Drama aos package

Aos package kita penuh dengan drama. Mulai Dari sponsor kita yang ngilang, telat pengiriman, sampe kemaren tuh surat ilang bisa-bisanya nyasar ke tempat tetangga! Duh! Bikin kita ketar-ketir aja!

Tapi Puji Tuhan hari ini aos package udah dikirim sama hubby! Arrived safely please..!

Gw sempet down juga pas kemaren suratnya ilang tp doa membawa mujizat, tuh surat somehow bisa ketemu. Gw juga dapat ayat yang menguatkan gw n hubby : " janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri tp percayalah dan andalkanlah Tuhan."

Gw share ayat itu ke hubby and here we are, udah beres semua tinggal tunggu case complete. Mudah-mudahan no more drama sampe visa ditangan.

Meski mah kita telat dibandingin yang Lain, mereka udah dapat jadwal interview bahkan ada yg visa on hand! Tapi gpp deh no matter how small it is, progress still progress!!!

See u soon hubs! I miss u already!

Comments

  1. Salam kenal Carol. Senang sekali saya ketemu blog ini yg ada topik tentang mengurus visa CR1. Nama saya Alin, suami saya WN Amerika, kita ketemu waktu saya S2 di sana, dan menikah di sana tahun 2012.
    Petisi masuk ke USCIS bulan Juli 2013, daan menunggu lah kita sampai nyaris stress...... Bulan Februari 2014 dapat notifikasi dari USCIS, RfE, tapi suratnya ngga sampai2 ke tempat suami saya, ada masalah di posnya..... Telp ke USCIS, akhirnya sebulan kemudian dapatlah si surat RfE, kirim dokument, dan bulan Mei 2014 alhamdulillah di-approve oleh USCIS dan diteruskan ke NVC.
    Setelah itu stress lagi, kok ngga ada apa2 dari NVC, alhamdulillah hari senin kemarin datanglah si case number dari NVC. Sudah bayar AoS fee online, habis itu saya bingung.
    Langkah berikutnya kan suami saya isi AoS dan dikirim ke NVC ya? Habis itu kita tunggu apa lagi?
    Mengenai dokumen yg harus saya kirim ke NVC, berarti akte kelahiran yg asli ya? Waduh, serem juga ngelepas akte asli. Harus pake certified copy juga ya?
    Yg paling bingung masalah police record, ini maksudnya SKCK ya? Jadi harus minta SKCK ke polisi lalu kita terjemahkan? Dan harus pakai certified copy-nya?
    Mohon bantuan infonya yaaa.......terima kasih
    And good luck for the next step :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Alina, senengnya ada Yemen seperjuangan.. Salam Kenal ya.. Setelah aos package dikirim biasanya iv fee available, setelah bayar iv fee dibayar, kirim iv package nya. Kemudian di websitenya muncul form ds260 yang harus diisi. Setelah itu tinggal tunggu case complete/ checklist, terakhir aku baca di group sekitar 30 hari kerja. Boleh coba gabung di Facebook, i130 filler group.

      Mengenai skck, iya diminta skck international ( ga perlu diterjemahkan karena udah dua bahasa) dan kalau pernah tinggal di luar Negri lebih Dari 6 bulan maka harus minta Surat keterangan polisi Dari negara itu juga. Kalo di Jakarta, bisa minta ke jl.trunojoyo 3 kebayoran baru. Jangan lupa bawa 2 lembar pas foto 4x6 latar foto warna merah, kartu rekam sidik jari( bisa dibuat di polda metro jaya) Dan fotokopi Surat keterangan / pengantar Dari rt/rw .

      Asli/ fotocopy yang dikirim sebenernya untung2an ada yg copy diterima ada juga yang asli tapi trus dikasih checklist. Tapi banyak yang akhirnya mereka kirim dua2nya, asli +certified copy.

      Semua Surat asli akan dikembalikan pas interview!

      Itu aja , semoga membantu ya and good luck!! :)

      Delete
    2. Carol, terima kasih sekali untuk informasinya.
      Tanya lagi...... si akte kelahiran dan skck internasional berarti tetap harus dilegalisir juga ya? Berarti habis lebaran aku harus mulai keliling ke kantor catatan sipil dan kantor polisi ya, hadeuuhhh.......
      Untuk skck dari negara lain, bukannya yg diminta kalau tinggal 1 tahun di negara itu? Yg aku pernah tinggal di negara lain ya di US waktu S2, tapi itu kurang dari 1 tahun, 11 bulan tepatnya. Lha gimana caranya minta skck dari sana??

      Delete
    3. Hi Alin, iya skck dan akte lahir harus dilegalisir..

      Kalo kemaren aku telp nvc sih katanya diatas 6 bulan harus pake PCC. Tapi kalo Dari US juga aku ga tau perlu apa ga? Baiknya telp nvc soal ini.. Kalo memang perlu biasanya mereka bisa online kok.

      :)

      Delete
  2. Oke baiklah, terima kasih sekali lagi. Good luck for us ya, mudah2an semuanya lancar dan kita selalu diberi kemudahan untuk bisa secepatnya bisa menyusul suami tercinta :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts