Flashback when i was in sydney


Mungkin karena gw kemarin baru catch up sama temen kuliah yg dari Sydney dulu makanya gw keinget lagi masa2 gw disana ya?

Atau karena ini bulan desember, suasanya jadi melow n gw keinget2 masa2 itu.. Aah entahlah

Yang pasti sih di tahun 2010, kedatangan gw ke aussie tuh ga direncanain sama sekali loch.. Cuma karena gw dapet email dari tempat kuliah gw dulu (pas diploma) and gw di kasih discount 20%. Gw yang saat itu jenuh sama kerjaan di indo akhirnya memutuskan pergi kesana. Kalo dipikir-pikir gw nekat juga ya.. Secara tabungan gw cuma cukup buat bayar semester pertama dan untuk 2-3 bulan hidup disana.

Pokoknya gw sebisa mungkin ga mau minta ma bonyok dech. So dengan naif nya gw pergi kesana, gw takut and deg2an, tapi ya gw beriman aja, kalo Tuhan sudah ijinkan pasti Tuhan sediakan. Where God guides He will provide become my mantra.

Tapi ya ternyata puji Tuhan banget,dengan status student with limited work time im managed to provide enough for myself and my college fee. 

Di Australi juga mata gw kebuka.. Gw ketemu temen2 gw, yah ampir sepantaran lah.. Lebih tua setaon dua taon gt.. Tapi hidup mereka itu tuh udah settle, mereka mulai pada merit, udah beli rumah, dan udah dapat gawe yang bagus

Sedangkan pada titik itu gw merasa gw ini ga ada apa2 nya.. Lah gw masih single ? Gw masih bokek and struggling kuliah lagi ambil s2? Boro2 dah beli rumah.. Hahaha .. Intinya sih gw ngalamin krisis seperempat abad.(beneran loh pas gw umur 25) Itu 3 taon lalu, tapi sekarang ternyata gw dah merit and settle, bahkan melebihi apa yang pernah gw pikirin.. Walau belum ada rumah, tapi kita berdua udah plan sih.. Mudah2an bisa segera terealisasi :)
Intinya dari pelajaran ini menurut gw sih, ga usah membandingkan diri dengan orang lain.. Karena waktu setiap orang itu beda and tiap orang punya rejeki nya masing-masing :). Gw mengamini rencana Tuhanlah yang terbaik dalam hidup gw.. 

Ada masa-masa di aussie tuh berat banget, gw musti kerja banting tulang trs kuliah gw berat and gw patah hati. Tapi Tuhan bantu gw melewati semua itu, puji Tuhan banget gw dikasih kekuatan. Kalo ga gw ga tau deh sekarang ini gw jadi apa?

Dulu pas di aussie gw ini emang suka bermimpi kali ya.. Jadi kalo malem2 gitu gw suka nulis diary, gw pengen ini itu.. Semuanya gw tulisin.. And sekarang pelan-pelan satu persatu mimpi gw jadi kenyataan.. Seneng bangett, thank You Jesus..

Dan percayalah doa itu mengubah segala sesuatu, ketika kita merasa dunia ini gelap dan doa kita ga dijawab. Jangan putus asa dulu, tetap berjalan dalam iman karena rencananya jauuuh melebihi rancangan kita sebagai manusia.

This christmas season i wanna Thanks God for everything in my life. 




Comments

Popular Posts