#9 A day in my life

Pagi hari selalu diawali dengan "Oek.. Oek... " (tangisan baby K). Lalu buru-buru mama bikinin susu dan bapaknya gantiin diaper. Habis nyusu biasanya si bayi tidur lagi en begitupula dengan bapaknya, biasanya masih lanjut tidur 2 jam lagi. Sementara mamanya kalo capek banget ya ikutan tidur lagi, tapi seringnya diriku kalo udah bangun, susah untuk tidur lagi. Jadi pagi-pagi biasanya cek in email dari customer, bikin to do list untuk hari itu, en post di socmed untuk bisnis yang lagi dijalanin (tapi belakangan socmed agak terbengkalai karena banyak kerjaan lain)

Udah kelar bales-balesin email, lanjut siapin sarapan buat kita.

Kiri Minuman buat diriku chia seed + lemon and kanan puding roti+ pisang buat baby k
Diriku berusaha untuk rutin minum Chia seed ini setiap pagi (meski kadang bolong juga) . Karena kemarin pas kontrol kolesterolnya tinggi en juga pas hamil kena gestational diabetes. Konon chia seed ini bagus untuk nurunin kadar kolesterol dan bagus untuk menghindari diabetes juga.. Nyokap juga ada diabetes jadi takut kalo kena juga.. Walau nyokap kena nya bukan karena keturunan sih tapi karena kebanyakan minum teh botol, dulunya dalam sehari bisa berbotol-botol.. Tapi ya lebih baik diusahakan untuk dijaga.

Suami kalo pagi biasanya cuma minum shake gt, campuran almond milk sama flaxseed n protein bar gt.. jadi gw ga pernah bikinin sarapan buat doi. Selesai sarapan dia kerja en diriku nyuapin bebi K breakfast.

Selesai baby k sarapan biasanya dia maen2 sendiri, baru deh diriku bisa brunch.. ini biasanya udah rada siang baru sempet makan, biasa jam 11an..

Ini dia brunch nya, sisa nasi uduk kemarin dipanasin en telor dadar.
Kalo brunch biasa gw makan seadanya, ya kalo ada leftover ya udah abisin leftover.. kalo ga ada yauda makan roti aja atau apalah yang cepet gt. Karena si baby K belakangan nempel melulu, jadi makan kudu kayak the flash.. haha! itu juga seringnya kepotong2 karena diajakin si bebi maen.

Selesai makan gw pergi untuk kirim barang untuk customer, sebelumnya masukin cucian dulu ke laundry biar kalo dah pulang tinggal masukin ke dryer. Selesai kirim barang ajakin si bebi maen sebentar..

Ini dia free playground di dalem mall..
Maennya ga lama, soalnya si bebi udah musti makan en sebentar lagi jadwal nap nya dia..

Beli sup dan suapin anaknya makan di mobil karena anaknya dah kelaperan.. dapet free orange
Begitu balik langsung mandiin baby k, biasanya gw kasih dia main di bath tube sekitar 15 menit sampe 20 menit lah biar anaknya seneng en mamanya bisa ngerjain yang lain. Kayak kemarin ya bisa masukin cucian ke dryer and bisa cuci piring (pake mesin sih). Kelar mandi, kasih si bebi susu en udah waktunya nap deh.

Kalo nap gt si bebi ini maunya ditemenin en dikelonin.. Yauda biasa gw nemenin dia terus sambil goler-goleran juga istirahat . 

Begitu dia udah nap, baru deh gw bisa lunch.. ini juga late lunch jam 4 kalo ga salah baru bisa makan sambil nge-teh.

Beli lunch di Mall.. ini asian food kayanya paling enak sefargo meski tampangnya ga meyakinkan hehe.. dapet fortune cookie juga en my favorite rose milk tea..
Sambil makan sambil nonton mental samurai en ngecek-ngecek social media.. ini my down time deh.. 

Ga bisa lama-lama juga sih leha-leha, langsung urusin kerjaan sampe si bebi bangun..

Begitu bebi bangun kasih dia dinner, dinnernya sama kayak kita..

ini plate nya si baby K. broccoli , sea bass, pasta, en blueberry
Karena seharian gw dah cukup banyak makan karbo jadi malemnya gw cuma makan ikan aja , sedangkan bapaknya makan ikan sama roti.

Malam itu rasanya kepala muter-muter en mulai bersin-bersin, alamat mau sakit nih?

langsung buru-buru minum obat n rebahan, untungnya ada bapake yang jagain si bebi.. Eeeh baru mau istirahat, dapet email dari customer ada problem. Langsung kucuk-kucuk kerja lagi meski pala lagi pusing berat..

Kelar-kelar tuh jam 1 pagi, si bebi udah tidur en gw teler abis, mana badan ga enak banget rasanya! tapi puji Tuhan sih semua beres en bisa langsung tidur abis itu!

besokannya ya repeat lagi kayak gt, cuma ga pake sakit ya.. en ga tiap hari kok keluar rumah.. 

ya begitulah hari-hariku, meski keliatannya gt gt aja tapi gw hepi kok menjalaninya hehe :)


Comments

  1. Ngga ada waktu ngopi ya Lin...hehe... tp semua org rata2 everyday ritual nya ya begitu2 doank... kalo aku lebih boring lg...bangun, anter suami kerja, ngopi, masak, bersih2 (dapur doank biasanya), siap2 brgkt kerja....pulang kerja jam 130am, mandi, lgsg tidur lg... that simple!! Hehehe ... mau squeeze in some time utk harus baca alkitab sm olah raga... tp oglangan melulu... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya ya nad, rata2 keseharian ya gt kecuali athlete apa aktris gt.. udah ga sempet ngopi2 deh.. :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts