Mother’s day at Silverwood theme park

Sesuai judulnya ya.. Pas Mother’s day kemarin ini kita ke Silverwood theme park! Para mama boleh masuk secara cuma cuma, bapak en anak pun dapet harga special.. affordable banget lah kalo dibandingin ma Disney harga tiketnya! 

Tapi sebelum gw cerita apa aja yang kita lakuin disana, i want to share my 2 cent about motherhood.

***

My mom is really a great mom.. sangat suportive sama kita anak-anaknya, tapi juga tegas dalam artian ga boleh yang namanya pergaulan bebas atau obat-obatan.. Puji Tuhan metode mama sepertinya cukup berhasil.. karena ada yang strict banget sama anaknya tapi anaknya malah melempem. Ada juga emak yang "sayang" nya kebangetan sampe anaknya jadi ga bener, hamilin anak orang lah dll.. 

Buat gw nyokap termasuk yang manjain tapi ada batasnya en so far it works for all of us.. Setidaknya kita semua ga aneh2, mampu mandiri, n bahkan support parents kita kalo dibutuhkan. 

Disaat adek gw butuh modal untuk usahanya, nyokap ga segan-segan untuk keluar uang!

Gw udah jauh pun masih dikirimin makanan Indo kayak pempek dll.

Doanya ga pernah putus untuk kita anak-anaknya tiap harinya!

begitu banyak jasa mama yang ga bisa gw ucapkan satu persatu!

Mama juga orangnya  sangat baik dan sangat selfless! 

Tapi saking selfless nya nyokap sampe lupa sama diri sendiri, lupa merawat diri, lupa untuk punya temen, lupa untuk jaga kesehatan sendiri..

Dulu kalau pas gw di Jakarta gw suka ajak mama ke salon, ya sekedar creambath, luluran, en meni pedi.. Karena mama meskipun ada uang tapi ga suka perawatan, hobinya makan.. Karena waktu kecilnya susah (nenek single mom anak 6) jadi nya seperti pelampiasan,  apa yang dulu ga bisa makan, sekarang semua mau dimakan. Selama bertahun-tahun tiap kali makan pasti minumnya teh botol (beneran kayak iklannya lol), en ujung-ujung2nya sekarang kena diabetes.

Mama sebagai stay at home mom juga bisa dibilang ga ada temen, sekarang kalau ditelpon selalu lesu..

"ngapain aja hari ini ma?"

"yah gt lah, nonton tv atau ga ngemall"

Gw sendiri merasakan jadi stay at home mom itu lonely loh.. Apalagi setahun terakhir ini udah lah baru pindah ke state baru ditambah pandemi pula.. bener2 lonely.. en gw paham kalo nyokap jadi suka depresi.. 

I honestly don't like to see her like that! i mean ya.. nyokap tuh belum tua-tua amat.. bulan Mei ini baru mau 61 tahun! Nenek gw hidup sampe umur 92 tahun, buyut gw hidup sampe 97 tahun.. ya taroh lah nyokap sampe 86 tahun! itu tuh masih 25 tahun loh! 25 tahun waktu yang cukup panjang and i really want my mom to be happy, healthy, and productive in her golden years.. 

I always encourage her buat pelayanan di gereja atau ikut kegiatan sosial atau apalah, sehingga bisa aktif dan punya teman.. Tapi ya susah juga kalau dari nyokap nya sendiri pun belum ada kemauan ya..

Berkaca dari pengalaman inilah gw sebagai seorang mama juga harus merawat diri karena gw ga mau baby K felt the way i feel right now, i don't want her to worry about me. 

Umur memang ditangan Tuhan tapi ya gw mencoba untuk jaga kesehatan dengan cara olahraga, usahakan untuk makan lebih baik, meskipun susah en nurunin berat badan susah nya minta ampun.. tapi ya i'll take it day by day.. makan vitamin. Gw juga pasang kawat gigi supaya dental hygiene lebih bagus, meskipun sakit banget en rempong banget tiap abis makan harus sikat gigi sekarang, lalu water floss, terus pake rubber band untuk benerin posisi bite. 

Belum lagi perawatan kulit, buat muka pagi sore harus pake moisturizer n spf.. maskeran seminggu sekali, pake retinol, minum collagen, dll.. belum lagi rambut dll..

lalu gw juga berusaha untuk cari temen n aktif ya.. sehingga ketika gw tua nanti, anak gw ga akan ngerasa bersalah ninggalin kita ketika sudah waktunya mereka mandiri. Saat ini sih kita mau mencoba untuk anak ke dua (karena sekarang kita berdua sudah fully vaccinated ya) tapi ya itu semua kan kehendak Tuhan. Jadi kalau seandainya ga bisa en baby K cuma jadi anak tunggal, ya gw ga mau dia worry about me being alone. She need to live her life's!

begitu pula dengan finance ya, dunia makin kejam, gw ga akan bahas terlalu jauh tapi ke dépannya seperti pandemic ini bisa terjadi lagi, belum lagi masalah Climate change yang jauh lebih serius! Jadi sebisa mungkin kita ga mau repotin anak, sebisa mungkin malah support dia supaya dia ga cuma survive tapi thrive in this crazy world!


