Bitter Sweet October

Ga kerasa yach udah pertengahan oktober aja... 72 hari lagi dah natal bo!

Bulan ini sendiri menurut gw cukup banyak kejadian yang "penting", kayak misalnya gw dah dapet driver license disini nich... *yay*, meski kata laki gw sih dia tetep "scary" pas gw nyetir... hahaha... Mungkin dia belom kebiasa aja :P

Lalu sekitar 10 hari lalu pas bangun tidur, puting payudara sebelah kanan gw sakit, nyeri-nyeri gt dah....
Pas itu sih gw pikir, ah mungkin besokannya dah sembuh, dibawa tidur aja dech.. Ga taunya besok paginya tuh masih bengkak, langsung gw cek, and dibawah puting tuh ada kayak semacam benjolan gitu... ga gede amat sih, kira2 2cm.. Meski gt gw langsung panik and cek ke dokter.

Gw takut banget pas saat itu, yang ada di benak gw tuh kemungkinan kanker payudara. Tante gw kena kanker ini dan gw ngeliat sendiri perjuangan dia mule dari kemo, kehilangan rambut, sakit-sakitnya, dan sekarang jadi kurus banget. Hal itu tuh berat banget, gw baru aja 30 tahun, masih banyak hal yang pengen gw lakuin dalam hidup ini.. Ga kebayang juga gimana gw musti ngasih tahu parents gw soal ini. Gw ga pengen lah ngeliat mereka kuatir atau hancur karena gw sakit (because i know they loved me very much). Semua bayangan itu muncul bersamaan... mungkin gw lebai tapi yah beberapa hari itu bener-bener gw stress..

Akhirnya gw cek ke dokter and setelah diperiksa, menurut dia sih gw cuma kena infeksi aja and dikasih obat plus gw harus bersihin and kompres dengan es setiap 3 jam sekali. Dia bilang kalo memang benjolannya masih ada, disuruh datang lagi dan cek ultrasound.

Gw jalani semua yang disaranin dokter dan dalam 2 hari nyeri nya dah hilang... Meski begitu benjolannya tetep ada.. Gw tetep kuatir... Gw cuma bisa berdoa dan Tuhan tuh baik banget ma gw... Believe it or not after church hari minggu kemarin, pas gw check benjolannya tuh mengecil banget. Pas laki gw yang juga ikutan ngecek bilang, ini sih hampir sama kayak sebelahnya... (payudara yang kiri maksudnya). This is my miracle, can't thank God enough :)

Meski gitu gw tetep check sih ke dokter hari ini, gw minta day off dan tadi semua dicek kondisinya baik-baik aja... Cuma dokternya pesen kalo sampe nemu yang janggal-janggal harus langsung cek lagi kesana..

Gw legaaaa banget... meski begitu gw akan tetap waspada dan cek kalo-kalo ada yang mencurigakan, penyakit apapun jangan disimpen deh, emang serem tapi kan begitu ketauan bisa diatasi...

Selama periode ini pun gw jadi lebih menghargai kehidupan, betapa fragilenya, dalam sesaat aja hidup bisa berubah drastis.. so make everyday counts...

Anyway hal ini juga menyadarkan gw untuk lebih menjalani pola hidup sehat dan berolahraga. Kemarin juga gw ke dentist and gw harus cabut wisdom teeth gw kanan kiri karena mereka tumbuhnya diagonal jadi bikin banyak problem buat gigi yang lain, ada yang musti di crown, dan ada yang musti di filling... Banyak dah pr gw buat gigi nich hahaha...

Ya meski diawal bulan ini banyak urusan sama dokter (plus i hate bill rumah sakit) tapi ga apalah semoga ke depannya bikin gw lebih baik lagi..

Satu lagi, beberapa hari lalu gw iseng ngecek tab nya laki gw... soalnya gw liat samar-samar kok ada video cewek gt... dag dig dug donk ya???

ternyata pas gw buka, itu video gw sendiri... video yang iseng gw upload di laptop lama gw... sama laki gw disimpen di tab nya... hahahah

so sweet my hubby... love you more..

Still Thanking God for everything

:)


Comments

  1. Heyy...i'm glad things are well with u two :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. kmrn sempet stress juga tuh tp ya puji Tuhan semuanya baik2 aja :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts