road trip perdana baby k

Yay akhirnya kesampean juga pergi road trip sama baby k! Trip perdananya my 6,5 month baby!

Sebelum masuk ke cerita tentang perjalanan kita (yang mana sih sebenernya cuma over the weekend aja hehe.. ), ada 3 alasan kenapa kita akhirnya mutusin buat pergi sama si bayi, antara lain sbb:

1. Cuaca udah enakan, udah masuk spring. Meskipun masih saljuan disini tapi suhunya udah oke untuk beraktivitas outdoor.

2. baby k jadwalnya sudah teratur, udah ada pattern nya.. kita udah tau lah kira2 jam berapa dia laper en jam berapa dia bobo.. jadi waktunya bisa kita atur juga supaya pas, jangan sampe pas kita nyampe di tempatnya dia malah bobo, kan rugiii... (meskipun dia yeah belom ngerti jg sih, cuma seneng aja ngeliat ekspresinya pas pertama kali ngeliat macem2 binatang gt hehe) . Plus dia udah sleep through the night jadi parentsnya bisa dapet cukup energi for the next day..

3. jadwal pumping gw sekarang 4-5 kali aja sehari itupun jedanya 5-6 jam sekali en kalo telat dikit sekarang ini udah gpp.. Kalo dulu? pumping 7-8 kali/hari tiap 3 jam bo... Telat 20 menit aja nih langsung mampet en gw kesakitan.. aseli ini ga boong en ga lebai.. syukurlah masa-masa itu sudah berlalu.

Tapi yeah namanya pun pertama kali ya.. jadinya kita belum berani pilih destinasi yang jauh-jauh. Ibaratnya ini tuh masih test drive lah yaa haha.. Jadilah kita putusin untuk ke Minneapolis, 3 jam 50 menit saja dari tempat kita.

Tempat yang mau kita liat pun ga ambisius cukup sehari satu aja.

Sabtu, 8 April 2018

Kita dah rencana nih dari rumah jam 10 teng berangkat.. Tapi kenyataannya gw baru bangun jam 9, nyusuin si bayi en abis itu pump.. Kelar pump ternyata masih banyak urus ini itu, en yang bikin kesel si suami sempet2nya bersihin toilet dulu...*tepok jidat* emang sih sebentar doank cuma 15 menit, cuma yaah jadinya kita keluar rumah dah jam 11an en kita belum breakfast. Akhirnya mampir dulu ke Mcd.. Terus suami salah mesen pulaa.. gw mau chicken signature malah dibeliin chicken burger, hm.. yach no biggie lah, biarpun dongkol gw ga terlalu permasalahin karena gw pengen nya liburan perdana si baby k ini enjoyable bukan malah bete-bete an kan?

Selese brunch kita jalan en si baby k tidur, barang sejam kemudian gw mau pump.. eeeeh baterenya kurang.. Si suami yang panik, takut gw mampet.. langsung kita nyari walmart or gas station buat beli battere.. en baru ketemu setengah jam kemudian.. untung aja sekarang ini kondisi gw lebih tolerable, kalo dua bulan lalu kayak begini, wah bisa nangis2 minta pulang dah..

Abis itu kita stop lagi dua kali buat ke toilet sama isi bensin, jatuh-jatuhnya nyampe di hotel jam 5an.

Hotelnya ga akan gw review disini deh ya, karena ga sesuai ekspektasi.. Gw pilih hotel ini karena review nya bagus tapi ternyata kamarnya kecil bingit, interior nya agak tua, en udaranya kering banget.. Bangun-bangun besokannya kulit kita kering semua (sampe si suami tangannya berdarah saking keringnya en jadi crack) en mukanya si bebi juga jadi merah-merah.. :(

Intinya begitu check in gw langsung pump lagi, sementara suami urusin si bayi (gantiin diaper n kasi susu) abis itu langsung kita ke Sea life Aquarium yang letaknya di dalam Mall of America..

Sampe Moa dah jam 6 sore en kayaknya hari itu semua orang lagi pada ke mall kali ya? Aseli cari parkir nya susah bener, kita muter-muter sampe 20 menitan baru dapet.. (jadi inget dulu kalo wikenan ke MKG nyari parkir juga susah bener..) padahal biasanya tiap gw kesana ga sampe 5 menit juga dapet parkir loh..

kelar parkir kita buru-buru ke aquarium, karena mereka tutup jam 8 malem.. jadi kita takut ga keburu atau takut ga cukup waktu didalem. Untungnya sih tiket dah beli online jadinya ga perlu antri..

Kita mulai dengan turun kebawah gitu en disambut sama sting ray en kawan-kawan.. Boleh pegang tapi cuci tangan dulu.. Lalu masuk ngeliatin sea horse, lanjut ke bagian jelly fish.. dibikin gelap gt ruangan nya en penampakannya kayak dibawah ini nih...

foto ambil dari google

Kita ga terlalu byk foto ya secara waktunya ga banyak, paling gw ambil video sdkt-sdkt buat di instastory..

Selama di Sealife si bayi selalu digendong bapaknya pake carrier kayak gini

Kita abis itu masuk ke section ikan hiu dan ada section lake juga, ga tau nama ikannya apa tapi yang jelas ikan yang hidup di danau lah ya..

