Bawel-bawel dikit ah

Jiah....Ga berasa banget loh udah masuk bulan Juni ni hari, udah tengah tahun aja.. En kehamilan gw juga dah masuk 24 minggu nih a.k.a 6 bulan.. bener-bener waktu tuh kayaknya ngebut aja jalannya...

Gw akhir-akhir ini kangen banget sama Indonesia loh.. Apa karena hormon kehamilan atau emang karena selalu ngikutin berita tentang Indo? Yang pasti sih gw pengen liat keponakan gw, aduuh lucu bener deh dia.. Bisa gt loch photocopy plek-plek ma ade gw pas dia kecil..

Tapi yach gw ga bisa ke Indo, kondisi lagi hamil.. Laki gw ga ngijinin en dokter juga ga nyaranin.. Karena terlalu jauh en lama.. Bahkan ke kawinan temen gw di L.A aja gw juga ga bisa dateng.. Gw dah bilang sih ma laki gw, pokoknya next year kudu ya ke Indo.. en dia sih dah setuju asalkan gw ga pergi sekarang.. Memang nih kita berdua bener-bener over protected sama si calon bebi kita.. sampe kadang tuh berasa parno.. Bayinya ga gerak dikit, kita kuatir jangan-jangan nih bebi kenapa2.. Tapi ya puji Tuhan sampe saat ini sih si bebi aktif banget.. sampe2 gw susah tidur nih malem2..hehe..

Gw sangat menikmati sih kehamilan gw di trimester dua ini, nafsu makan dah mulai normal tapi yach ga gimana-gimana banget.. belum ganas..haha..! Keluhan gw sejauh ini cuma insomnia en mimpi yang aneh-aneh.. sampe gw bisa mimpiin Jokowi coba? wkwkw.. en udah dua kali gw mimpi naik kuda.. Katanya sih kalo lagi hamil mimpi kuda, artinya anaknya sehat n kuat plus nantinya bakalan jadi orang sukses.. wkwkwk.. percaya ga percaya lah, kalo yang bagus mah diaminin aja hehe.. Yang penting anak gw lahir dengan sehat, utuh, sempurna en proses kelahirannya juga lancar..

Ngomong-ngomong soal Indo, gw pernah bilang ke laki gw gimana kalo kita pindah aja ke Indo? En langsung ditolak mentah-mentah donk ma doi, hiks.. Emang sih Indo situasinya panas terus apalagi jelang pilpres skrg ini.. Tapi di Indo ada family gw, gw pengen anak gw bisa dekat sama keluarga besar nya.. Tapi ya gw ga mungkin memaksakan kehendak gw lah.. harus mutual antara gw en laki gw..

Doi bilang pilih negara lain deh.. dia usul gimana kalo Singapore? Yah.. Kalo Singapore kan deket banget tuh ma Indo, makanannya pun enak-enak, transportasi bagus.. Cuma gw ga kuat ma stress level nya deh, apalagi buat anak-anak nya kayaknya tertekan gt.. Apalagi pas kita search gaji nya lebih rendah dengan posisi yang sama laki gw sekarang ini.. En housing disana juga mahal nya minta ampun.. Paling kebeli nya apartemen, tapi laki gw ga mau tinggal di apartemen, dia maunya rumah yang ada halamannya..

Kesimpulannya kita coret deh Singapore, pilihan ke dua tuh jatuh ke Sydney.. Gw dulu dah tinggal disana en gw suka banget disana.. Ke Indo juga 7 jam instead of 30 jam lebih kayak sekarang ini.. Tapi biaya hidup disana mahal bener, en again pas gw research gaji disana hampir mirip sama disini tapi disini lebih affordable lah yach baik dari produce nya, barang-barang, housing (tergantung state nya ), dll.. Memang disana healthcare nya oke en juga pemandangannnya cantik.. Tapi masa pindah cuma gara-gara pemandangan? Kalo hidupnya paycheck to paycheck kan malesin banget.. ga bisa beli rumah, ga bisa saving, dll.. Meski sih masih bisa makan, masih bisa nyekolahin anak, en masih bisa dijamin kesehatannya.. Itu sih bukan living tapi surviving namanya.. En kita merasa disana tuh hidupnya terlalu laid back a.k.a rada males-malesan orangnya.. Toko-toko jam 5an dah pada tutup, kecuali hari kamis..

Akhirnya kita mutusin untuk tetap stay di US.. Memang sih negara ini ada issue nya sendiri, presidennya kontroversial kek gt, kadang penembakan di mana-mana, en healthcare nya ga gratis.. Tapi dibalik itu semua menurut gw disini housing nya masih afforadble (again tergantung state nya yach) en gajinya juga lebih tinggi, kalo kita rajin, kerja keras, berprestasi.. opportunity or advancement nya juga terbuka lebar. Dengan gaji laki gw yang skrg kita dah bisa belanja macem-macem, makan diluar en entertainment tiap minggu, travel overseas, dll.. Yah pokoknya dengan gaya hidup yang kayak gt, kita masih bisa saving banyak tiap tahunnya.. Kalo frugal mungkin bisa saving lebih banyak..

Permasalahannya adalah tempat tinggal kita sekarang ini boring banget.. Flat tanpa natural beauty, bukan city juga.. Jadi yach cuma small campus town gt.. Kerjaan laki gw decent tapi menurut dia he can get better.. Makanya kita pengen banget pindah nih ke state lain.. Kita juga sambil doa sambil research.. Cari daerah yang baik, yang komunitas nya baik, laki gw bisa dapet kerjaan yang lebih baik en penting banget nih punya school district yang baik..Kita terutama mikirin si bebi nih, kita pengen dia bisa tumbuh kembang di lingkungan yang baik, masuk sekolah yang baik, dapet pergaulan yang baik.

Yah begitulah keinginan kami untuk pindah, mungkin dalam waktu setahun dua tahun ini.. Semoga Tuhan segera menunjukan kira-kira dimana tempat yang terbaik untuk kami sekeluarga, Amin.

Comments

  1. aku jg belakangan ada pikiran mau pindah ke spore lho... (gara2 mm ku)... cmn aku personally ngga gitu suka spore....dunno why... tp suami akhir nya dpt kerjaan di NY... legaaaa deh!! hehehe.... :) km ngga takut ya bawa baby yg blon 1 th nanti to long flight trip?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Congrats for hubby new job ya Nad :) , denger2 cari kerja di NY memang tough ya..

      bawa bebi baru rencana sih, blm tau ntr gimana hehe.. liat sikon lah ya.. tapi pgn sih ke Indo..

      Ya singapore enaknya sih deket ma Indo ya, cuma ya gt deh aku juga ga terlalu demen dsana


      Delete

Post a Comment

Popular Posts