oh waktu jalannya cepat sekalii

Semakin bertambahnya umur gw merasa waktu jalannya makin ngebut.. tapi begitu punya anak! wes bablas sehari tuh ga berasa tau-tau dah malem.. en berasanya seharian itu kerjaan ga beres-beres, beneran kayaknya 24 jam sehari tuh ga cukup dah! at least buat sekarang ini ya berasanya gt, ga tau deh kalo dia dah gedean en dah sekolah mungkin gw lebih banyak waktu luang..!

Tiap hari nih yaa pagi bangun nyusuin bayi terus mompa, kelar darisitu nyiapin mpasi n breakfast buat kita bertiga, selese nemenin bayi main terus pompa lagi.. abis itu si bayi nap, baru deh bisa urusin laundry (yang ga abis-abis), cucian piring, en beberes rumah. Apalagi si anak bayi dah 7 bulan nih sekarang dah aktif kesana-kemari, gw harus lebih hati-hati supaya dia jangan jatuh.. en pastinya kalo ganti diaper dah ribet dah ga bisa diem..

Kalo si bebi agak lamaan tidur siangnya ya gw bisa dikit-dikit main socmed or ngeblog. Dah agak sorean biasa gw ngegym sedikit (ini juga ga tiap hari, masih bolong2 kadang kecapekan banget, tapi ya diniatin lah demi body sexy sehat), kadang abis itu groceries baru balik ke rumah.

Pulang langsung masak buat dinner, nyuapin bayi makan ,mandiin dia, en pompa lagi. Kalo suami dah pulang en main sama si bayi baru dah tugas gw kelar.. Tapi tiap malem gt rasanya super drained kayak abis marathon, energi yang ada palingan buat nonton tv atau telpon-telponan sama bokap nyokap di Indo.. 

Gitu tiap hari tapi berasanya kayak dikejar-kejar, sampe kadang gw pikir ini hari selasa ga taunya udah kamis donk? walaahhhh.... >.<

en kadang kalo lagi kecapekan en bad mood gw suka inget-inget memori jaman dulu yang nyenengin, ya pas gw remaja, pas gw kecil, pas kerja, dll.. it feels like a lifetime ago..

beneran dehhh makanya orang bilang kan ya kalo abis merit tuh " selamat menempuh hidup baru"
baru gw beneran berasa maknanya.. en sometimes gw kangen.. inget zaman sd dulu kerjanya main karet di sekolah pas istirahat atau pas pergi road trip sama bonyok n ade gw keliling pulau Jawa..
Inget banget gw pas smu tiap ulang tahun pasti disirem air en nginep dirumah temen, haha hihi.. yacchh pokoknya hepiii banget dah!

bukan berarti gw ga hepi sama hidup gw yang sekarang, sebaliknya malah gw merasa hidup gw saat ini sungguh diberkati Tuhan.. Suami yang baik en sayang ma gw, anak yang cantik sempurna, semua berkecukupan, ortu juga masih ada en relatif sehat, en gw juga tinggalnya sekarang di kota yang cukup damai tanpa macet tanpa stress! Suami juga kalo weekend mau jagain si baby supaya gw bisa ngerjain hobby gw bikin ilustrasi atau ga biar bisa jalan ma temen or bisa ngegym lamaan..!

Tapi yaa begitulah kadang serem juga ngeliat waktu cepat berlalu, ntar tau-tau si anak bayi dah gede en dah merit... kadang kalo mikir dia one day kalo dah 18 tahun en kuliah bakalan keluar dari rumah, gw jadi mellow.. aah ga mau dibayangin lah ya, masih lama ini.. Belum lagi gw mikir ortu gw juga kan aging en one day mereka bakalan ga ada, itu bikin gw mellow juga :( well, gw harap Tuhan kasih ortu gw umur panjang en gw dikasih kesanggupan untuk care mereka kalo mereka udah ga kuat lagi.. kalo 70 an gw liat sih nenek gw masih oke, tapi begitu 80ann.. udah mulai butuh bantuan.. well semua orang kan beda-beda tapi di keluarga gw ya begitu.. but again gaya hidup orang dulu ma sekarang kan beda ya?

anyway kenapa jadi ngelantur gini yaa haha... yasudahlah daku mau siapin makan malam dulu!

akhir kata..

let's not count the days but make the days count!

Comments

Popular Posts