24 weeks, doctor visit, and beauty list

Udah 24 weeks a.k.a 6 bulan hamil, it feels like i've been pregnant forever.. lol.. en kata doctor gw trimester 3 ntar nih bakalan berasa lebih lamaaa lagi.. ya wes mau diapain lagi? dijalani n di enjoy in aja.. hehe..

Minggu lalu kita pergi nonton wonder women (bagus filmnya, gw suka banget, en pemerannya si Gal Gadot cantikk banget).. en sebelum film dimulai kita masih ada waktu , jadi gw ajakin laki gw hiking dikit.. Bukan hiking sih, cuma trail gt disamping river.. Jalan kaki doank, ga nyampe sejam tapi terus malemnya kok gw berasa pegel banget di perut bawah and di selangkang*n.. Ga nyaman banget, en mau jalan juga jadi susah.. Tapi terus besoknya udah ilang sih sakitnya.. en menurut dokter gw nih sebaiknya gw jangan terlalu banyak jalan dulu, nanti aja kalo dah 36 weeks ke atas..

Lalu hari senin kemarin gw visit lagi ke dokter, kali ini gw banyak nanya-nanya.. Kenapa berat gw kok masih 1 kilo lighter pre pregnancy? Terus diukur deh perut gw en ukuran bebinya normal kok.. Kata dokter gw sih gpp, soalnya gw kan sempet turun beratnya yang pas trimester 1 itu, jadi dia bilang dari the lowest weight gw sampe skrg gw udah gain 3 kilo.. Jadi itu normal en gpp.. Ya, gw sih worry aja karena rata-rata orang hamil mah beratnya naik.. Nyokap gw aja bilang, ntr kalo udah 5 bulan ke atas, nafsu makan bakalan tinggi en dulu nyokap naik beratnya sampe 22 kilo.. Tapi di gw, nafsu makan masih biasa aja.. Meski gw usahain makan lebih banyak, sampe es krim en coklat dibeliin ma laki gw tapi ya tetep aja naiknya bb gw slow banget.. Yach yang penting bebi gw sehat deh, anggap aja ini anugrah jadi ntar abis lahiran ga susah nuruninnya lol.. Eh tapi kata dokter nya, ada juga yang pas trimester 3 baru naik banyak... bisa 2-3 pound/week.. wuihh.. jangan sampe kek gt juga kali yee.. hehe..

Terus yang lucu pas kemarin detak jantungnya bebi kedengeran, dokternya kan pencet-pencet perut gw eh ditendang sama si bebi hehe.. Dia kayaknya protes tuh diganggu-ganggu hehe..

Pertanyaan gw juga , kira-kira pas lahiran ntar bukaan berapa baru gw bisa minta Epidural? Kata dokter sih anytime bisa, cuma dia saranin sampe gw merasa ga kuat aja karena kalo dah pake Epidural kan harus bedrest, ga bisa jalan-jalan en itu ga nyaman.. karena kita ga pernah tahu berapa lama kan ya sampe bebi nya lahiran, bisa berjam-jam bisa juga seharian lebih.. Gw sih bilang ke dokternya kalo nyokap dulu ngelahirin gw cuma 5 jam.. En itu tuh cepet, istrinya dede gw ngelahirin sampe berhari-hari, akhirnya diinduksi baru keluar 8 jam kemudian bebinya. Ya moga-moga sih gw bisa kayak nyokap, proses nya cepat, en nyokap gw sih lahiran normal tanpa obat apa-apa.. Cuma kata nyokap, dulu pas lagi bukaan gt nyokap makan pisang eh tau-tau bukaannya jadi cepet..

Gw sih ga tau itu sugesti apa gimana? tapi boleh lah stock pisang ya pas mau lahiran ntar lol..

Gw ini orangnya takut sakit.. En ngelahirin adalah salah satu ketakutan terbesar gw sejak kecil.. makanya jujur sempat maju mundur untuk punya anak.. Tapi entah kenapa sekarang ini gw pasrah aja en gw berdoa aja, gw yakin Tuhan kasih kekuatan.. Meski begitu meski pengen lahiran normal gw tetep minta epidural hehe.. Tapi ya ini kan rencana manusia, kalo sampe harus c sec juga ya sudahlah.. Yang penting ibu dan anaknya dua-duanya sehat dan selamat.. Untuk saat ini gw ga terlalu mau mikirin sih, pokoknya gw percayakan saja sama doktenya en terutama doa terus..

Lalu ini apa pengaruh punya anak cewek ya? gw jadi pengen dandan mulu.. Sampe sering banget gw nontonin make up Chanel di youtube, tapi ya gw tetep make up nya kalo pergi-pergi aja en itu juga gw liat-liat dulu safe apa ga produknya.. En begitu bebi lahir ada beberapa hal yang pengen gw lakuin nich yang berhubungan dengan kecantikan :

back to gym
mau pasang braces buat gigi
pengen ke Indo en operasi buat ngilangin xantelasma (fat deposit di mata)
en pengen banget nih ngilangin selulit di paha
pengen ganti gaya rambut en di cat deh..

Haha centil banget dah gw, tapi ya ga tau pengen aja gt.. cuma liat lah ntar gimana, bisa jadi ini cuma bawaan bebi aja hehe..






Comments

Popular Posts