belanja kebutuhan baby part.1

Sejak awal hamil sebenernya udah suka banget buka-buka pinterest untuk liat barang bayi yang lucu-lucu.. Mulai dari nursery ideas sampe sepatu mungil nyaa.. iih gemes banget deh...

Terus dari pinterest juga gw jadi tahu kalo kita bisa dapet freebies or sample barang cuma dengan bayar shipping fee. Yah calon emak2 mah seneng donk sama deals2 kayak begini.

Contohnya di bawah ini dari target nich :

Cukup bikin registry and ke customer service minta free welcome bag
Lumayan banget ya.. Itu satu botol susu dr.brown aja 5$ sendiri plus dapet kupon-kupon juga yang mayan banget bo (termasuk free starbucks drink). Selain target gw juga dapet dari Amazon, Walmart, Honest company, and buy buy baby.. (ntr kalo ga males gw bikin postingan sendiri deh mengenai si freebie ini).


Kebutuhan bebi tuh banyak banget jadi untuk belanja-belanja sih gw masih memilah dan memilih mana yang bener-bener diperluin.. Gw berusaha untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga yang sebaik mungkin..

Kalo untuk crib masih bisa nanti deh, secara gw direcommend sama Ob gw untuk rooming in sama si baby.. Jadi si bebi bakalan di basinet dulu next to our bed. Lagipula tengah malem gt kalo si bebi nangis en gw harus ke kamar sebelah buat nyusuin bisa2 makin kurang tidur gw.. Mungkin crib nya ini nanti kali ya kalo dia dah 3-6 bulan.

Stroller juga gw rasa belum terlalu butuh saat ini.. secara nih baby gw bakalan lahir end of summer.. Jadinya kita ga akan terlalu gunain stroller (saljuan bentar lagi bo), paling juga cuma buat ke mall en mall sini ya wes Kecil , pake carrier aja cukup.. en kalo ke supermarket kayak walmart atau target, anaknya ditaruh di keranjang pake car seat..

Nah car seat ini yang paling penting en harus punya.. karena nanti pas pulang dari RS kan harus pake car seat .. Ini gw juga masih pilih2 nih yang paling bagus.. too many option, gw jadi bingung.. Tapi kayaknya gw beli ini nanti lah bulan juli/agustus.

Changing table juga gw udah ada, in sebenernya dresser nya gw tapi bakalan gw pake buat si bebi ntar nya.. tinggal beli rocking chair deh..

Terlepas dari perintilan-perintilan nya.. kebutuhan bayi jelas adalah ASI.. Makanya Yang pertama gw beli adalah pump en botol susu..

heard so many good review about these products
Gw rencana sih mau breast feeding.. Tapi gw realistis aja kok setelah baca perjuangan ibu-ibu asip.. Mungkin ga akan semudah itu.. jadi gw udah siapin botöl en pump nya.. Just in case lah ya.. Kalo formula sih gw ga beli karena nanti dikasih dari hospital, jadi bisa test dulu cocok ga ma si bebi..

Electric breast pump juga gw akan claim dari insurance tapi baru bisa sebulan sebelum hari lahiran.. Jadi ya nanti lah ya.. 

Breast feeding pillow juga udah gw beli.. bahkan jauh2 hari sampe2 gw bawa ke Chicago buat jadi bantal di jalan haha..

Untuk diaper en wipes, gw dapet banyak banget sample.. gw akan test drive mereka dulu nich.. meski sih gw naksir sama pampers swaddle.. ada indikator line nya kalo si bebi pee, bagian atasnya juga melengkung (cocok buat newborn yang masih ada tali pusatnya) en review nya bagus banget.. Gw juga naksir sama honest diaper karena bahan nya yang natural.. Tapi balik lagi si bebi cocoknya sama apa? 

gw juga beli haakaa.. ini untuk nampung asi kalo lagi nyusuin anak kan biasanya cuma sebelah tuh.. nah yang satu lagi biasanya suka leaking.. Jadi kan sayang kalo kebuang. Apalagi temen gereja gw rekomen banget sama si haakaa ini, yaudahlah daku beli.. masih otw nih, gw beli di Amazon.

Terus juga cover untuk kalo lagi nyusuin.. Yach gw sih mungkin bakalan jarang juga kemana-mana tapi dirumah pun gw akan pake cover karena nanti bokap-nyokap bakal nemenin n bantuin gw disini selama beberapa bulan setelah lahiran.. en meski ortu sendiri tapi gw rasanya risih kalo harus bare chest gt..

Philips Avent bottle warmer juga gw beli en denger2 mank review nya bagus, panasnya cepet..

Swaddle me gw juga beli buat dia bobo.. biasa bebi kan kalo di swaddle lebih anteng, cuma kalo pake kain muslin gt.. pasti repot kalo mau ganti diaper.. jadi gw pilih yang lebih praktis aja .

kayak gini penampakannnya..

manis ya... i love the design n color

Kalo untuk baju gw udah siapin onesies and sebenernya sih dah banyak juga gw beli, kaos kaki, celana, romper, dll.. wkwkw.. tapi sebisa mungkin gw pilih yang pake zipper.. mau semanis apapun kalo ribet dengan banyak kancing biasanya gw skip.. I try to make my life easier..

en yang ga penting tapi karena gw suka adalah sepatu bebi.. Gw sendiri sebagai pecinta sepatu, jadi liat sepatu tuh suka ga tahan padahal mah anaknya jalan aja masih setahun kemudian.. hehe..

<3 it so much
masih banyak banget sih kebutuhan si bebi.. tapi untuk saat ini ya segini dulu yang udah gw beli.. yang menurut gw essential.. Ini juga gw beli karena gw mengantisipasi kalo tiba-tiba bebi lahirnya preemie, gw udah ada barang.. jadi ga usah kelabakan ntarnya.. Tapi tentunya gw berharap lah lahirnya cukup bulan, normal, dan sehat..

can't wait to see my boss lady.. love you baby girl

To be continued.. hehe


Comments

Popular Posts