Pengalaman divaksin Mrna

Sejak awal vaksin keluar di akhir tahun lalu, gw sudah mantap untuk mau divaksin! banyak pro and kontra, vaksin baru lah , efeknya gimana dsb.. tapi kalau di baca2 ya teknologi ini sudah lama sebenernya, lebih aman pula karena yang masuk ke tubuh kita kan blue print nya.. bukan virus yg dilemahin seperti vaksin biasa.. oh well gw ga akan bahas terlalu dalam , bisa google sendiri.. yang pasti gw mau divaksin krn gimanapun lebih baik drpd kena cov*d.

Vaksin pertama gw ga berasa apa-apa, pas disuntik cuma nyes dikit.. en bawaannya ngantukk! Tapi itu cuma sehari doank, besokannya udah biasa aja

Vaksin ke dua pas disuntik sakit bo!

Gw vaksin jam 1 siang waktu itu

3 jam kemudian mulai berasa sore di bagian lengan, pegel2 banget dah!!

N gw mulai anxious sih, krn baca2 kan efeknya tuh ada yg parah banget pas shot ke dua ini.. salahnya udahlah anxious gini, gw malah browsing2 efek second shot nya.. ada yg pingsan lah, masuk ER lah, dll.. malah jadi makin anxious 😅

Bawaannya ngantuk tapi malamnya gw malah ga bisa tidur, krn kepikiran .. wah bentar lagi mulai nih efeknya dsb, krn kebanyakan mulai berasa 8 jam sejak shot

Tapi ternyata ya biasa aja en tidurnya nyenyak2 aja hehe

Besokannya mulai berasa meriang and kedinginan, pake jaket, selimutan, plus pake heater!! Paket komplit!!

Ga nafsu makan, tapi gw paksain makan nasi sama lodeh.. krn gimanapun kan butuh energi ya untuk memproduksi imun tubuh..

Seharian itu beneran kayak orang mau flu en tangan pegel nya makin ampun2.. 

Tapi gw cek beberapa kali ga fever sama sekali

Jam 5 sore sekujur badan pegel semua! Tapi chillnya udah berkurang

paksain makan miso soup dan banyak minum seharian

Rada ga bisa tidur malemnya karena badan pegel semua, bolak balik nyari posisi yang enak.. 

Besokannya udah sehat! Semua gejala2 flu ilang gt aja! Udah ga meriang, udah ga pegel! Cuma tangan aja bekas shot masih pegel dikit! 

thank God banget side effect nya mild di gw!

Sekian laporan dari gw hihi.. 

sekarang lagi long weekend nih disini, memorial day!

Mau siap2 dah buat liburan ma anak n suami!! 


Comments

Popular Posts