Hello September!!

Ga terasa banget ya udah masuk bulan berakhiran -ber, yang mana 4 bulan lagi dah ganti tahun bo!! time flies!!!

N ga terasa juga si bebi sekarang udah jadi preschooler!! yay!! 

first day nya hari senin lalu! en anak ini seneng bener deh sekolah!!

Preschool nya ini ga tiap hari sih, gw ambil yang cuma 3x/ minggu nya karena ya skrg ini Delta mulai naik lagi kasusnya, plus juga denger berita kalo di Texas ada dua guru yang meninggal karena Covid! oh no!! ya untung nya gw tinggal di state yang mask mandate plus guru juga harus vaksin! tapi tetep ya kuatir! jadi ya kurangin exposure aja, n kalo makin parah kondisinya, ya kalo mereka ga ada pilihan online, gw akan off dulu deh sekolahnya! better safe than sorry!

Delta ini game changer memang, padahal bulan April kemarin pas udah vaksin, gw pikir kita akan balik normal. Kayaknya sekarang harus menerima kenyataan bahwa virus ini akan terus stay, karena mutasi terus dan kita kayaknya akan booster terus, ya ujung2 nya kayak flu shot tiap tahun gt.. tapi ya semoga tahun depan si bebi bisa sekolah yang tiap hari ya.. n untuk extra aktivitas nya dia sekarang ini juga ga sepadat pas summer kemarin. kali ini ikutan dance, tennis, and basket saja.. untuk trampoline nya juga gw udah ga member lagi. 

Lalu di minggu terakhir summer camp nya si bebi, gw sakit donk!!

Awalnya si bebi bersin-bersin terus meler tapi cuma sehari apa dua hari terus sembuh! nah ya selama dia sakit gw ga masukin ke sekolah tentunya, ya sadar diri lah biar ga bawa virus ke anak lain. Lalu saat itu gw sempat jumawa banget ma suami gw.. gw bilang "Ini kayaknya divaksin kali ya jadi gw ga sakit loh, padahal tidur sebelahan ma dia.. padahal biasa gw ketularan..bla..bla.. bla" 

eeeeh besokannya gw sakit!! bener2 deh ga boleh sombong, mulutmu harimaumu!!

Awalnya sore throat ringan eh lama-lama batuk-batuk parah! saking parahnya gw ga bisa tidur semalaman, kebangun terus sambil batuk2 gt.. palingan tidur cuma dapet 3 jam! padahal dah minum obat yang ada alkoholnya (harusnya bikin ngantuk). Tersiksa banget beneran, selama dua malam itu ga bisa tidur n batuk2 nya minta ampun dah! 

Hari ke-3 gw inisiatif test swab, takut lah ya lagi pandemi gini (meskipun udah fully vax, masih bisa ketularan), tapi hasilnya negatif.. hari ke-5 udah ga batuk2 tapi ya lesu, pening, en pilek juga.. lalu kok ga bisa nyium apa-apa ya? makan juga ga ada rasa.. sampe gw coba cium itu sambel terasi aja ga keciumm sama sekali!! waduh ini sih bisa jadi Covid? jangan-jangan test nya salah?

hari ke-7 akhirnya gw telpon lagi ke klinik en minta test pcr, tapi disaranin swab dulu. akhirnya swab en negatif lagi.. tapi gw kekeuh, karena kehilangan indra penciuman.. akhirnya besoknya di pcr.. en tadaa..ga lama penciuman gw balik donk n indra perasa juga.. n ya memang hasil pcr nya negatif.. n pelan-pelan gw mulai pulih.. bener-bener pelan! it took me two weeks to feel better! 

Kalo menurut temen gw sih ya bisa jadi flu skrg bermutasi apa gimana? yang pasti suer kagak enak banget loh itu.. ga kebayang gimana ya kalo beneran covid? 

Anyway karena gw sakit jadinya ya ga bisa kemana-mana, tapi kasian si bebi.. dia libur dua minggu, malah emaknya sakit! Akhirnya pas udah sembuh ya gw usul ke suami, gimana kalo kita ajak si bebi ke zoo aja? secara anaknya demen liat binatang-binatang gt kan?

Suami setuju tapi dia ga mau nginep, meskipun zoo nya ada di Seattle!

Jadi yaudah pulang hari lah kita.. en kalo dipikir2 pulang hari gitu malah lebih irit jauhh... kita modal bensin doank 54$ bolak balik, ga perlu bayar hotel lagi, emang capek sih tapi tujuan kita kan ke zoo doank jadi pulang hari gini udah lebih dari cukup sih menurut gw ya.. 

Kita berangkat jam 9 kurang en cuma stop sekali buat ke wc en isi bensin, sampe di zoo nya jam 1. Tapi cari parkir nya omg! mau sejam muter2 baru dapet parkir!

mejeng dulu disini sambil nunggu papa ke wc 

Tiket udah kita beli online semua, jadi tinggal tunjukin tiket en masuk deh! Zoo nya sih menurut gw cukup bagus ya layoutnya, cuma binatang nya ga terlalu banyak.. sedangkan pengunjungnya minta ampun rame nya!

ini map nya.. ga terlalu besar zoo nya

Pertama kali masuk yang kita lihat adalah penguin, lalu mulai lihat beruang, orang utan, en ada dinosaurus exhibit juga tapi bayar lagi.. en ini tipe dinosaurus nya yang gerak gerak gt.. bayarnya 5$ jadi sebenernya not too bad, tapi kita udah pernah liat dulu di Malang plus antriannya panjang jadi kita skip aja deh.. 

tiap kali nge trip ya gini, bapaknya yang jaga anak nya en mamanya seksi dokumentasi aja hihi

Kita disini ga lama, cuma sekitar 3 jam saja en udah ngeliat semua (krn beneran dikit binatang nya). Jadi sebenernya sih ya bisa dibilang ke zoo yang ini rada kurang worth it! well ya gpp lah yang penting anaknya hepi! cuma kalo disuruh balik sih kayaknya gak deh!

ngaso sebentar disini buat lunch sekalian, kita late lunch banget ini.. lumayan kita bawa sandwich dari rumah, jadi ga perlu antri lagi deh di cafe nya yang mana antriannya mengular!!

Selesai darisana, gw ajakin si suami buat makan taco karena review nya bagus.. 

ini dia tacos nya, en deket cuma 8 menit dari zoo nya

kayak gini penampakannya, sangat menggiurkan ya? sayangnya rasa nya ga seenak ekspektasi gw.. haha

abis makan taco kita maen ke playground di Kerry park 

dan foto keluarga disini!! muka gw masih pucet ya disini!! padahal dah make up an n gw pakein filter!!haha!!

Selesai dari Kerry park kita mampir lagi ke uwajimaya en berhubung dah sore jadinya dah banyak yang abis deh makanan nya, tapi ternyata nemu roti custard enak banget!! hadeuh kenapa ya makanan dia enak-enak semua?? jadi pengen lagi kan, haha!!

Puas belanja-belanja disana, kita balik deh en sampe rumah pas sebelum midnight! kayak cinderella aja lol :P

I think that's all en wiken ini kita bakalan long wiken lagi nih en kita udah ada plan buat hiking!! moga2 ga terlalu rame ya trail nya en kita bisa enjoy!! :D

Comments

Popular Posts