#10 lesson learned this season

Jadi sehari-hari kan ya selain urusan ngasih makan, diaper, and playtime.. gw juga menyempatkan diri untuk ngajarin baby K. Jujur gw bukan orang yang sabar n suka ngajar2in begitu.. aselinya sih gw bukan tipe yang demen anak kecil, tapi ma anak sendiri tentu beda lah hehe! en kalo bukan gw yang ngajarin, siapa donk? bapaknya juga sih kadang kalo malem.. tapi banyakan maennya mereka berdua mah!

Awalnya gw beli board gt yang isinya shape-shape, ada circle, triangle, dsb.. Sebenernya ini buat anak 3 tahun lebih.. Tapi gw merasa ga ada salahnya sih buat ngajarin dia, toh parts nya besar-besar ga akan kemakan juga.. 

Pertama kali baby k ngeliat board nya itu langsung diobrak obrak.. giliran gw pasang, dilepasin lagi, pasang, lepas, pasang, lepas, ujung-ujungnya anaknya ngeloyor gt aja.. eaa.. cape dehhh! boro-boro dia mau dengerin, cuek bebek..

Tapi gw tetep kekeh, tiap hari loh gw bilang ke dia : "ini circle" - terus masukin ke shape nya yang bener, "ini rectangle, terus octagon, terus diamond.. etc" tapi tetep anaknya kayak ga peduli gt..

Gw sampe merasa.. duh kayaknya terlalu dini kali ya ngajarin nih anak.. kok kayaknya ga ngefek..

Eeh suatu hari gw diem-diem ngeliatin dia masukin shape ke circle nya en bener!! terus yang lain-lain juga bener cuma masih belum bisa pas aja... i'm amazed! ternyata apa yang gw ajarin nyangkut juga meski keliatannya anaknya ga peduli gt..

selain shape gw juga ajarin dia body parts.. gw tunjukin "nose, eyes, mouth, dll" ya pokoknya tiap hari aja di drill gt.. en anaknya juga kayak ga meratiin gitu.. Tapi ternyata terus gw tanya kan, " nose mana nose?" eeh dia bener loh nunjuk hidung gw gt..

gw bilang ma suami gw ini kayaknya kebetulan nih, tapi terus suami gw bilang dia yakin memang itu si baby k tau, jadi bukan kebetulan ya.. 

en besokannya gw tanya en anaknya beneran nunjuk idung gw.. n gw yang loncat2 kesenengan gt *literally*

selain itu juga si baby k entah gimana dia tau dimana kita nyimpen kunci.. en dia bisa kucuk-kucuk ambil tuh kunci en ke arah pintu and mau buka tuh pintu pake kuncinya (yang mana dia belum sampe lah) tapi bikin kita amazed juga karena kita ga pernah ajarin dia.. Jadi bener-bener si baby k ini observant banget anaknya!

Jadi selain baby k yang belajar soal shapes and body parts.. gw juga belajar sesuatu yang berharga!

belajar untuk sabar dan persistent! 

Comments

Popular Posts