Keluar dari sana ada sedikit area tropis gitu, dimana kita bisa melihat ikan piranha dan juga buaya..

rada blur tapi ya udah ga ada lagi yang lain fotonya, ini pun jadilah ya sekedar dokumentasi hihi

Tapi abis itu udah selesai, gw sampe kaget kok udah ke suvenir-suvenir area gt.. alias kecil aquariumnya.. and baru nyadar juga gw ga ada foto, jadi minta suami fotoin tepat sebelum area suvenir haha..

gw en si stroller yang menemani selama di sealife, karena ga kuat gendong si bayi jadi kebagian dorong stroller aja hehe

kesimpulannya sih menurut gw aquariumnya bagus tapi sayang rada kecil, jadi kalo disuruh balik lagi kayaknya gak deh..

Begitu keluar kita mau nyari makan, cuma ampun dijeee kok ramee bener.. hampir semua restoran ngantri.. akhirnya kita pergi ke downtown buat makan ramen favorite gw.. Yang mana sih ya tiap ke sini pasti kita makan disana..

Nama ramennya Zenbox izakaya.. kayak gini penampakannya...

Tonkotsu ramen
Kita disana ngantri juga sih sekitar 15 menitan, udah gt dapetnya di booth pula.. ga nyaman sih ya bawa bayi duduk di booth gt, meski si bayi yah di strolernya.. cuma karena dia rame banget en kita kelaperan, yaudah lah di booth pun oke.. daripada nunggu meja ga tau kapan?

Kelar darisana balik hotel, en abis itu pompa lalu gw cuciin peralatan botol susu.. en siap-siap nidurin si bayi tapi donk eng..ing..eng.. si bayi ga bisa tidur.. mungkin dia ga biasa yaa.. padahal emak bapaknya udah teler.. jadilah jam 1 pagi baru tidur anaknya... T.T

Minggu, 9 April 2018

Pagi bangun langsung pompa , nyusuin si bayi, mandi en siap-siap.. untung punya suami siaga, dia jagain si bayi pas gw beres-beres.. Tapi terus si suami ngeluh perutnya sakit, dia kena asam lambung..waduh.. Jadinya begitu check out kita mampir dulu ke pharmacy buat beli obat.. Darisana gw pengen dimsum, cuma rame nya minta ampun.. Jadinya kita beli kebab aja en ke supermarket korea abis itu langsung lanjut ke tujuan utama kita : Como park n zoo..

Zoo nya ini gratis tapi kita bisa kasih donasi.. disarankan sih 3$ untuk dewasa dan 2$ untuk anak-anak.. Tapi ga sumbang pun gpp, semua orang boleh kok kesini..

Pertama kali kita masuk ke area hutan tropis, ada kura-kura dan juga pepohonan tropis gitu.. Semuanya indoor.. En ini pertama kalinya nih gw ngeliat ular anaconda dengan mata kepala gw sendiri.. Ular terbesar yang pernah gw liat dihidup gw.. en jujur merinding gw liatnya..! badannya segede ban mobil!

ada juga laba-laba dan kodok beracun.. tentu semuanya dibalik gelas kaca, kalo sampe lepas iihhh.. ga kebayang deh.!

ini dia didalem hutan tropis buatannya
begitu keluar dari area hutan tropis kita menuju ke bagian outdoor dari zoo nya, dingin brrr.. padahal udah spring loh yaa... salju-salju masih terlihat bertumpuk en juga wahana-wahana kayak kereta-keretaan gt ga jalan..

masih kayak gini suasana nya outdoor

Pertama kali kita ngunjungin area primata, ada berbagai macam monyet en gorilla.. dilanjut kita ngeliat singa dan harimau.. juga untuk pertama kalinya gw ngeliat arctic fox.

Terus kita ke area penguin dan puffin.. si suami ngeluh laper, untung aja ya gw bawa coklat jadi mayan ngeganjel.. emang lah kalo emak-emak mah seksi konsumsi.. lol..

Ada juga polar bear yang lagi sakit gt, kasian liatnyaaa...T.T

en kesukaan si baby k, jerapah.. entah kenapa ni anak tertarik banget gt sama binatang ini? kayak terpesona gt hehe..

jerapahnya Indoor
Selesai dari zoo kita ke garden nya, ada tiga section, flower, dan dua lagi tropical plants..

ini yang bagian bunganya, favorite orang-orang soalnya rame banget... di dalem wangi bunganya juga semerbak

Ada juga bonsai dan japanese garden, tapi pas kita disana masih ditutup..

Kita ga lama-lama disini, karena ngejar harus nyetir balik kan ya.. en besokannya si suami harus kerja..Overall sih suka banget sama zoo ini, semuanya rapi terpelihara, cukup komplit, en tentunya stroller friendly en boleh lah kapan-kapan kesini lagi yaa!

Begitu kita pulang donk, pas banget turun salju.. eh lama-lama jadi makin lebat, sampai jalanan jadi putih semua.. kita dah deg-deg an aja tapi untungnya kita sampai rumah dengan selamat. Perjalanan pulang pun lancar jaya, si baby tidur terus!

Nah sekarang udah berani nih ajak si bebi jalan, kira-kira mau kemana lagi ya?