handling nya, negara-negara maju lain bisa handle jauh lebih baik. 

Lalu yang terbaru si turtle ngeblock relief sebesar 2000$ yang disupport sama demokrat dan juga sama presiden. Itu sih parah sekali ya, sedangkan tax cut triliunan dollar untuk billionaire? 

Ya intinya satu sih, ga bisa deh andelin pemerintah.. so my next year resolution.. well ga cuma next year sih, tapi untuk seterusnya.. adalah..

Hustling!

my small bisnis terdampak sih dari covid (maklum bukan essential), ya gw juga bisa disalahkan karena rada ga kepegang.. Jadi gw cuma ambil customer yang lama2 aja. Untuk promo atau aktif di socmed itu tuh udah bisa dibilang ga ada sama sekali. tapi masih ada yang percaya n mau beli huhu.. makasih ya... semoga tahun ini dan kedepannya bisa terus lebih baik en dikembangin lagi.. i will never give up!

Selain bisnis ini, pengen invest juga deh tahun ini.. ya intinya semangat deh kerja en cari duit! (yg halal tentunya)

Gw pengen hustling begini meskipun suami gw ya puji Tuhan karir nya bagus en financial juga oke (tanpa gw harus kerja)

Tapi ya ibarat kata pepatah "sedia payung sebelum hujan" or " waktu terbaik ngebetulin atap adalah pas lagi terik"

Jadi ya kita ga tau ke dépannya gimana, gw liat di pandemic ini temen gw n suaminya kehilangan pekerjaan dan government ga bisa diandelin.. mau ga mau pake savingnya mereka .. ya untung masih ada saving, kalo ga ada? 

dari sini lah gw terpacu untuk juga bisa menghasilkan, kalo selama ini kayak hobi aja n maen2 buat uang jajan aja.. nah sekarang gw lebih serius dan harus bisa! Apalagi si bebi bakalan sekolah nih! no excuse dah!! gas pol!

Selain dari hustling di tahun 2021 ini ga ada rencana yang gimana-gimana sih.. untuk traveling juga kita ga ada rencana (apalagi ke Indo), paling yang deket-deket aja ke Seattle atau ga Ke Vancouver kalo border dah buka.. Karena cuti n dana nya mau kita pake untuk home improvement. Kayak Carpet mau diganti Hardwood floor, lalu kamar mandi mau diganti juga sink n shower nya, kitchen juga mau di upgrade, en kita mau beli furniture juga .. Sekarang ini isi furniture kita masih sama kayak di apartemen dulu lol.. cuma tambahannya kita udah beli meja makan sih hihi.. 

Lalu yah akhir bulan ini juga gw bakal konsul untuk pasang braces, kalo ga ada halangan yah bakalan pasang hehe.. 

Terakhir nih, rencana untuk punya anak ke-2 gw serahkan semua ke tangan Tuhan. Pengen sih trying abis divaksin, tapi vaksi nya lelet begini..? Jadi ya kalo mank dapet tahun ini ya Tuhan pasti mampukan dan jauhkan kita dari yang jahat/sakit penyakit meski dengan/ tanpa vaksin. Tapi kalaupun belum ya gpp, gw percaya dan berserah 100%

I think that's all and be good to us 2021!

Comments

Post a Comment

Popular Posts