our 4th wedding anniversary

Antara kerasa dan ga kerasa sudah 4 tahun membina rumah tangga with him..

Banyak kejadian sudah kami lalui bersama.. Mulai dari Malem pertama dulu si suami kena diare n jackpot, dilanjut ke Phuket dan kehujanan selama kami disana (ga ada deh nyantai-nyantai di pantai seperti bayangan kami lol), Ke China dalam rangka hanimun dan terperangkap di hell train (sampe kita kapok ga mau ke China lagi haha), Dilanjut dengan Long distance selama 1,5 tahun karena menunggu visa gw and begitu banyak petualangan kami berdua sejauh ini. Sampai sekarang kita sedang menghitung hari untuk bertemu buah hati kita berdua :)

Nah khusus Anniversary kali ini gw mau cerita tentang pak suami ah..

Suami citizen US dari lahir tapi dia tinggal di luar mainland dan ga bisa bahasa Inggris sama sekali.. (paling yes/no aja haha parah betĂșl)

10 tahun yang lalu doi memutuskan untuk hijrah kemari, en bisa dibayangin lah ya gimana nasibnya disini tanpa bisa bahasa inggris sama sekali.. Menurut doi, dia struggling banget selama 2 tahun kerja serabutan sambil ambil kelas bahasa malamnya.. Sempat juga dia tidur di mobil selama 2 hari saking duit nya pas- pas an..

Lalu dua tahun kemudian dia mulai bisa ngomong dia dapet kerjaan yang bagus, kerjaan ini ngebawa dia ke England, Korea, and Jepang.. Di sini dia kerja selama 5 tahun dan beberapa kali dapet promosi.. Gaji oke, bahkan dia banyak bantuin orang.. temen nya pada ngutang ma dia (ada yang sampe skrg belum lunas bayarnya), dia nyekolahin sodaranya sampe selesai, en byk lah dia bantuin keluarganya.. Laki gw ini orangnya emang generous and suka bantu orang meski pun kalo buat diri sendiri dia itu tipe yang minimalis. kasih duduk nonton tv depan computer aja sama pretzel dia udah bahagia, lol..

Laki gw orangnya ga aneh2, ga suka kelayapan or belanja2, ga heran uang nya selalu ada di tabungan.. Tapi ya gt saking minimalisnya, beli baju aja kalo ga gw yang beliin kayaknya wardrobe dia ga bakalan diupdate.. haha..

Dulu pas ketemu gw pertama kali, doi pake kaos oblong and celana jeans cut brai (yang dulu sempet trend lagi di awal 2000an, tapi gw kan ketemu nya pas udah tahun 2012 yach). Jujur gw demen cowok modis, jadi pas awal ngeliat dia gw yach biasa aja, ya udah temenan mah ga pilih-pilih dah.. Ga taunya malah kawin ma ni orang hehe.. Ya sekarang sih doi dah mendingan, pake polo shirt,en kemeja nya juga yang model slim fit.. Celana jeans juga udah update (meski dia ga mau pake tipe yang skinny jeans, padahal gw beliin dulu di China tapi y sampe skrg mah kagak dipake, minimal udah ga pake cut brai kan yach haha..)

Nah lanjut lagi nih, kalo seandainya dulu dia tetap bertahan kerja di tempatnya yang lama, gw yakin sekarang posisinya dah naik lagi en udah mapan. Tapi dia ga bahagia disana makanya begitu dia dapet scholarship, ga pikir dua kali dia langsung tinggalin kerjaannya.. En sebelum dia balik jadi mahasiswa dia merit dulu donk ma gw haha..

Dia bilang dia sama sekali ga kepikir bakalan merit (sama, gw juga ga mikir bakal merit ma dia), dia cuma taunya dia mau balik kuliah lagi en ngejar passion dia.. Eeh ga taunya doi ketemu gw langsung kesengsem en langsung ngajakin nikah haha.. kenalan sampe pacaran cuma 2 bulan, en dari pacaran sampe merit tuh cuma 6 bulan. Gw juga herannya polos banget en mau-mau aja gt haha.. Mungkin mank dah jodoh kali y :)

Begitu dia kuliah lagi, visa gw keluar en datenglah gw nyusul doi kesini.. Selama dia jadi mahasiswa gw liat dia belajar nonstop en masih kerja part time pula.. Tidur bisa jam 2/ jam 3 pagi.. Ga heran dia dapet cum laude pas lulus en langsung dapet kerjaan..

Saat dia kerja juga dia kerja nya bener-bener sepenuh hati, sampe-sampe udah sampe rumah aja dia masih ngerjain proyeknya dia padahal dia ga dibayar.. Mungkin kesannya bodoh ya, mau gt kerja ga dibayar? Gw juga sempat komplen, kok dia mau sih?

Tapi sekarang ini ternyata semua itu ga sia-sia, dia dinaikin gajinya hampir 10k loch/year nya ma bos nya plus ada tambahan benefit.. Lumayan banget padahal dia kerja baru setahun (mungkin ini rejeki si baby juga).. Berprestasi lah suami gw ini and i'm very proud of him..

Doi juga ada beberapa offer dari perusahaan lain yang secara nominal lebih dari yang dia dapet sekarang.. Tapi kita masih byk pertimbangan (salah satunya yach karena gw lagi hamil) jadi sampe sekarang kita belom make decision..

Sekarang ini suami sepulang kerja pasti sibuk sama start up nya, yup doi skrg ini punya goal baru.. Pengen jadi pengusaha, ya masa kerja terus ma orang.. Sekarang sih doi masih develop produknya.. Itupun masih part time dikerjainnya, karena kerjaan full time nya cukup demanding juga..  Ya semoga lancar en sukses terus ya yang.. :)

Gw bersyukur punya suami yang giat, tekun, and kerja keras.. Dibantu dengan doa gw yakin Laki gw bisa mencapai sukses yang dia inginkan..

Kalo buat gw pribadi, gw ga terlalu mengejar material yach.. (kalo diikutin mah kapan abisnya coba? tiap saat ada aja tas kremes terbaru). Gw udah bersyukur dengan semua yang udah Tuhan kasih.. Tapi gw tetap mensupport laki gw dengan keinginan dia.. Lagipula jika kita sukses secara financial kita juga bisa bantu orang, jadi ga cuma memenuhi hasrat diri aja yang pengen beli ini itu.. Lagipula saat ini laki gw mikirin kita bakal punya anak en tentunya butuh biaya sampe kuliah ntar, en kita tentunya sebagai parent ingin memberi yang terbaik.. Belum lagi jika tiba-tiba ada keperluan mendadak maka perlu banget punya dana.. Ya pokoknya ora et labora deh (berdoa dan berusaha), berkat itu datangnya dari Tuhan.

Selain dari daya juangnya yang kuat, laki gw ini suami yang perhatian dan sayang ma gw.. Malah kadang berasanya over protected.. Memang dia tidak sempurna (nobody perfect lah) en byk lah cowok yang melebihi doi di luaran sana tapi yang bikin gw terharu, dia selalu memprioritaskan gw diatas dia.. Sampe-sampe dia bilang kalo kita terdampar en ga ada makanan, dia mau kasih diri dia buat gw makan biar gw bisa survive (ya kali dikirain gw kanibal kali? hahaha). Contoh nyata nya yach, Hp nya dia hp jadul (cuma bisa telp sama sms) tapi dia beliin gw hp yang termuktahir (udah gt gw teledor lagi, tuh hp nyemplung di toilet, untung masih bisa dibenerin). Dia pake computer yang lama, yang baru dia beliin buat gw.. Mobil yang tua dia yang pake, gw dikasih mobil baru..

En sebagai balasannya buat nyenengin laki gw tuh gampang banget, kasih aja pijatan di bahunya sekitar 15 menit atau masak makanan kesukaan dia. I have a breeze relationship with him and for that i'm forever grateful :)

Ga banyak lagi yang bisa gw ungkapkan kecuali rasa syukur yang amat sangat pada Tuhan.. kami sangat mensyukuri semua yang udah Tuhan beri dan rasanya itu tuh.. bahagia.. :)

Nah seperti biasa kalo anniv kita biasanya pergi-pergi..

Nah kalo Anniv yang ke-4 ini kita kemana donk?

Karena kondisi gw yang hamil dah 7 bulan, jadi ga bisa deh kita pergi jauh-jauh.. Tapi gw tetep pengen lah ganti suasana, menikmati waktu berdua saja sebelum nanti si bebi lahir..

Jadi diputusinlah kita staycation di kota sebelah aja, deket cuma 5 jam nyetir and cuma over the weekend aja kita perginya.

Nanti kalo ada energi gw ceritain disini deh pengalaman staycation kita hehe..

<3




Comments

  1. Happy Anniversary Lin... sukses terus to u both... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank You Nad, sukses for u n hubby too :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts