Traveling berdua bayi dari Amerika ke Indonesia

Perjalanan kita dimulai dari North Dakota ke Minneapolis. Di minneapolis Kita stay satu malam... Kita berangkat siang2 en beli umbrella stroller dulu buat masuk ke cabin.. selesai beli stroller Kita mampir ke Minnehaha falls and nyobain fish tacos nya sea salt eatery yang legendaris... Antrinya?

sejam!

Enak?

Ya lumayan enak tapi ga worth it antri sejam sih in my opinion...

Falls nya sendiri langsung disebelah restoran jadinya ya ga ada hiking2an. darisana Kita ke hotel en langsung tidur buat besok flight pagi jam 6:30 menuju Los Angeles

Besok nya jam 4 pagi udah bangun langsung buru2 ke airport, sumpah rame banget airport nya, padahal masih pagi buta! Untunglah stroller nya bisa gate check jadi lumayan.. secara bawa bayi yahh bawaan buannyaak! Ya popok nya, Susu, toy nya, baju ganti, dll... Yang Mana semua nya kepake! Kalo Ada stroller kan jadi bisa ditaruh di stroller semua tuh barang en yg penting yah bayinya juga disana.. secara si bayi udah berat, ga kuat saya gendongnya lama2!

Berhubung Naik budget airlines, jadi kursi ga bisa reclined en pesawatnya super full juga, jadi sesek2an.. rasanya 4 jam kayak sebulan! Untung dapet window seat and ketemu org baik, dia ga masalah kaki si bayi kadang menjajah space nya dia! En untung pergi pagi jadi jadwal si bayi Bobo, tidur terus diaa sepanjang perjalanan.. meski emaknya yach tangannya sampe pegel gendongnya! Mending deh daripada dia cranky en nangis2!

Sampe LA gw titip barang dulu di hotel terus dijemput sama temen zaman sma dulu.. diajak keliling2 deh sama dia, Kita makan killer ramen , beli Porto's (ini enak banget) en ke universal studios... Pas Hari itu juga dia ada urusan sekitar 2jam an , jadi gw stay dirumah nya bentar en rencana Kita mau dinner Peruvian food... Tapi ternyata urusan dia molor en gw udah kecapekan jadi gw lgs balik hotel pake Lyft. LA sih ampuun deh macetnya belum lagi saat itu kan lagi heatwave jadi puanas banget... Beneran panas sampe Ada loh orang yang meninggal!

Begitu sampe hotel langsung urus bayi, mandiin, kasih Susu, dsb trus nemenin dia maen bentar.. dah dia tidur baru deh siap2 buat flight besok.. ternyata salah satu botolnya ketinggalan di tempat temen gw.. aseli saat itu gw mayan panik, tempat temen gw itu jauh en gw ga enak mau minta dia anterin, sedangkan gw ga Ada Mobil buat beli baru plus juga udah mulai malem.. akhirnya gw putusin yaudah Kalo ga cukup gw cuci aja ntr botolnya di airport, kebetulan gw bawa sabun cuci kan ya.. repot dikit yaudahlah ya .. en puji Tuhan botolnya cukup, gw cuma perlu cuci nipplenya aja di narita airport..

Saat check in di airport Lax ternyata sepi.. enak deh Kalo sepi gt, semuanya serba cepet jadinya.. si bayi Karena udah mpasi gw beliin pisang dulu sebelum boarding.. en gw biarin SI bayi main 2 dulu dikursi2 waiting room.. enaknya tuh gw boleh boarding duluan en people seems genuinely care.. puji Tuhan byk ketemu org baik.

Di dalam pesawat gw request bassinet en si bayi ya main2 disana, cuma Karena dia udah bisa merambat dan berdiri2 jadinya yah ga bisa ditinggal disono teruss.. kadang digendong, kadang gw kasih main dikursi.. kadang get ke wc jadi dia bisa maen2 di changing table nya, ya sekalian ganti popok dia juga... en jurus terakhir yah terpaksa harus keluar iPad juga.. apa boleh buat deh demi kewarasan mamanya.. en puji Tuhan disebelah gw orangnya baik.. kadang si bayi diajak main sama ni orang.. ya begitulah kegiatan kami selama 10 jam perjalanan ke Narita, ditengah2 si bayi nap 3 jam jadi lumayan Ada breaknya.

Di Narita yang paling cape menurut gw, Karena selain harus cuci nipple, barang harus dibawa semua tanpa stroller, en gw nya sakit perut!! Alamakk!!! 

Puji Tuhan lagi sebelah gw bantuin gw bawa barang2 nya si bayi... En gw pinjem stroller airport, meskipun crappy banget tapi yaudahlah ya drpd ga Ada kan ya!

Udah Mana disana panas pula yaa eeh pas security check antrian gw diserobot gt.. gw berusaha sabar eh malah Ni org sebelah gw yang marah2 , akhirnya gw diduluin.. again bersyukur ni orang baik bener sama gw...

Namanya Victor, dia dari Colorado and teaching english di Thailand sana.. tapi bukan Kota gede, gw lupa namanya apa tapi ga Ada pesawat kesana jadi dia harus Naik bus 14 jam dari Bangkok. Dia juga cerita belum pernah merit en Ada satu pramugari yang cantik disana en diajak kenalan ma dia.. hoho.. liatlah ya apa hubungan mereka berlanjut atau ga?

Anyway dari Narita ke Singapore, Karena udah jam bobonya jadi begitu kasih susu en pesawat take off, anaknya udah langsung Bobo.. sukses deh 7jam Bobo di pesawat...

Sayangnya di Singapore dia kebangun en gw harus ganti pesawat dengan waktu cuma 55menit.. untung nemu trolley yang baby friendly.. langsung deh dari Sana Naik train ke terminal lain en buru2 gw langsung ke gatenya... Ga sempet ngapa2in takut ketinggalan..  Nyampe2 udah langsung boarding..

Sayangnya di pesawat yang ini, pramugari nya ga ramah.. gw request bassinet tapi dia bilang nanggung tinggal 45 menit lagi landing? Repot kata dia..

Parah ga sih tuh? Tapi yaudah lah gw pikir kan bentar lagi sampe ya... Tapi ternyata 45 menit tuh lumayan loh ya.. gw udah nulis review ke airlines nya, gw kecewa dengan layanan kyk gini.. apalagi kan disana dibagiin makan gw kesusahan lah ya sambil pangku bayi gt.. tapi kayaknya si pramugari ga peduli, yang penting dia ga repot. Gw ga perlu tulis lah airlines nya apa, Karena pelayanan mereka dari LA sampe me Sg tuh baguss... Tapi yg dr sg ke jkt mengecewakan...

Sampe di Jkt, mood udah Mayan jelek, Mana capek luar biasa.. ternyata turun2 harus Naik bus... Alaamaakkk... Tapi ya Ada petugas yang bantuin bawa barang2 sih, tapi Kalo disini bantuin yaa tentu Ada niatnya, apalagi Kalo bukan uud.. (ujung2nya duit) tapi yaudahlah bersyukur juga dia bantuin jadi semua jadi cepet.

Antriannya ke imigrasi panjang... Tapi Karena si bebi pake voa jadi gw bs langsung keluar, ambil barang, en diluar udah ditunggu deh sama grandparents nya baby k... Horeee...!

Rasanya udah cuapeeek pol tapi bukan Jakarta namanya Kalo ga macet, udah mau midnight Aja masih macet cet cet bok!

Akhir kata Puji Tuhan banget bisa survive terbang segitu jauhnya dengan si bayi berdua doank!

Kuncinya menurut gw adalah preparation and always bawa spare.. juga jangan dibawa stress, dibawa santai aja.. emang capek banget, tapi Karena udah yakin bisa, jadinya yaah bisa...

Tapi Kalo disuruh lagi kayaknya gw ga mau dah!

Kapokkkk kakak!!

Comments

  1. CAROL! pake capslock!! GILA SIH!!! WARBIYASAK!!!! Sungkem gw sama loe!!! All the way from US alone!!!!! Canggih!!! Demi apa kakaknyaaaa?!!!! HAHAHAHA .. Demi cinta dan demi endonesa yaaaaaaa .... Enjoy Indo!!!!! Btw, feeling gw loe naek airlines dari tempat gw tinggal hahahahaha ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi pempek, nasi Padang, dkk tercinta hahaha lol... Yup bener bgt tebakan airlines nyaa

      Delete

Post a Comment

Popular Posts