***


Nah sekarang balik lagi deh cerita tentang theme park nya! Kita kesana tanggal 8 mei 2021 kemarin, jalanan lancar seperti biasa dan parkiran pun affordable ya 5$ seharian, di Indo kalo seharian juga segitu kan ya hehe.. 

Disaat kita baru turun dari mobil langsung brrr.. dingin!! N ga kita doank, banyak orang yang kekepin badan! Ya ga sangka aja sedingin itu, sedangkan kita pakenya cuma jaket tipis!! untung bawa baju cadangan jadi si bebi bisa dilapis-lapis! Uhm makin lama weather forecast makin ga bisa dipercaya sih nih!! N sejujurnya pengalaman kita rada miserable hari itu krn dinginnya itu bo! N abis dari sana kita sakit semingguan lebih en ini gw baru mendingan sekarang.. duuh jangan dah sakit2 lagi!

Tapi ya meskipun begitu gw akan coba tulis yang seru-serunya aja deh ya, untuk kenangan si bebi tentunya!

Begitu masuk yang gw beli pertama kali adalah botol minumnya! Jadi harganya 11.95$ en boleh refill seharian, mau water, soda, atau lemonade semua bisa.. jadi ya menurut gw worth it sih ya, buat suvenir juga n kita bertiga minum seharian! Kita refill ada 6 kali n ini tuh ukurannya jumbo loh! puas!

Si bebi kayak nya overwhelmed soalnya rame banget! jadinya dia rada rewel, ga mau keluar dari strollernya.. Akhirnya gw ajakin dia naek kuda-kudaan deh.. ini juga ride pertama yang kita temuin sih.. baru deh abis itu anaknya semangat!

harusnya kita kembaran pake dress tapi berhubung cuaca dingin jadinya si bebi ditambahin legging

Selesai kuda-kudaan ini kita naik kereta uap.. 

keretanya jalan tiap sejam sekali en ada kali kita nunggu 20 menitan di "Stasiun" nya ini

cukup seru ya memasuki "hutan" terus disini ceritanya ada big foot and ada semacam cowboy area juga. it's really pleasant and enjoyable

foto kita bertiga di dalam train nya, yang mana juga cuma foto kita satu2nya yang bertiga.. si bebi kalo diajakin selfie suka nya bikin muka "jelek" gini dah haha

Abis kelar dari train kita ada maen kayak apa ya kayak diputer-puter kayak zig zag gt en si bebi nangis donk.. Yang jaganya udah gt kekeuh pula ga mau jalanin ride nya sampe si bebi diem.. Akhirnya dibujuk2 anaknya diem juga.. en gw udah lama gak ke theme park, rasanya wow juga ya diputer2 gt haha!!

dari sana kita kelaparan berat deh, mau beli pizza antrinya panjang bo! Akhirnya kita makan buffett disana! 

Ini dia buffet kita, american banget lah ya.. enak makanannya!! boleh ambil sepuasnya tapi gw segini aja kenyang banget. Si suami juga bilang dia udah kayak mau meledak perutnya lol!!

Makannya di common area gini outdoor

Abis makan kita pergi naik gajah-gajah an, en ini gajahnya mereka beli dari disney.. Minta suami fotoin tapi hasilnya ga ada yang bener lol! 

Abis itu kita naik semacam niagara gara nya Dufan gt deh.. Pertama kali buat si bebi n gw juga dah lama ga naek ya jadinya tereak rada kenceng pas drop nya, en suami bilang gw lebai donk.. lol!! tapi yang ga sangka si bebi malah mau naik lagi, berani loh dia! cuma antrinya lama akhirnya maen yang lain!

ini semacam bom bom car tapi dalam air n kita boleh semprotin orang lain, seru! tapi sayang si bebi malah takut disini!

ini dia kesukaan si bebi, maen ini sampe 5/6 kali dah ga inget dah! seneng banget dia sama helikopter ini.. oh ya ini pertama kalinya dia naik ride sendiri! 

kalo yang ini cuma sekali doank lol!


Kita juga maen arung jeram sama si bebi en anaknya demen donk!! gw juga pengen lagi sih cuma karena waktunya udah sore gt, udah mau jam 4an ya kayaknya jadi mendingan kita nyoba ride lain.. Secara dia buka cuma sampe jam 6 sore. 

Kita pergi ke kiddy area, di situ ada roller coaster buat anak-anak bentuknya kayak angka 8 gt.. Gw pikir mah si bebi biar cobain lah ya.. Roller coaster pertama nya dia..

Jadi deh gw antri sementara bapaknya sama si bebi maen2 dulu mumpung gw antri cukup lama.. Cukup have fun sih mereka maen macem2 kaya ferris wheel kecil dll..

Selesai roller coaster ini langsung balik deh kita karena mereka tutup! Jadi kita disana dari jam 11 sampe jam 6, dari buka sampe tutup! ga berasa banget, kayaknya singkat banget en tentunya ga semua kita cobain! tapi ya jujur aja rada underwhelming sih ya.. mungkin karena gw high expectation! parknya cukup cantik sih dan bersih banget, tapi gw ngerasa ridenya terlalu basic! Tapi ya ga apa lah yang penting si bebi nya hepi seharian itu :)

kalo disuruh balik lagi sih ya entahlah! maybe in few years secara ini theme park terdekat dari rumah kita!

Comments

Popular Posts